(need help) reseller , tidak mau memberikan domain control,


Status
Not open for further replies.

harezz

New Member
semoga ngk salah kamar:D

deal all


saya butuh pencerahan dari temen2 semua ,
kronologis nya seperti ini,

saya ambil paket reseller dari allreseler.com, kontrak setahun. setelah selesai kontrak saya perpanjang dengan pembayaran bulanan. karena layanan dari mereka kurang bagus saya rencana mau memindahkan domian dan hosting dari mereka, tapi mereka ngk pernah mau ngasih domain manager maupun EPP security domain ku.

kalo saya cek di domain tools, domain ku itu teregister di gotonames.com, aku sudah email gotonames tp ngk ada respon juga.


saya mohon pencerahan dari temen2 semua. tips dan trik apa yang bisa di gunakan untuk mentransfer domain saya


thanks before.
 

jr-webhost

Apprentice 2.0
Ikut prihatin Bro !!! , seharusnya pada awal ditanyakan cpanel domain ada apa gak. Lebih baik pahit di depan :). Jalin komunikasi yg baik dengan mereka, dirayu-rayu dikit lah :)
 

SerayaHost

Apprentice 1.0
Hallo,

EPP code dan domain manager adalah hak kita jika memiliki sebuah domain. Bisa ditanyakan alasan kenapa tidak mau memberikan? Mereka seharusnya memberikan 2 hal tersebut.
Thanks...
 

pemula_web

Apprentice 1.0
bro,,,, domainnya yg dapat model "beli hosting dapat free domain" bukan ?
kalu perlu bro posting aja di WHT biar pada tau problem ini...
 

Hostbagus

Beginner 2.0
bro,,,, domainnya yg dapat model "beli hosting dapat free domain" bukan ?
kalu perlu bro posting aja di WHT biar pada tau problem ini...

beli hosting dapat free domain tetap saja "domain" itu hak pelanggan kita yang wajib di berikan epp key mereka.
Banyak yang gak kepikiran tentang pentingnya nama domain sebagai "merek usaha" kita. Apalagi yang termasuk newbie. Jadi di anggap tidak penting, yang penting web bisa jalan dah main sikat aja. Ujung-ujungnya gini deh :D
Aku masih bingung, buat apa ya layanan hosting menahan domain pelanggan? demi jaminan tahun depan bisa lanjut bisnis atau cuma demi "gengsi" jadi gak mau nyebutin registrar domain yang sebenarnya?? hmm....

Buat TS jangan nyerah mas, teruskan minta epp domain nya sampe dapet. bila perlu tiap jam di telepon :D
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
@Hostbagus dan TS
Ada beberapa alasan mengapa hoster menahan domain2 clientnya, CMIIW.

1. Karena memang permintaan client yang telah mempercayakan kepada hoster tersebut untuk menghandle domain miliknya.
2. Karena takut disalahgunakan (dalam artinya diganggu oleh user lain seperti : domainnya di curi/dipindahkan ketempat lain) dan ini terjadi apabila domainnya diberikan kepada client tapi dia tidak mampu menghandlenya sehingga hoster tersebut beranggapan domainnya dia yang langsung handle.
3. Karena memang takut kehilangan clientnya (seperti yang anda sebutkan).

Dari 3 poin diatas kembali lagi kepada hosternya masing2. Untuk lebih lanjut silahkan hubungi hosternya, Namun jika tidak ada penyelesaian. Segera hubungi registrant domain topnya dengan alasan bahwa reseller upline anda tidak dapat dihubungi.
Biasanya nanti reseller upline anda akan dihubungi oleh registrant topnya. Jika memang benar sesuai alasan maka anda harus bersiap2 dan menyediakan dokumen2 yang akan mereka minta untuk proses verifikasi.

Demikian :).
 

harezz

New Member
beli hosting dapat free domain tetap saja "domain" itu hak pelanggan kita yang wajib di berikan epp key mereka.
Banyak yang gak kepikiran tentang pentingnya nama domain sebagai "merek usaha" kita. Apalagi yang termasuk newbie. Jadi di anggap tidak penting, yang penting web bisa jalan dah main sikat aja. Ujung-ujungnya gini deh :D
Aku masih bingung, buat apa ya layanan hosting menahan domain pelanggan? demi jaminan tahun depan bisa lanjut bisnis atau cuma demi "gengsi" jadi gak mau nyebutin registrar domain yang sebenarnya?? hmm....

