[Solved] IDwebhost mengecewakan...


Status
Not open for further replies.

punyayanto

New Member
saya punya sekitar 8/9 hosting di idwebhost tapi salah satu hosting saya mengalami masalah karena saya baru install joomla 1.5 masih dalam tahap pensettingan dapat 1 hari tiba2 folder administrator saya berubah menjadi 000 sehingga saya tidak bisa mengakses administrator. setelah saya ubah permisionnya ke 755 tapi tidak bisa, setelah saya konsultasi ke Idwebhost, katanya akun saya terindikasi massmail. padahal saya tidak pernah menggunakan fasilitas email di hosting, saya cuma pernah buat tapi hanya untuk coba2 saja. sedangkan saya menggunakan email dari yahoo. sedangkan newsletters saya mengunakan pihak ke3 itu pun dengan email yahoo saya. merepotkan juga.... karena masih dalam tahap pen-settingan.. huf.....
Adah ga ya vps yg bagus?? karena rencananya saya akan memindahkan domain2 saya ke vps yg baru.
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Sesuai dengan aturan yang ada di DWH,
harap membaca terlebih dahulu aturan komplain berikut
http://www.diskusiwebhosting.com/sh...Me-1st-Harap-dibaca-sebelum-melakukan-posting.

Sebagai konsumen sebuah jasa atau layanan berbayar, anda berhak menyampaikan keluhan bila ternyata produk jasa/layanan tersebut tidak seperti yang dijanjikan. Kemudian bila keluhan anda kepada jasa/layanan tersebut tidak ditanggapi dengan wajar dan profesional, atau pihak penyedia jasa/layanan tersebut berusaha melepas tanggung-jawabnya, maka anda berhak menyampaikan hal tersebut kepada umum.

Sub-forum ini ditujukan untuk thread/topik berjenis informasi atau keluhan layanan jasa web hosting yang dinilai kurang memuaskan hingga dinilai buruk oleh pengguna langsung yang melaporkannya. Tujuan utama sub-forum ini adalah membantu menemukan solusi bagi masalah pelapor, dan sebagai informasi yang bermanfaat untuk mendorong peningkatan mutu layanan dari para penyedia jasa web hosting di Indonesia.

Sebelum menyampaikan problem atau keluhan atas layanan yang tidak memuaskan dari penyedia jasa web hosting anda, sebaiknya dipastikan sebelumnya anda telah mencoba menghubungi pihak bersangkutan untuk membicarakan solusinya, namun tidak mendapat tanggapan yang wajar dan profesional.

Silahkan sampaikan keluhan anda dengan wajar dan jelas. Verifikasi berupa nama-domain diperlukan untuk membuktikan bahwa keluhan tersebut memang otentik. Bila terdapat alasan tertentu nama-domain tidak ingin diketahui umum, silahkan sampaikan nama-domain tersebut kepada kepada salah-satu moderator melalui fasilitas private-message (PM), atau kepada administrator melalui link/email contact_us (admin [di] diskusiwebhosting.com) agar admin/mod bisa menyampaikan hasil verifikasinya.
 

Hanafi

Beginner 1.0
@Bp. punyayanto, sebagaimana anda informasikan di thread ini, folder tersebut secara otomatis permissionnya menjadi 000 bila terindikasi massmail, meskipun tdk sengaja dilakukan. Hal tersebut agar tidak membebani kinerja server shared hosting yg digunakan pelanggan lain pula, mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut. Hanafi - IDwebhost
 

Syuaa

Beginner 1.0
gue juga pake di ID web host. tapi sampai saat ini belum pernah ngerasa mengecewakan kok. cukup puas lah.
hanya saja online suportnya agak lambat, tapi tetep dijawab sih.
 

Es Cendol

Apprentice 1.0
gue juga pake di ID web host. tapi sampai saat ini belum pernah ngerasa mengecewakan kok. cukup puas lah.
hanya saja online suportnya agak lambat, tapi tetep dijawab sih.

support juga manusia bos, mhn maklum kalo gak bisa memberikan layanan full time spt yg diharapkan klien :)
 

konservasi

Beginner 2.0
sebagai pelanggan, yang di butuhkan adalah tanggapan cepat, bukan full time seperti yang di sebutkan

kalau pun tidak bisa tapi ada tanggapan, paling tidak bisa membuat tenang pelanggan

saya juga penjual, yang saya lakukan adalah merespond dengan cepat keluhan pelanggan karena menurut saya kepuasan pelanggan adalah yang utama
 

Hanafi

Beginner 1.0
@konservasi, terima kasih atas masukannya. Forum ini juga sangat bermanfaat untuk dapat merespon keluhan pelanggan kami, selain email, telp, YM ke support IDwebhost. Kami akan berusaha merespon dengan cepat, namun bila ditemukan ketidaknyamanan kami mohon maaf.. terima kasih. Hanafi - IDwebhost
 

konservasi

Beginner 2.0
hey hey..take it easy bro..gpp

bukan berusaha bro, tapi lakukan yang terbaik kepada pelanggan..kalo ada keluhan or keinginan pelanggan, tolonglah di tanggepin..saya paling sebel kalo lagi online tapi gak ada tanggapan..bukankah penjual itu semestinya melayani pelanggannya..liat costumer service, di manapun itu..di bank, di instansi pemerintah, counter hape, liat bagaimana mereka melayani pelanggan..dengan ramah bukan? tidak dengan menyalahkan pelanggannya..contoh misalkan: ada salah seorang penjual yang menyalahkan pembelinya..koneksi kamu pake apa sih? pake x..lha iya, pantes pake x..bla bla bla..itu kata yang kurang pantas, menyalahkan pelanggan

liat bagaimana kalau kita mengeluh ke customer service, apa kata2 pertamanya "mohon maaf atas ketidaknyamanan ini"..it's cool, isn't it?

