Milestone menjadi pengusaha web hosting



Status
Not open for further replies.

voezie

Hosting Guru
wah mantab ternyata, tapi dari hampir semua komentar sepertinya sangat sedikit yang dari awalnya memang fokus ke bisnis hosting, tapi 'tergelincir' dari bisnis yang lain :d

lalu...

yang baru reseller, apa bisa disebut pengusaha web hosting? menurut saya lebih tepat jika disebut calon pengusaha web hosting, karena dia belum menjalankan sendiri proses bisnis web hosting yang sebenarnya (taunya jualan doang? ada masalah dikit ngadu ke induknya). gimana pendapat kawan-kawan semua?
Reseller Hosting = Pengusaha Web Hosting, karena manghandle client nya secara langsung, berbeda dengan affiliater => ini hanya bertindak sebagai external marketing dan blum termasuk kategori pengusaha web hosting.
 

indonix

Poster 2.0
Thanks sudah pada sharing, saya baca thread ini senyum... Soalnya lihat kegigihan dan tekad hoster indonesia. Semuanya hampir mirip semuanya. Tapi ini membuktikan sektor webhosting di indonesia masih cukup mengairahkan.
 

idroot

Apprentice 2.0
Klo saya sih ga ada yag special mas, sekitar taun 2005 saya punya beberapa web dan beli share hosting, lalu berfikir gimana caranya saya punya tempat untuk nyimpen web2 saya tapi yang bayarin orang lain, akhirnya tahun 2006 saya sewa jadi reseller hosting dan alhamdulillah semua web saya baik pribadi mau projek, untuk urusan hosting tidak perlu ngeluarin biaya lagi, karena udah ketutupin dengan jualan reseller hosting, setelah itu saya coba masuk ke vps lalu ke dedicated.

Alhamdulillah saat ini ada salah satu ISP yang mau ngajak kerjasama untuk provide hosting, vps dan dedi yang saat ini masih penggodogan untuk model kerjasamanya.

Mohon do'a dari mas bro semuanya mudah2an dilancarkan urusan saya, dan saya tetep bisa konsisten mejalani bisnis hosting ini.

Tapi yang kadang saya merasa miris klo lihat di forum2 tetangga, kenapa banyak sekali yang under estimate kepada hoster indonesia, dan lebih mengelu-elukan hoster luar. saya harap ini menjadi cambuk untuk kita semua terutama saya sendiri bagaimana sebagai hoster indonesia bisa lebih dicintai oleh bangsa sendiri...amiiin
 

idroot

Apprentice 2.0
Reseller Hosting = Pengusaha Web Hosting, karena manghandle client nya secara langsung, berbeda dengan affiliater => ini hanya bertindak sebagai external marketing dan blum termasuk kategori pengusaha web hosting.
saya sepakat kalau reseller hosting=pengusaha web hosting, walaupun baru di sebagai reseller hosting, tetep harus punya strategi penjualan supaya bisa menutupi biaya operasional, dan yang pasti akan menjadi tumbal pertama yang di "perkaos" pelanggan klo ada trouble
 

hostingceria

Expert 1.0
kalo saya backgroundnya cuma hobi utak atik forum web, awal mulanya gara2 ikutan seminar internet marketing, baru 1/3 jalan ngerasa ga cocok dan akhirnya banting setir jadi reseller hosting demi nutupin hutang yang "agak tinggi" karena biaya seminar itu, sukur deh bisa terlunasi, abis itu lanjut dari reseller hosting > punya vps > sewa server > beli server sendiri + colo akhirnya sampai sekarang :)
 

rendevous84

Beginner 2.0
Numpang nimbrung ya TS,
Kalau saya sama sekali buta ama hosting, tapi pengen belajar hosting biar nanti bisa meng handle client, soalnya mau tau tentang bisnis hosting, siapa tau nanti seperti juragan hosting yang diatas pad sukses. dimana ya mulai belajar hosting yang tepat untuk yang benar-benar blank seperti saya?

Terima Kasih kakak-kakak senior sebelumnya.
 
Status
Not open for further replies.

Top