Tips Memulai Bisnis Hosting Dengan Modal Minim.


Status
Not open for further replies.

niohosters

New Member
Halo semua para master dan newbie2, saya juga newbie nih tapi setelah berbisnis hosting sendiri. Banyak pengalaman yang bisa di ambil dari bisnis ini. walaupun udah abis2an buat bisnis ini doank.hehehe. Oke deh langsung aja ke tipsnya.

Tips Memulai Bisnis Hosting Dengan Modal Minim.

1. Ambil Paket Reseller Hosting Sesuai Budget.

Jika anda mempunyai modal minim, saya sarankan mulailah dengan menjadi reseller. Gak usah ambil tahunan, ambil aja yang bulanan. atau untuk angka aman. Ambil yang 3 bulan, Mengapa 3 Bulan? Berdasarkan pengalaman yang saya alami 1 bulan pertama mendirikan usaha hosting sangatlah susah untuk mendapatkan klien. Jadi ambilah 3 bulan untuk paket reseller.

Mengapa tidak 1 tahun? Bisnis hosting dengan paket reseller sangat rentan. Pertama, seringnya penggantian server. Kedua, resiko laku atau tidak lakunya hosting anda. Ketiga, Kualitas pelayanan awal dari hoster. Jadi sebaiknya ambil bulanan akan lebih baik untuk anda. Anda bisa ambil paket tahunan pada provider yang sudah terpercaya dan bisa di telp kantornya.

2. Jangan Ambil Paket Reseller Domain Murahan.

Ada beberapa pengalaman yang pernah saya alami, Saya pernah membeli paket reseller domain dan mendepositkan sebesar 2 Juta Rupiah. Pada waktu itu harga yang di tawarkan untuk domain .com/.net/.org/.us adalah 60.000. 3 Bulan berjalan baik, namun setelah lebih dari 3 bulan ternyata reseller domain panelnya tidak bisa di buka. Internal server 500. Providernya yang berinisial AP Kabur. Jadi untuk reseller domain ambil dari para hoster2 yang udah terkenal dan berjalan lama aja ya.

3. Buat Website Penawaran Hosting Yang Menarik,Profesional dan Berikan Harga Promo.

Website penawaran hosting ini jadi image tersendiri untuk para calon pembeli anda. Jika website anda ala kadarnya. Pengunjung yang mau membeli jadi kurang percaya dengan anda. Untuk masalah website gunakanlah jasa design website yang kini udah murah2.

Jangan lupa, di website cantumkan kontak, alamat dan juga livechat. Terus emailnya jangan pake yahoo. Pakai admin@namadomainanda.xxx biar lebih profesional. Gunakan juga gambar2 yang menarik pada promo anda. dan layani calon pembeli dengan ramah dan baik. Walaupun mereka gak jadi beli. Kalau pelayanan anda bagus pastinya mereka akan membeli suatu saat nanti.

4. Lakukan Promosi Di Forum Yang Membahas Hosting Atau Jual Beli.


Untuk promosi hosting yang paling efektif adalah forum. Karena di dalam forum, orang mencari apa yang benar2 mereka cari dengan rekomendasi terbaik dari pari member forum. Jangan promosi dari website yang gak sesuai dengan hosting seperti promosi di situs tutorial blogspot, tutorial wordpress gratisan. Karena itu akan membuang2 uang anda. Jika anda ingin promosi, promosilah di situs2 yang membahas tentang tutorial joomla, drupal, wordpress CMS, oscommerce, dan CMS lain yang sejenis yang notabene membutuhkan hosting.

5. Berdoa Untuk Kelancaran Bisnis

Usaha boleh, berdoa harus biar lancar. semoga tips ini bermanfaat. mohon di tambahkan jika ada yang kurang
 

ainuloke

Beginner 2.0
wah mantab bang, saya ingin sekali bisnis hosting, n hari ini saya menemukan tempat yang tepat untuk belajar, moga bsia menyusul anda berbisnis, n terima kasih atas informasi yang bermanfaatnya.
 

