Testimoni Co-Location Server di Jetdino


dskymc

Beginner 2.0
Halo, saya pelanggan co-location baru di jetdino, sebelumnya bermasalah di co-location sebelumnya soal DDoS Prevention.

Kebetulan server saya dengan domain www.kawanuahost.com ( layanan hosting untuk daerah saya sendiri di manado, masih bergerak private ), di Co-Location lama, di DDoS habis2 oleh botnet IX, sehingga menyebabkan ketidakstabilan NAP dari Co-location lama. Akses ke server semuanya di matikan hingga 12 jam lebih downtime, Sempat di tegur, dan hanya di buka akses IIXnya, IX di tutup, tapi beberapa web tidak bisa akses fitur captcha, dan tentu mengganggu. Saya pikir tidak masalah, mungkin hanya 1-2 hari. Ketika selesai masa karantina IXnya, saya pun meminta untuk di bukakan kembali akses ke IX, dan DDoS terjadi lagi. Entah mengapa saya sudah filter pakai CSF ( port, CC_Deny china country, dll ) juga saya pakai Imunify360 memastikan kalau client website mungkin memakai script nulled, dan sudah ada botnetnya, tapi nihil, tidak menemukan apapun, atau mungkin skill saya dalam mengelolah linux server masih kurang dan DDoS pun tetap terjadi. Jadi dengan berat hati, dari pihak Co-Location lama meminta saya untuk pindah, karena sudah lebih dari 2x di DDoS, Server saya dinyatakan sudah tidak bisa lagi di Onlinekan, otomatis saya harus cari tempat lain.

Sempat bingung dan putus asah mau kemana, saya kepikiran untuk kontak om @dewangga langsung via facebook, saya pun menceritakan kronologi server saya sering di DDoS, saya butuh co-location dengan DDoS prevention yang baik, tanpa harus menutup akses ke IIX, karena semua client berasal dari Indonesia, tapi dengan proses recovery IX yang cepat juga, tidak blokir terlalu lama.

Dengan mantap pun saya langsung buka portal jetdino, dan menyelesaikan administrasinya, saya pun langsung memindahkan server saya dari co-location lama, ke co-location Jetdino yang berada di gedung IDC-3D. Prosesnya sangat mudah dan cepat, staffnya pun sangat ramah dan sigap membantu saya dalam pemasangan server ke racknya Jetdino. Singkat cerita, server terpasang, propagasi, ganti IP semuanya berjalan sesuai rencana, dan serverpun Online :)

Beberapa hari kemudian, bahkan hari ini saya menulis testimonial ini, server saya lagi dan lagi masuk traffic ddos yang lumayan besar, tepantau dari aplikasi Zabbix Agent yang saya pasang untuk monitoring, layanan tetap online, dan recovery DDoS punya berjalan dengan sangat baik :)

Overral, saya sangat puas dengan pelayanan dari Jetdino :) Makasi JetDino om @dewangga @jetdino
 

Attachments

  • testi-jetdino1.png
    testi-jetdino1.png
    192.7 KB · Views: 73
  • testi-jetdino2.png
    testi-jetdino2.png
    145.3 KB · Views: 78
  • testi-jetdino3.jpg
    testi-jetdino3.jpg
    126.1 KB · Views: 78

jetdino

Expert 1.0
Verified Provider

Top