fariscute
Beginner 2.0
saya mendapat order jasa pembuatan website dari satu klien..
si klien sudah beli domain sendiri di niagahoster.co.id dg masa aktif 3 tahun
masalah timbul ketika saya memulai pengerjaan...
ternyata domainnya belum aktif sedang klien mengatakan sudah aktif
bahkan sampai saya disuruh melihat sendiri ke cpanel domain di niagahoster.co.id
agar saya menjadi jelas, saya langsung chatt dg CS, kata si CS domain tersebut belum dibayar...
akhirnya si klien saya suruh melakukan konfirmasi ulang pembayaran , via HP dan email
setelah itu si klien menghubungi saya, katanya domain sudah diaktifkan kembali
setelah saya cek kembali, ternyata domain tersebut belum aktif, namun statusnya di cpanel AKTIF
saya coba chatt dg CS ternyata off, mungkin karena hari minggu...
berikut kronologinya :
- 14 Peb 2014 : mendaftar
- 14 Peb 2014 : Beli domain dan mendapat tagihan
- 14 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan bahwa registrasi domain telah berhasil
- 16 Peb 2014 : mendapat Reminder Pembayaran (pengingat tagihan)
- 16 Peb 2014 : melakukan pembayaran dan konfirmasi via HP dengan mengirimkan screenshot m-banking dari mandiri ke bagian pembayaran
- 17 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan kalau pembayaran telah di terima
- 22 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan bahwa registrasi domain telah berhasil
- 22 Peb 2014 : domain di-suspend.. katanya belum melakukan pembayaran
- 22 Peb 2014 : klien melakukan konfirmasi lagi via HP dan email
- 23 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan bahwa domain di aktifkan kembali
- 23 Peb 2014 : saya cek lagi, ternyata domain BELUM AKTIF

menurut rekan-rekan apa yang sebaiknya harus dilakukan...
karena saking putus asanya, sampai-sampai klien saya bahkan menyuruh saya untuk membeli domain lagi dan melupakan yg di niagahoster.co.id
namun saya yg merasa sayang, karena klien saya sudah membayar utk tiga tahun ke niagahoster.co.id ...
si klien sudah beli domain sendiri di niagahoster.co.id dg masa aktif 3 tahun
masalah timbul ketika saya memulai pengerjaan...
ternyata domainnya belum aktif sedang klien mengatakan sudah aktif
bahkan sampai saya disuruh melihat sendiri ke cpanel domain di niagahoster.co.id
agar saya menjadi jelas, saya langsung chatt dg CS, kata si CS domain tersebut belum dibayar...
akhirnya si klien saya suruh melakukan konfirmasi ulang pembayaran , via HP dan email
setelah itu si klien menghubungi saya, katanya domain sudah diaktifkan kembali
setelah saya cek kembali, ternyata domain tersebut belum aktif, namun statusnya di cpanel AKTIF
saya coba chatt dg CS ternyata off, mungkin karena hari minggu...
berikut kronologinya :
- 14 Peb 2014 : mendaftar
- 14 Peb 2014 : Beli domain dan mendapat tagihan
- 14 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan bahwa registrasi domain telah berhasil
- 16 Peb 2014 : mendapat Reminder Pembayaran (pengingat tagihan)
- 16 Peb 2014 : melakukan pembayaran dan konfirmasi via HP dengan mengirimkan screenshot m-banking dari mandiri ke bagian pembayaran
- 17 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan kalau pembayaran telah di terima
- 22 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan bahwa registrasi domain telah berhasil
- 22 Peb 2014 : domain di-suspend.. katanya belum melakukan pembayaran
- 22 Peb 2014 : klien melakukan konfirmasi lagi via HP dan email
- 23 Peb 2014 : mendapat pemberitahuan bahwa domain di aktifkan kembali
- 23 Peb 2014 : saya cek lagi, ternyata domain BELUM AKTIF




menurut rekan-rekan apa yang sebaiknya harus dilakukan...
karena saking putus asanya, sampai-sampai klien saya bahkan menyuruh saya untuk membeli domain lagi dan melupakan yg di niagahoster.co.id
namun saya yg merasa sayang, karena klien saya sudah membayar utk tiga tahun ke niagahoster.co.id ...