[nanya?] Bedanya Webhosting Unlimited dan Reseller Hosting Unlimited


Status
Not open for further replies.

wifiman

New Member
salam kenal smua, sy anggota baru nih tertarik ama dunia hosting, maaf klo pertanyaannya bodoh tapi sy terus terang pernah liat disuatu penyedia layanan hosting <luar negeri> disitu paket Webhosting Unlimited lebih murah daripada paket Reseller Hosting Unlimited, nah jadi sy terpikir mau beli paket Webhosting Unlimited (coz lebih murah) untuk dijadiin Reseller hosting,... pertanyaan sy apa mungkin paket Webhosting Unlimited dijadikan reseller ?...

:cheer2:
Trima kasih sebelumnya
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Salam kenal juga :). Kata2 unlimitednya di pinggirkan sebentar, Web Hosting yang dimaksud anda disini mungkin Shared Hosting yaitu berupa account yang dipergunakan untuk menaruh file2 web yang lebih cocoknya ini adalah untuk end user (pengguna akhir) sedangkan Reseller Hosting adalah account yang berguna untuk menjual dari shared hosting tersebut. Jadi jika ingin menjual hosting atau shared hosting maka anda dapat mengambil paket Reseller Hosting :). Untuk kata unlimited ini berarti menawarkan space dan bandwidth yang tidak terbatas. Saran saya hal ini sebaiknya dihindari karena ini hanyalah trik bisnis/marketing maka sebaiknya cari yang pasti2 saja.

Demikian.
 

ramadoni

Apprentice 1.0
sempet sama nih pikirannya seperti saya dulu...

namun sayangnya walopun kalo kita ambil yang webhosting dan katanya "unlimited", tetap saja kita gak bisa jual ke orang lain.. karena kita gak bisa create akun cPanel apabila kita mengambil paket webhosting... nah makanya kalo mau jual lagi, mesti ambil paket reseller... karena kita akan dapat akun WHM yang gunanya untuk membuat akun2 cPanel yang selanjutnya kita bisa jual ke orang lain...

nah untuk masalah "unlimited" saya setuju sama bro nicosoftmedia...
 

wifiman

New Member
Oiya, yg bikin sy berpikir mau jadiin Shared Hosting Unlimited biar bisa resale coz disitu tertera Unlimited space & Domain, nah klo pake script WHMCS (yg banyak dishare orang) apa mungkin bisa dibagi² spacenya (yg Unlimited) biar bisa di resale ? hehehe... :confused:
 

Bforce

Hosting Guru
salam kenal smua, sy anggota baru nih tertarik ama dunia hosting, maaf klo pertanyaannya bodoh...
Justru sebaliknya, anda tidak langsung termakan janji2 "Unlimited", dan mau bertanya! :D

Langsung saja, bila ada jasa hosting yang menawarkan diskspace unlimited dan/atau bandwidth unlimited, itu sama dengan BOHONG! Penipuan-legal (trik marketing tsb memang legal) tersebut selalu dibarengi batasan2 sangat ketat, agar pembelinya tidak mempunyai kesempatan memanfaatkan fasilitas "unlimited diskspace/bandwidth" tsb. Lihat dan teliti berulang2 isi Terms of Service jasa hosting tersebut (bila ada) sebelum memutuskan berlangganan di sana.

BTW, kalau ada yang berpengalaman positif setelah mencoba jasa hosting "unlimited bandwidth/diskspace" tersebut, tolong disampaikan juga pengalaman positif-nya tersebut.
 

maseko

Apprentice 1.0
Oiya, yg bikin sy berpikir mau jadiin Shared Hosting Unlimited biar bisa resale coz disitu tertera Unlimited space & Domain, nah klo pake script WHMCS (yg banyak dishare orang) apa mungkin bisa dibagi² spacenya (yg Unlimited) biar bisa di resale ? hehehe... :confused:

Bsa saja shared hosting diresale lagi dengan catatan add on domain atau sub domain lebih dari satu :D.
Mungkin salah satu ceritnya kek gini:
1. Pertama bikinin domain baru di shared cpanel account kita
2. Bikinin ftp account untuk yang merujuk ke path tempat add on domain tadi
3. Bikinin user databasenya
4. Installin phpmyadmin buat manage databasenya
5. Bikinin email accountnya
6. Jual account2 diatas :clap2:
Semuanya c tinggal kreatifitasnya masing2 :, orang2 jaman dulu sbelum si cpanel datang kayaknya juga ga jauh beda sama diatas kalau beli hosting :) cuman dikasih FTP, MySQL Account, sama mail account :frusty:
 

dpnux

Expert 1.0
glek, ini bukan pertanyaan bodoh :D. Yang paling sederhana shared hosting pakai CPanel untuk end user, reseller hosting pakai WHM yang nanti bisa buat akun Cpanel buat klien sodara. Untuk pakai WHMCS perlu pakai reseller soalnya ada key yang bisa pakai untuk "pairing" (bahasa bluetooth).

Mendingan yang limited tapi ada fasilitas upgrade bandwith sewaktu - waktu pada bulan yang berjalan. Gue juga pake akun reseller tapi buat klien web gue doank hehe setelah dapet pengalaman satu klien gue minta untuk liat webalizer. Glek, itu sharing beberapa akun.

Semoga pengalaman saya membantu ;).
 

imedia

Beginner 1.0
btw saya juga lagi pengin merintis buat usaha hosting nih,

ada saran atau rekomendasi yang bagus beli account reseller hosting dmn?, saya kemarin sudah sempat beli dengan embel2 unlimitted itu, tp ternyata environment yang lain di batasi :(. ya buat pengalaman saya juga, harus lebih hati2 dan selektif lagi.

Thanks
 
Status
Not open for further replies.

Top