Please Help, Ubuntu To Windows Error


Status
Not open for further replies.

Ramdani

Beginner 2.0
Saya beli laptop baru online dengan spec dibawah, berhubung laptop yang saya beli non OS alias pakai Ubuntu, jadi saya ganti ke windows 10, problem terjadi ketika:

Saya install windows 10 langsung seperti biasa via CD, namun yang saya tidak perthatikan adalah format hard disk bukan NTFS karna sebelumnya pakai Ubuntu, saya langsung Format & Delete aja tuh ketika proses install windows, sekarang malah ga bisa install apa2, alias ga ada Windows ataupun Ubuntu di laptop, saya coba minta bantuan ke IT tempat saya kerja, jadi sekarang hard disk saya setengah NTFS setengah FAT, yang saya ingin tanyakan gimana caranya install windows dalam kondisi seperti ini ? karna sebelumnya saya coba install windows pun tidak bisa, mohon sekiranya dapat dibantu.

Spec :
Dell Insp 3467 Black ;
Core I3-6006U-4GB-500GB-R5M430-14HD-UBT;
Intel Core i3-6006U Processor
4GB DDR4L RAM
500GB HDD
AMD R5 M430 2GB
DVDRW
Ubuntu
Terima kasih.
 

segajamblang

Beginner 2.0
Harusnya sih ga ada masalah Tuan, coba proses pas partisi di installer Windows nya gmn? Kalo memang bener delete semua dan create partisi baru, harusnya harddisk sudah otomatis paka NTFS.
 

Habibillah

Poster 1.0
maksudnya gak bisa booting dari cd lagi atau gimana? ada pesan error?

pastikan first boot di bios di set ke cd kalau install dari cd, usb kalau install dari usb. habis itu tinggal ikuti langkah2 install windows seperri biasa.
 
Status
Not open for further replies.

Top