RUMAHWEB kecewa dengan pelayanannya

Discussion in 'Kesan Positif & Testimonial Pelanggan' started by cyberwild, 24 May 2017.

?

Apakah pelayanan seperti ini wajar dan lumrah?

  1. Sangat Wajar dan sangat Lumrah

  2. Sangat tidak Wajar dan sangat tidak Lumrah

  3. Tidak Tahu

Results are only viewable after voting.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. cyberwild

    cyberwild Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Disini saya tidak ber-maksud menjelek-jelekan atau merusak nama baik suatu perusahaan, namun ini hanya sebuah pengalaman yg saya lewati di webhost tersebut.

    Saya order shared hosting dengan size standar selama 12 bulan berhubung saya mendapat client baru saya putuskan untuk mencoba hosting lain dan pilihan saya jatuh ke rumahweb dengan catatan saya belum pernah menggunakan layanan rumahweb, singkat cerita project hampir selesai namun saya mendapat kendala 404 dan internalservererror dengan tempo yg sangat sering. Sayapun mengirim tiket ganggun ke rumahweb terkait kendala tersebut, setelah -+3hari setelah saya mengirim tiket belum ada alasan jelas kenapa error tersebut bisa terjadi namun pihak rumahweb menyarankan saya menggunakan wordpress hosting dengan harapan error saya bisa fix dan kebetulan saya baru tahu ada yg namanya wordpress hosting, saya pun setuju untuk pindah lalu saya di bantu migrasi file,db otomatis. Setelah pindah ke wordpress hosting yg ternyata menggunakan plesk, error tersebut hilang dan saya mencoba bernegosiasi dengan pihak billing rumah terkait masa aktifnya bila saya permanent pindah, namun hasil negosiasi tidak memenuhi kesepatan karena saya harus membayar lebih untuk masa aktif 12bulan walau dengan spek terendah sekalipun, saya tidak bisa berbuat banyak karena ini project dan sudah jelas sudah ada perjanjian dengan client di awal, sayapun meminta untuk mengembalikan hostingan saya ke semula dan tak lama pihak tehnik rumahweb merespon sudah melakukan “migrasi” tersebut, saya tunggu sejam,empatjam,sehari dan belum ada perubahan di sisi hostingnya, lalu saya mengirimkan tiket lagi mengenai hostingan saya yg belum termigrasi, pihak rumahwebpun merespon saya untuk melakukan penggantian NameServer ke shared hosting, lahh kok haha??? Oke saya fikir mungkin saya harus melakukan beberapa langkah manual agar hostingan saya termigrasi wkwk, setelah saya melakukan penggantian NS dan saya tunggu selama 5 jam agar benar” terganti saya menemukan file dan db saya masih sama seperti yg lama dengan catatan saya sudah banyak melakukan perubahan ketika menggunakan plesk dan perubahan itu sekarang lenyap, katanya sudah di migrasi? Jujur disini saya sudah mulai ga suka tapi okelah masih saya maklumi, saya fikir hanya itu saja kendala yg saya hadapi namun ternyata saya masih belum bisa mengakses subdomain cpanel dan mail web saya padahal sudah terpasang nameservernya, sayapun melakukan livechat dgn teknis rumahweb mengenai subdomain saya yg tdk bisa di akses dan ternyata ini yg saya dapati
    rumahweb.jpg
    maaf ada gambar yg di sensor dan domain tidak di tampilkan di publik karena project ini masih berjalan dan akan di lepas tangankan ke client saya yg ga terlalu mengerti.
     
    Last edited: 24 May 2017
  2. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru

    Messages:
    3,502
    Likes Received:
    388
    Trophy Points:
    83
    Barangkali propagasi, coba PM atau sebutkan alamat subdomainya biar kita bisa test.
     
  3. cyberwild

    cyberwild Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    done pak
     
  4. junior riau

    junior riau Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    3,798
    Likes Received:
    783
    Trophy Points:
    113
    1. 404 request not found, check htaccess apa bila memakai permalink
    2. http internal server error 500, cek htaccess bisa jadi salah tag, cek "error_log" file bisa jadi ada missing code.
     
    PelajarHosting likes this.
  5. cyberwild

    cyberwild Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    terimakasih atas infonya pak, tapi kendala tersebut akibat limit CPU usage yg meredirect ke 404 atau 500, saya hanya menggunakan wordpress dan beberapa plugin namun terkena CPU usage, saya sendiri tidak tahu parameter CPU usage di rumahweb seperti apa tapi yg jelas hanya tertulis value dari 0 sampai 100
     
  6. junior riau

    junior riau Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    3,798
    Likes Received:
    783
    Trophy Points:
    113
    limit resource 508 mas bukan 500/404
    untuk pelimitan cpu dan proses serta entry proses ini rumahweb yang berhak jawab. kemudian, soal plugin, kita ada klien yang ngeluh cpu usage nya merah2 hanya karena 1 plugin ketika di uninstall cpunya ga merah2 lagi
     
  7. Ceboong.Com

    Ceboong.Com Poster 2.0

    Messages:
    182
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Setuju sama tuan @junior riau : lebih mudah cek error_log nya dlu. klo internal error 500 biasanya di .htaccess
     
  8. cyberwild

    cyberwild Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    iya betul mas 508 tapi entah bagaimana bila cpu usage merah, process web terhenti dengan dengan 404 terkadang 500, untuk plugin memang saya menggunakan 7 plugin namun 5 dari plugin itu bekerja bila di proses(backend). untuk error saya tidak menemukan apa apa lognya
     
  9. cyberwild

    cyberwild Beginner 1.0

    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    udah saya hapus .htaccessnya tapi tetep mas:(
     
  10. junior riau

    junior riau Hosting Guru The Warrior Verified Provider

    Messages:
    3,798
    Likes Received:
    783
    Trophy Points:
    113
    ada file "error_log" ? coba lihat 5 baris terakhirnya
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...