adhitstar
New Member
Sebenarnya berat hati dan kurang pantas menulis keluhan ini di forum dwh mengingat hubungan kami masih terpelihara dengan baik tapi rasanya mengganjal jika memendam sendiri ,lagian di kuatirkan bisa menambah jerawat saya 
Ok langsung saja saya reseller atriumhosting.com dan awal kejadian saya mendapat email dari garuda yang isinya penawaran menjadi reseller domain id nah setelah komunikasi dengan mas jaap atriumhosting.com ternyata atrium jg mengambil pendaftaran domain id dengan iming2 transfer biaya Rp, 0
Setelah daftar saya coba melakukan transfer via menu bulk transfer tp karena ini pertama jd saya putuskan transfer 1 client dulu saja alu setelah memasukan epp code proses tidak langsung berhasil karena menunggu persetujuan dari pandi dan selang 1 hari domain sukses dan tanpa ada potongan sama sekali
Setelah mengetahui sukses dan free saya coba lagi tp sayangnya menu bulk transfer tidak ada lalu saya mencoba menu transfer dan 2 domain client aku coba transfer nah karena ragu langkah salah aku konsultasi ma mas jaap dan beliu menginfokan stop dulu transfer di kuatirkan rubah kebijkan . Oke dech dah terlanjur dan selang satu hari belum di approve dan benar ada yang aneh dengan kedua domain client yang sudah saya transfer karena masa aktivnya bertambah tapi saldo tidak terpotong lalu karena takut nanti di itung perpanjangan dan memotong saldo akhirnya saya menghubungi mas jaap untuk menanyakan kejanggalan penambahan masa aktif kedua domain client saya tersebut dan jawaban dari mas jaap gak papa kemungkinan ada kesalahan penulisan karena ada pengalaman dengan domain dari client atrium lainya jg sama mengalami hal yang sama yaitu penambahan masa aktif namun masalah fix karena di rename kembali oleh pandi , memperoleh penjelasan seperti itu lumayan lega setidaknya itu hanya sedikit kesalahan dari registran atau pandi yang sudah pernah terjadi sebelumnya dan tidak berdampak apa apa pada saldo reseller.
Setelah 3 hari kedua domain yang telah saya transfer belum ada perubahan yaitu belum di aprove dan masa aktif tetap sama belum di rename serta saldo belum terpotong dan membuat kekhawatiran lagi lalu kepikiran menghubungi cs pandi namun sayangnya tidak ada respon karena sepertinya masalah pendaftaran domain id sudah di serahkan ke registran.
Berbekal penjelasan dari mas jaap atrium sebelumnya saya tak hiraukan kekhawatiran td Nah masalah kembali pada hari ke lima pada hari senin tgl 15 ketika mau mendaftarkan domain co.id client pada proses dokumen ehhh ada yang janggal karena saldo saya berkurang lalu saya cek histori saya benar benar kaget karena saya lihat ada transaksi perpanjangan pada dua domain yang saya tranfer tersebut nah karena merasa di rugikan saya hubungi mas jaap atrium mengenai pemotongan saldo tersebut Dan mas jaap sepertinya kaget jg karena mengetahui kebijakan yang berubah Lalu mas jaap menjelaskan akan menghubungi yang terkait entah registran atau pandi namun paling enggak saya jadi lega dengan harapan ada tindak lanjut seperti pengembalian saldo atau pembatalan perpanjangan
Walau tidak memperoleh Kepastian saat itu ( senin )aku berusaha sabar dan besoknya (Selasa )saya coba hubungi kembali mas jaap namun gak ada tanggapan pikirku mungkin belum selesai masalah , hari rabu belum ada replay juga nah pada hari kamis aku beranikan menanyakan kembali dan dapat respon walau mengejutkan
Karena hanya sekedar menjelaskan bahwa kebijakan berubah dengan memberi link url mekanisme transfer www,digitalregistra.co.id/mekanisme-transfer-domain sedang harapanku seperti pembatalan perpanjangan atau penggantian saldo tidak terpenuhi
Dan saya sayangkan info tersebut ada setelah di potong saldo saya , jika saja penjelasan tersebut di berikan saat awal saya kompline dan saldo belum terpotong pasti ada tindakan penyelamat seperti mengosongkan saldo tau memindahkan ke account baru lagi. Jujur saya bingung harus bagaimana dan apa solusinya , kepada siapa saya minta pertanggung jawaban terhadap pemotongan saldo ke dua domain client saya tersebut sedang client tidak memperpanjangnya
Oke dech Jika saya yang harus menanggung kerugian pertanyaanya apa kesalahan saya bukankan sudah saya informasikan sebelumnya tentang kejanggalan penambahan masa aktif tersebut ke mas jaap atrium dengan harapan di tindak lanjuti ke registran atau ke pandi agar tidak terjadi pemotongan saldo seperti ini? Hal ini berbeda jika saya diam saja tidak melapor saat ada kejanggalan tersebut tentu saya akan legowo menerima kerugian tersebut karena memang saya yang salah tapi jika menanggung akibat yang bukan dari kesalahan ssaya tentu sangat berat terlebih seperti kita semua ketahui seberapa sih keuntungan jual domain co.id Dengan harga jual 100ribu? Tentu butuh meregister banyak domain untuk mengganti kerugian tersebut
Ok sekian mudah mudahan pengalaman seperti ini tidak terjadi pada anda dan saya minta maap kepada pihak yang merasa di rugikan dengan tulisan saya dan harapan saya atrium semakin memperhatikan masalah seperti ini yang mungkin saja di anggap masalah sepele tp merugikan client . Khussus bagi yang sudah membaca dan berkenan memberi saran kepada saya atu atrium saya ucapkan terima kasih

