Pilih Unmetered atau Shared Bandwidth


Status
Not open for further replies.

deRegen

Apprentice 1.0
Halo,

Mungkin ada yg bisa kasih masukan kapan kita memilih paket unmetered 10Mbps dengan shared bandwidth/bulan (web/mail/dns hosting).

Soalnya saya liat diluar sana banyak yg kasih unmetered 10Mbps, artinya download rate yang saya peroleh maximal 1,25MBytes/dtk (cmiiw). Nah kira2 untuk keperluan shared hosting sendiri gimana ya? atau kita pilih yang shared-bandwidth saja (2TB/bln), artinya ini tergantung sebesar besar pipa data yang bisa dilalui (cmiiw)

Terima kasih.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Halo,

Mungkin ada yg bisa kasih masukan kapan kita memilih paket unmetered 10Mbps dengan shared bandwidth/bulan (web/mail/dns hosting).

Soalnya saya liat diluar sana banyak yg kasih unmetered 10Mbps, artinya download rate yang saya peroleh maximal 1,25MBytes/dtk (cmiiw). Nah kira2 untuk keperluan shared hosting sendiri gimana ya? atau kita pilih yang shared-bandwidth saja (2TB/bln), artinya ini tergantung sebesar besar pipa data yang bisa dilalui (cmiiw)

Terima kasih.
- 10 Mbps Unmetered berjalan dg kecepatan 10 Mbps port atau sama dengan 3300 TB/Bln (biasanya sih ini shared BW juga) tapi ada beberapa data center jg yang nawarin dedicated BW.
- 2 TB = 2000 GB berjalan di 100 Mbps port (lebih cepat biasanya sih ini pake premium BW)

Sebaiknya sih pilih 10Mbps Unmetered dibanding dengan 2 TB itu jauh lebih aman. Menurut saya sih ada beberapa faktor knp memilih 10Mbps Unmetered :
1. Faktor Quota, kalau pake 10Mbps Unmetered maka tidak perlu khawatir overquota.
2. Faktor Akses ke server, ini yang paling rentan terjadi jika servernya kena DDOS, bisa habis tuh BWnya jika kena DDOS (apalagi cuma 2TB) :D.
3. Faktor Hardware server, jika hardwarenya tidak begitu powerful misalnya 2 core maka high load dan high memory pasti sering terjadi (pernah pengalaman) :D.

Selain disarankan pake 10Mbps Unmetered agar lebih cepat sih pake Network Speednya 100Mbit bro, jangan pake 10Mbit (lemot).

Demikian.
 
Last edited:

PusatHosting

Hosting Guru
10MB unmetered = 3300GB/bulan ngga bisa over lagi klo mau over harus switch di 100mb port, kalau shared misalnya dapat 3500GB/bulan pada port 100MB mau di naikan lagi BWnya bisa aja tinggal upgrade bw.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Yup, biasanya kebanyakan ditawarin 10 Mbps Unmetered dan 10 Mbps port speed (network). Ini biasanya lemot jika digunakan untuk shared hosting (apalagi kalau banyak yang pake WP :D).
Jika ingin lebih nyaman sebaiknya upgrade port speednya menjadi 100 Mbps port speed. Intinya ada di port speed bro.
 

HostGokil

Banned!
Berdasarkan pengalaman, bandwidth 2TB lama kok abisnya. Paling sebulan kan cuma 30 persennya aja yang kepake, jadi ga mesti ambil port 10Mbps yang unlimited, daripada bandwidth kecekek.
 

ekovirtua

Expert 1.0
Sebenarnya kalo audience dan target pasar di Indonesia, mending ditaruh di IIX.. terutama yang distribusinya udah 1 Gig
 
Status
Not open for further replies.

Top