Setelah pindahan rumah, ada beberapa error seperti IP address dan tdk bisa add-on domain



Status
Not open for further replies.
Saya melakukan pengubahan IP address pada Basic WebHost Manager® Setup nameserver. Nah ketika configure IP address records bisa dilakukan. Tapi ketika pencet tombol save muncul pemberitahuan tdk ada free IP. Tapi saya coba remote server IP barulah add-on domains berjalan lancar.
Ada yg pernah mengalami hal serupa? Bila sudah berjalan 2-3hari kan biasanya sudah menyesuakan dengan IP baru nah sudah dapatkah saya hapus IP lama tsb yang tadinya digunakan untuk ngeremote?
 

Attachments

natanetwork

Hosting Guru
Verified Provider
agak bingung sama pertanyaannya
bapak cuma ada 1 ip public ya itu ip yg dipake ip public sharing rame2 bnyk cpanel account.
ga perlu di utik2 lg kan ya..
 

rachmaddee

Beginner 2.0
Basic WebHost Manager® Setup
menu ini hanya mengganti bukan menambah, jadi ketika di save akan muncul tulisan seperti gambar yang ditampilkan.
agar ip berubah ke ip baru maka cukup reboot server maka nanti akan berganti dengan ip baru yang diganti barusan.
dapat berapa blok ip dari upline vpsnya? dan kenapa juga harus diganti?
 

DraCoola

Expert 1.0
Saya melakukan pengubahan IP address pada Basic WebHost Manager® Setup nameserver. Nah ketika configure IP address records bisa dilakukan. Tapi ketika pencet tombol save muncul pemberitahuan tdk ada free IP. Tapi saya coba remote server IP barulah add-on domains berjalan lancar.
Ada yg pernah mengalami hal serupa? Bila sudah berjalan 2-3hari kan biasanya sudah menyesuakan dengan IP baru nah sudah dapatkah saya hapus IP lama tsb yang tadinya digunakan untuk ngeremote?
2-3 hari dah lebih dari cukup untuk propagasi/mengenali ip baru
kalo memang ip baru dah propagated dari sisi akses inet yg masgan pake, ip lama bisa aman dihapus
ato juga bisa dibiarken saja
 
Status
Not open for further replies.

Top