Pagi tuan-tuan mohon solusi dong saya lagi di rundung masalah


Status
Not open for further replies.

hostindo

Expert 1.0
Apa peraturan tidak boleh memakai tas, jaket / hoody dalm toko buku / pustaka kuat dimata hukum?
Apa peraturan ga bawa topi dihukum hormat bendera kuat dimata hukum? Apa peraturan ga boleh bawa tas / jacket di swlayan kuat dimata hukum? Renungkan lah
Iya si tuan yang sayya bingung itu dia tetap minta refund saya juga sudah bilang ke dia, whm sama domain dia sudah saya suspend saya udah tetap bilang ke dia kalau saya ga ingin refund karena kesalahan dan kelalaian dia sendiri
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
clien setuju order harusnya sudah terima ToS dulu kan, itu dasarnya

semoga segera mendapatkan solusi terbaik untuk keduabelah pihak.
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
Ya sudah benar itu, ga perlu pusing lagi kan. Kita kan jualan pakai rule. Pembeli ga ikut rule / langgar dan ga bsa di toleransi ya. Ga perlu dipusingkan. Kalau refund rugi 2x bukan win winsol solution.

Win win itu mas ga rugi dia ga rugi
Kasus, a beli domain .co.id ke saya. Sudah bayar dan saya progress, a ga pernah lengkapi syarat, domain dibatalkan registrar, menurut rule, dia kan salah ga lengkapi aturan dokumen, tapi masi bisa toleransi refund karena deposit kita ga dipotong untuk registrasi dan saat pembatalan dari registrar juga refund deposit 100% ke kita. Jadi kita bisa refund ke a dengan 100% juga . Kondisi ini ga da yang rugi. Kalau ikut rule bisa saja saya ga mau refund alasan dia ga lengkapi dokumen ya salah sendiri, hangus,. Cba dicerna
 

hostindo

Expert 1.0
Apa peraturan tidak boleh memakai tas, jaket / hoody dalm toko buku / pustaka kuat dimata hukum?
Apa peraturan ga bawa topi dihukum hormat bendera kuat dimata hukum? Apa peraturan ga boleh bawa tas / jacket di swlayan kuat dimata hukum? Renungkan lah
Iya si tuan yang sayya bingung itu dia tetap minta refund saya juga sudah bilang ke dia, whm sama domain dia sudah saya suspend saya udah tetap bilang ke dia kalau saya ga ingin refund karena kesalahan dan kelalaian dia sendiri
clien setuju order harusnya sudah terima ToS dulu kan, itu dasarnya

semoga segera mendapatkan solusi terbaik untuk keduabelah pihak.
sebelumnya saya sudah bilang pak disini ada tos silahkan bapak baca eh tbtb dia melanggar tos yang saya buat tsb
 

hostindo

Expert 1.0
Ya sudah benar itu, ga perlu pusing lagi kan. Kita kan jualan pakai rule. Pembeli ga ikut rule / langgar dan ga bsa di toleransi ya. Ga perlu dipusingkan. Kalau refund rugi 2x bukan win winsol solution.

Win win itu mas ga rugi dia ga rugi
Kasus, a beli domain .co.id ke saya. Sudah bayar dan saya progress, a ga pernah lengkapi syarat, domain dibatalkan registrar, menurut rule, dia kan salah ga lengkapi aturan dokumen, tapi masi bisa toleransi refund karena deposit kita ga dipotong untuk registrasi dan saat pembatalan dari registrar juga refund deposit 100% ke kita. Jadi kita bisa refund ke a dengan 100% juga . Kondisi ini ga da yang rugi. Kalau ikut rule bisa saja saya ga mau refund alasan dia ga lengkapi dokumen ya salah sendiri, hangus,. Cba dicerna
wih mantap tuan iya saya terapkan seperti itu bila memang nanti ke ranah hukum saya juga berani kok ,saya juga udah peringati dia berkali2 tetep aja ngotot akhirnya saya terminate langsung saja,saya sudah sms dia tadi pagi,nah kebetulan dia malam sms kondisi saya juga kurang baik sampai minta refund saya bilang aja gini : bapak minta refund sedangkan bapak melanggar tos kami tidak bisa pak itu sudah ketetuan yang berlaku :)
 

mas.satriyo

Hosting Guru
kalo udah sampe kena suspend sih udah fatal itu
jangan mau kalo dia minta refund, kalo sampe dia dapet refund, malah jadi win-lose itu
dia win ==> melanggar tos sampe 'merusak' reputasi hoster, tapi duitnya balik
anda lose ==> udah kena suspend dari upline, masih dimintain refund juga

btw, waktu itu ada yg minta ajarin buat mail server, ternyata di pm bilang mau buat spamming
hati2 aja kalo tiba2 dia register
 
Last edited:

hostindo

Expert 1.0
kalo udah sampe kena suspend sih udah fatal itu
jangan mau kalo dia minta refund, kalo sampe dia dapet refund, malah jadi win-lose itu
dia win ==> melanggar tos sampe 'merusak' reputasi hoster, tapi duitnya balik
anda lose ==> udah kena suspend dari upline, masih dimintain refund juga

btw, waktu itu ada yg minta ajarin buat mail server, ternyata di pm bilang mau buat spamming
hati2 aja kalo tiba2 dia register
iya tuan saya sudah bilang kepada dia kalau saya gabisa refund sebab vps udah di suspend masa udah disuspend dia minta refund ya toh saya rugi juga :D ,iya bener tuan reputasi hoster rusak gara2 pengguna yang ga jelas semoga saya dijauhi customer yang begitu lebih hati2 semoga kawan dwh ga ada yang kena ya :113::113:
yang SMTP itu ya di forum ini kah? waduh jadi harus was-was banget nih parah emang :D
 
Status
Not open for further replies.

Top