Herifauzansuheri

New Member
Ajip banget nih, makin banyak aja ilmu yang saya dapet dari forum ini. Tapi saya masih kesulitan masalah modal awal ni, ada yang punya saran gak. saya pengen banget bisnis hostingan..
 

niohosters

New Member
Modal awal yang di butuhkan ya?

- Layanan reseller itu di hampir semua hoster berkisar antara = 200 Ribu - 1 juta / Bulan
- Reseller Domain Itu biasanya deposit minimum di setiap hoster sekitar 300 Ribu/ ? Domain.(Tergantung kebijakan Hoster Masing2.
- Biaya Pembuatan Website dan Install Billing Sekitar 100 Ribu - 1 Juta.
- Biaya Internet, Pakai Thrxx Aja. Sekitar 55 Ribu perbulan Kuota 5 GB.
- Jadi Kalau Di Total Sekitar 1 Juta Lewat Dikit Udah Bisa bisnis beginian. Kalau udah bisa buat website dan sebagainya malah bisa lebih murah lagi. selamat berbisnis aja deh.hehehe
 

giskonsultan

Beginner 1.0
klo bleh saya tambahkan... selain Modal berupa material yang minim tetapi juga harus memiliki Modal Pengetahuan ttg hosting dgn menguasai minimal Cpanel atau sejenisnya sebagai klien biasa dulu baru jadi Reseller Hosting (kecuali klo memang udah bukan newbie lagi ttg hostingan). Atau bisa minta bantuan Modal pengetahuan utk jadi Reseller didapatkan bimbingan/tuntunan dari Upline Reseller Anda khususnya bagi yg betul2 newbie ttg Reseller Hosting dan hal tersebut membutuhkan proses pemahaman(waktu) utk menjadi Reseller yang dapat dipercaya/mumpuni oleh klien nantinya. "Mohon dikoreksi/ditambahkan kembali apabila ada kekurangan/kesalahan"
 

markcollins

New Member
Ada 4 tipe jenis hosting di pasaran saat ini.

1. Shared Hosting : Ini adalah hosting yang digunakan secara bersama-sama oleh beberapa client. Bisa sampai ribuan client menggunakan 1 server sehingga harganya pun jauh lebih murah.

2. Reseller Hosting : Dengan memiliki account reseller hosting, Anda bisa menjual kembali space dan bandwidth hosting yang Anda beli. Bedanya dengan shared hosting, cPanel Anda ada tambahan WHM (Webhosting Manager) untuk mengelola hosting client.

3. VPS (Virtual Private Server) : Dengan VPS ini, pemakaian server jauh lebih leluasa dibanding dengan shared hosting. Tapi harganyapun juga lebih mahal karena Anda harus bayar cPanel, Fantastico (jika perlu) dan biaya maintenance per bulannya. Jika traffic situs Anda belum seberapa banyak, lebih baik jangan ambil paket ini. Cukup paket shared hosting saja.

4. Dedicated Server : Paket ini membutuhkan keahlian dalam pengelolaan server. Anda menyewa sebuah server yang di tempatkan di sebuah data center. Anda jauh lebih leluasa dengan menggunakan paket ini. Tapi dibutuhkan keahlian yang cukup tentang server, software dan keamanan. Bisa jadi Anda sampai berdarah-darah karena server kena attack spammer ataupun cracker. Jika situs Anda sudah tidak muat lagi dengan menggunakan VPS (misal, dikarenakan beban server terlalu tinggi), sebaiknya Anda mengambil paket DEDI (dedicated – red) ini.
 
Last edited by a moderator:

dewa

Poster 2.0
Mantep sarannya Tuan...
Semoga para newbie bisa baca dgn baik...
Kalau modal minim dibawah 1 jutaan...saat ini sdh bisa jalankan bisnis ini dgn baik...
Banyak para Hoster yang menyediakan paket promo dibawah modal 1 ikat tersebut...
googling aja... pasti ketemu... sesuai modal masing-masing... :)
Yang paling penting poin 5 tersbt.... syalam sukses Tuan...
 

n3wbi3s

Beginner 2.0
wah mantab neh cucok banget ama saya ,, saya juga lagi mulai merintis usaha hosting .. mohon dukungan dan bimbngan rekan - rekan mastah disini :)
 
Status
Not open for further replies.

Top