Microsoft The Web hosting day


Status
Not open for further replies.

tajidyakub

Apprentice 1.0
Sekedar Sharing,

Silverlight mungkin bisa dipadankan dengan Flash dalam konteks media delivery, tujuan utamanya memperkaya user experiences, namun sekilas tampaknya lebih menjanjikan dan lebih dinamis (database driven) dibandingkan Flash.

Media yang ditampilkan dengan menggunakan Silverlight *katanya* dikembangkan dengan menggunakan .NET framework, scriptingnya juga sama, berbeda dengan Flash yang menggunakan action script. Artinya, buat yang sudah faseh .NET framework, bisa membangun media seperti contoh berikut, tanpa belajar bahasa program yang lain.

Ini salah satu penggunaan Silverlight yang diceritakan Bp. Norman Sasono di acara ini, contoh kasus http://memorabilia.hardrock.com/, bisa dilihat di attachment, silahkan diklik untuk lihat lebih jelas.

Keterangan dari kiri ke kanan dan lanjutan pada post setelah ini karena maksimal 5 attachment;
- Zoom All
- Zoom Amplop surat yang dikirimkan The Beatles kepada salah satu fansnya (salah satu foto koleksi yang ada di zoom all)
- Zoom Label amplop di pojok kiri atas
- Zoom Salah satu kotak di label tersebut
- Zoom Etalase di atas pintu
- Zoom Frame foro
- Zoom Mukanya Paul

Untuk dapat melihat langsung, sebagaimana halnya flash, kita akan membutuhkan Plugin Silverlight yang katanya saat ini udah berjalan dengan baik di Firefox, Safari dan tentunya Internet Explorer.

Download terhadap gambar dilakukan browser kita berdasarkan zoom frame yang kita pilih (scroll untuk zoom in dan out, drag untuk panning), kalau di screenshot ada blur artinya itu belum kelar downloadnya.

Hal yang sama kita temukan kalau di google earth kita zoom in zoom out, download gambar foto satelitnya akan dilakukan berdasarkan level zoom, dan ketersediaan fotonya.
 

Attachments

Last edited:

tajidyakub

Apprentice 1.0
Attachment selanjutnya.

Kemungkinan besar hal ini juga dapat dilakukan dengan flash, namun demikian *katanya* pengaturan resolusi gambar berdasarkan level zoom tersebut terjadi secara dinamis, sehingga yang kita lakukan (dari sisi medianya) adalah mengupload foto detilnya saja.

Ada beberapa contoh lain yang sangat menarik dan menurut saya sangat potensial. Dari sisi penyedia jasa hosting tentunya ini adalah kesempatan dan pasar, apabila pada saatnya nanti developernya menjamur :D.

Entah gimana belajarnya, soalnya beli frameworknya saya belum sanggup :(.
 

Attachments

ruangweb

(Ret) Community Leader
presentasi silverlight kayaknya emang yg paling keren, diawali dg gambar boneka 4 personel the beattles..zoom out terus... yg ternyata itu cuma bagian kecil di gambar kseluruhan
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Untuk sementara di Indonesia dipending karena proses penunjukan SPLA Reseller Indonesia, terakhir komunikasi dengan SPLA Reseller Singapur juga dipending.

Yang saya inget cuma satu point :D;
kirim email ke [email protected]
nanti kelanjutannya akan di follow up dari sana.
wah sayang yah belum ada untuk SPLA Indonesia. padahal gw udah mulai buka pasar windows hosting dan reseller bos :)
 

YosDuoS

Poster 1.0
oooooooo gitu. Jempol 1 deh buat pak Tajid. eh ga ada jempol di forum ini. :(

waktu mau download di desktop linux, ternyata di redirect ke http://go-mono.com/moonlight/
go opensource ! hahaha.

saya tunggu sampai populer saja deh, masih terlalu sulit untuk mencapai market yang mengkonsumsi teknologi itu. mungkin masih segelintir perusahan yang sudah develop dengan teknologi silverligth.

sekali lagi trims buat rekan2 yang sudah kasih penjelasan.
 

YosDuoS

Poster 1.0
Ternyata dikirim langsung Hardcopynya ke kantor masing2, punya saya baru sampai hari ini. modul, brosur, CD, dll. belajar dulu ah biar nyambung



....15 menit kemudian



Hanya berisi materi pengenalan dan software demo version :(
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

    
Top