saya liat di sini apa, banyak web hosting service yang lari dari tanggungjawab..saya miris dengernya..saya sedih karena saya juga penjual..malah menyalahkan pembeli

yang saya harapkan adalah terjadinya kerjasama yang baik antara pembeli dan penjual, itu saja

tapi saya salut atas pekerjaan web hosting ini, menjaga ratusan orang pelanggan dalam satu waktu
 

hostingceria

Active Member
hey hey..take it easy bro..gpp

bukan berusaha bro, tapi lakukan yang terbaik kepada pelanggan..kalo ada keluhan or keinginan pelanggan, tolonglah di tanggepin..saya paling sebel kalo lagi online tapi gak ada tanggapan..bukankah penjual itu semestinya melayani pelanggannya..liat costumer service, di manapun itu..di bank, di instansi pemerintah, counter hape, liat bagaimana mereka melayani pelanggan..dengan ramah bukan? tidak dengan menyalahkan pelanggannya..contoh misalkan: ada salah seorang penjual yang menyalahkan pembelinya..koneksi kamu pake apa sih? pake x..lha iya, pantes pake x..bla bla bla..itu kata yang kurang pantas, menyalahkan pelanggan

liat bagaimana kalau kita mengeluh ke customer service, apa kata2 pertamanya "mohon maaf atas ketidaknyamanan ini"..it's cool, isn't it?

saya liat di sini apa, banyak web hosting service yang lari dari tanggungjawab..saya miris dengernya..saya sedih karena saya juga penjual..malah menyalahkan pembeli

yang saya harapkan adalah terjadinya kerjasama yang baik antara pembeli dan penjual, itu saja

tapi saya salut atas pekerjaan web hosting ini, menjaga ratusan orang pelanggan dalam satu waktu

Sebenarnya menyalahkan pelanggan itu ga selamanya salah, tergantung cara penyampaiannya saja, misalkan kasus diatas pakai provider X, anda bisa bilang: "itu umum terjadi di pengguna X pak, bapak bisa tanyakan ke customer service X untuk penjelasan lebih lanjutnya".

Kalo saya pribadi engga suka dengan prinsip bahwa sebagai penjual harus merendah meskipun salah, kadang kala anda boleh tetap sama tinggi dengan pembeli kalau memang benar, karena kadang ada pembeli juga yang benar2 sudah tidak punya etika bagaimana melakukan komplain dan langsung "tembak" saja yang keluar pertama kali di ingatannya.

misalkan kasus yang pernah saya alami:

P: Pak, koq web saya ga bisa diakses sih??? servernya down lagi ya?? baru sebentar udah mati, jelek bener sih!! (saya yakin sebagian besar cs pasti ga comfort dengan orang yang chat dengan tanda baca berlebihan begini)
CS: Saya sudah cek dan website berfungsi normal & server juga normal, mungkin koneksi internet bapak terganggu?
P: Engga koq pak, saya buka detik, kompas, facebook bisa, masa buka web saya sendiri ga bisa???
CS: Bagaimana kalau bapak buka cnn.com atau newyorktimes.com? (saya tanyakan begini karena curiga saluran internasional koneksi dia putus dan hostingnya dia ambil di usa)
P: Ga bisa pak, koq begitu ya???
CS: Itu berarti ada gangguan di sambungan internasional koneksi internet bapak, karena semua website yang diluar negeri tidak bisa dibuka, begitu juga memang hosting bapak kebetulan ambil yang usa, silakan ditanyakan ke customer service provider internet bapak.
P: Oh begitu, ya sudah saya coba kontak dulu deh

Setelah itu masalahnya selesai, tapi disini anda bisa lihat, customer service engga selalu dihargai, malah setelah dibantu diatas seringkali hal sederhana seperti ucapan makasih atau maaf karena "salah marah" pun sering diabaikan.

-Time will always tell which one is right-
 

konservasi

Beginner 2.0
tergantung cara penyampaian itu benar sekali..saya menggaris bawahi tentang saling menyalahkan tadi

kalau saya jadi pelanggan hosting ceria, saya akan menanyakan

pak, kok web saya gak bisa di akses? kenapa?..tidak akan ada embel2 jelek bener sih

nah, dengan pertanyaan itu pun kadang2 penjual naik pitam dan langsung menyalahkan pembeli

jadi gak peduli pembeli or penjual, tapi sikap menyalahkan itu yang saya tidak suka, bukan berarti juga penjual harus selalu merendah

bukan mencari benar atau salah, tapi bagaimana kita menyelesaikan masalah itu sendiri..itu inti yang saya sampaikan

dengan sikap menyalahkan akan membuat salah satu pihak menjadi tidak nyaman dan penyelesaian masalah pun terkadang bisa terabaikan
 
Status
Not open for further replies.

Top