Pengalaman Mengundurkan Diri (Padahal Gaji 9 Jutaan)


kitadata

Beginner 2.0
Halo Tuan!

Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya waktu mengundurkan diri dari kerjaan. Kebetulan saya baru satu tahun lulus dari kuliah Tuan, dan nasib saya lumayan bagus sehingga berhasil mendapatkan kerja dengan gaji awal 9 juta.

Awalnya, saya sangat excited dengan kerjaan saya dan saya ngerasa banyak belajar dari kerjaan ini. Tapi ternyata gaji tak pernah membohongi Tuan, tekanan yang saya alami sungguh duasyaaattt!! Di kantor, saya dimasukkan ke dalam beberapa proyek dengan beberapa tim. Namun, karena ada beberapa anggota tim yang juga mengerjakan proyek lain, akhirnya cuma saya yang bisa diharapkan dalam proyek itu. saya sungguh bingung tersedu-sedu dalam mengerjakan proyek itu Tuan. Bayangkan saya yang baru fresh graduate dan belum ada pengalaman harus mengerjakan proyek besar sendirian. Belum lagi bos saya saat itu galak banget Tuan. Pokoknya hampir setiap hari saya sedih dah tuh karena kerjaan di kantor.

Nah karena saya gamau berlarut dalam tekanan dan kesedihan yang terus-menerus, akhirnya saya mengundurkan diri Tuan. Saat saya mengundurkan diri, perusahaan saya memberikan Paklaring. Paklaring itu kaya surat keterangan pengalaman kerja yang diberikan sama perusahaan kepada karyawannya. Paklaring ini banyak banget manfaatnya gaan, beberapa diantaranya buat ngelamar pekerjaaan, buat daftar bpjs ketenagakerjaan, buat mengajukan beasiswa jalur profesional, mengajukan pinjaman bank dan kredit juga bisa Tuan.

saya juga baru tau Tuan sama istilah Paklaring waktu saya mengundurkan diri kemarin (maklum freshgrad). Nah, buat Tuan-Tuan yang mengundurkan diri dari pekerjaan, jangan lupa minta paklaring ya Tuann!

Buat Tuan-Tuan yang penasaran penampakan dari Paklaring, bisa liat di artikel ini Tuan:
https:// lifepal .co.id/blog/contoh-paklaring
Parklaring juga berguna untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan :)
 

lordi

Apprentice 1.0
bukannya malah menjadikan tantangan yah? istilahnya bisa karena terpaksa
tp keputusan tergantung yang si empunya, yang mengalaminya sendiri mau lanjut apa belok kiri
 

    
Top