Buat TS jangan nyerah mas, teruskan minta epp domain nya sampe dapet. bila perlu tiap jam di telepon :D


iya ni bro, aku masih berjuang terus untuk mendapatkanya,
 

epadicom

Apprentice 2.0
Verified Provider
Kalo dilihat dari websitenya allreseller.com, disana jelas terlihat bahwa mereka nggak menjual domain name, logikanya yg mereka jual hanya hosting / reseller hosting saja, Jadi secara tidak langsung maka Domain yang didaftarkan adalah milik allreseller.com dan sudah pasti mereka gak akan berikan Domain Manager nya. :)

Yang lebih menyedihkan lagi adalah, untuk menghubungi mereka hanya disediakan fasilitas Ticketing, Live Chat dan Email saja. so... kalo mau dapat respond langsung via telp, gmn dong?

Kekurangan support luar negeri via Ticketing, Email dan Live Chat adalah perbedaan waktu, bayangkan kalo kita menghubungi mereka jam 11 siang, nah di USA nya sekarang masih jam 11 Malam, jika jam kerja kantor mereka hanya sampai jam 18:00PM, bearti keluhan kita akan di respond besok paginya dong (tengah malam waktu Indonesia), hati2 bro... meskipun mereka mencantumkan 24/7 support, belum tentu itu artinya 24jam online terus, mau bukti coba aja liat status Live Chat dan coba email mereka dengan pesan:
"I want moving service from other Datacenter to your Data Center today, I need to order 3 Units Xeon Dedicated Server, could you send me a Quotation ASAP?"
Itu biasanya trik yg saya pake untuk melihat support mereka yg ngakunya 24/7 :)

So dari itu... mending kita pake layanan hosting punya Indonesia saja, meskipun datacenter nya luar negri, tapi yg ngelayani kita orang Indonesia.

Semoga dapat membantu :)
 

harezz

New Member
Kalo dilihat dari websitenya allreseller.com, disana jelas terlihat bahwa mereka nggak menjual domain name, logikanya yg mereka jual hanya hosting / reseller hosting saja, Jadi secara tidak langsung maka Domain yang didaftarkan adalah milik allreseller.com dan sudah pasti mereka gak akan berikan Domain Manager nya. :)

Yang lebih menyedihkan lagi adalah, untuk menghubungi mereka hanya disediakan fasilitas Ticketing, Live Chat dan Email saja. so... kalo mau dapat respond langsung via telp, gmn dong?

Kekurangan support luar negeri via Ticketing, Email dan Live Chat adalah perbedaan waktu, bayangkan kalo kita menghubungi mereka jam 11 siang, nah di USA nya sekarang masih jam 11 Malam, jika jam kerja kantor mereka hanya sampai jam 18:00PM, bearti keluhan kita akan di respond besok paginya dong (tengah malam waktu Indonesia), hati2 bro... meskipun mereka mencantumkan 24/7 support, belum tentu itu artinya 24jam online terus, mau bukti coba aja liat status Live Chat dan coba email mereka dengan pesan:
"I want moving service from other Datacenter to your Data Center today, I need to order 3 Units Xeon Dedicated Server, could you send me a Quotation ASAP?"
Itu biasanya trik yg saya pake untuk melihat support mereka yg ngakunya 24/7 :)

So dari itu... mending kita pake layanan hosting punya Indonesia saja, meskipun datacenter nya luar negri, tapi yg ngelayani kita orang Indonesia.

Semoga dapat membantu :)

tkhans banget atas saranya, bener banget allreseller responya lama , serverku semper mati lebih dari 24 jam , aku kirim ticker di close terus.

saya nyesel banget mngambil di allreseller, tp kira2 bisa ngk ya di loi dari penyedia domainya, karena domainya teregister di gotonames.com


thanks
 

whitehost

Beginner 2.0
saya juga mengalami problem yang sama bro, padahal ini lokal loh. Alasannya kontrol domain ada di senior manajemen, dijanjikan mau diberikan, tapi sampai sekarang belum juga, yang membuat saya sedih adalah support livenya jarang mau jawab padahal online, kalau jawab kadang-kadang oh maaf pak itu bagian teknik saya cuma sales.
 
Status
Not open for further replies.

Top