Ok langsung saja saya reseller atriumhosting.com dan awal kejadian saya mendapat email dari garuda yang isinya penawaran menjadi reseller domain id nah setelah komunikasi dengan mas jaap atriumhosting.com ternyata atrium jg mengambil pendaftaran domain id dengan iming2 transfer biaya Rp, 0
Setelah daftar saya coba melakukan transfer via menu bulk transfer tp karena ini pertama jd saya putuskan transfer 1 client dulu saja alu setelah memasukan epp code proses tidak langsung berhasil karena menunggu persetujuan dari pandi dan selang 1 hari domain sukses dan tanpa ada potongan sama sekali

Setelah mengetahui sukses dan free saya coba lagi tp sayangnya menu bulk transfer tidak ada lalu saya mencoba menu transfer dan 2 domain client aku coba transfer nah karena ragu langkah salah aku konsultasi ma mas jaap dan beliu menginfokan stop dulu transfer di kuatirkan rubah kebijkan . Oke dech dah terlanjur dan selang satu hari belum di approve dan benar ada yang aneh dengan kedua domain client yang sudah saya transfer karena masa aktivnya bertambah tapi saldo tidak terpotong lalu karena takut nanti di itung perpanjangan dan memotong saldo akhirnya saya menghubungi mas jaap untuk menanyakan kejanggalan penambahan masa aktif kedua domain client saya tersebut dan jawaban dari mas jaap gak papa kemungkinan ada kesalahan penulisan karena ada pengalaman dengan domain dari client atrium lainya jg sama mengalami hal yang sama yaitu penambahan masa aktif namun masalah fix karena di rename kembali oleh pandi , memperoleh penjelasan seperti itu lumayan lega setidaknya itu hanya sedikit kesalahan dari registran atau pandi yang sudah pernah terjadi sebelumnya dan tidak berdampak apa apa pada saldo reseller.
Setelah 3 hari kedua domain yang telah saya transfer belum ada perubahan yaitu belum di aprove dan masa aktif tetap sama belum di rename serta saldo belum terpotong dan membuat kekhawatiran lagi lalu kepikiran menghubungi cs pandi namun sayangnya tidak ada respon karena sepertinya masalah pendaftaran domain id sudah di serahkan ke registran.
Berbekal penjelasan dari mas jaap atrium sebelumnya saya tak hiraukan kekhawatiran td Nah masalah kembali pada hari ke lima pada hari senin tgl 15 ketika mau mendaftarkan domain co.id client pada proses dokumen ehhh ada yang janggal karena saldo saya berkurang lalu saya cek histori saya benar benar kaget karena saya lihat ada transaksi perpanjangan pada dua domain yang saya tranfer tersebut nah karena merasa di rugikan saya hubungi mas jaap atrium mengenai pemotongan saldo tersebut Dan mas jaap sepertinya kaget jg karena mengetahui kebijakan yang berubah Lalu mas jaap menjelaskan akan menghubungi yang terkait entah registran atau pandi namun paling enggak saya jadi lega dengan harapan ada tindak lanjut seperti pengembalian saldo atau pembatalan perpanjangan
Walau tidak memperoleh Kepastian saat itu ( senin )aku berusaha sabar dan besoknya (Selasa )saya coba hubungi kembali mas jaap namun gak ada tanggapan pikirku mungkin belum selesai masalah , hari rabu belum ada replay juga nah pada hari kamis aku beranikan menanyakan kembali dan dapat respon walau mengejutkan
Karena hanya sekedar menjelaskan bahwa kebijakan berubah dengan memberi link url mekanisme transfer www,digitalregistra.co.id/mekanisme-transfer-domain sedang harapanku seperti pembatalan perpanjangan atau penggantian saldo tidak terpenuhi

Dan saya sayangkan info tersebut ada setelah di potong saldo saya , jika saja penjelasan tersebut di berikan saat awal saya kompline dan saldo belum terpotong pasti ada tindakan penyelamat seperti mengosongkan saldo tau memindahkan ke account baru lagi. Jujur saya bingung harus bagaimana dan apa solusinya , kepada siapa saya minta pertanggung jawaban terhadap pemotongan saldo ke dua domain client saya tersebut sedang client tidak memperpanjangnya
Oke dech Jika saya yang harus menanggung kerugian pertanyaanya apa kesalahan saya bukankan sudah saya informasikan sebelumnya tentang kejanggalan penambahan masa aktif tersebut ke mas jaap atrium dengan harapan di tindak lanjuti ke registran atau ke pandi agar tidak terjadi pemotongan saldo seperti ini? Hal ini berbeda jika saya diam saja tidak melapor saat ada kejanggalan tersebut tentu saya akan legowo menerima kerugian tersebut karena memang saya yang salah tapi jika menanggung akibat yang bukan dari kesalahan ssaya tentu sangat berat terlebih seperti kita semua ketahui seberapa sih keuntungan jual domain co.id Dengan harga jual 100ribu? Tentu butuh meregister banyak domain untuk mengganti kerugian tersebut

Ok sekian mudah mudahan pengalaman seperti ini tidak terjadi pada anda dan saya minta maap kepada pihak yang merasa di rugikan dengan tulisan saya dan harapan saya atrium semakin memperhatikan masalah seperti ini yang mungkin saja di anggap masalah sepele tp merugikan client . Khussus bagi yang sudah membaca dan berkenan memberi saran kepada saya atu atrium saya ucapkan terima kasih
