Hallo all,
Baru ini saya kenal dgn seseorang, jadi ceritanya begini:
teman baru itu katakan namanya si A beli domain dibanyak provider, mulai MWN, idwebhost, dll
dan dia biasanya tidak langsung registrasi sendiri tapi lewat temannya (si B) yg lain, krn mungkin dia awam n nga mau repot2 jadi dia percayakan kepada yg lebih tau melakukannya.
permasalahannya datang ketika ia (si A) ketemu dgn saya dan tertarik dgn penjelasan saya, akhirnya dia ingin pindah ke saya, tentu saja saya tidak mengabaikan kepercayaan tsb. saya ingin buatkan dia satu domain manager sehingga semua domain yg dia beli di banyak provider jd nyatu dan ngumpul sehingga dia akan terbantu.
dan pas dia (si A) minta ke temannya (si B) si B ini malah berulah tidak mau melepas domain tsb, dan juga tidak memberikan password dan akses control panel domain manager si A dgn alasan macam2 mis: account si A dan si B gabung sehingga si B tidak mau memberikan password, padahal kan yg ini tinggal dia minta ke MWN untuk dipisahkan, dan selesai. prosesnya hingga sekarang pun tidak selesai.
memang sih domain tsb bagus2 semua: mis: jasasewa.com
akhirnya saya anjurkan si A membawa semua bukti kepemilikan domain tsb, mulai dari KTP, KK, bukti pembayaran (transfer) yg sesuai dgn registrasi awal dgn bukti2 tsb langsung ke MWN minta agar email yg untuk registrasi domain di ganti dgn email si A, sehingga bisa direset passwordnya.
Tapi yg bikin saya jengkel adalah si MWN tsb meminta si A datang ke kantornya, membawa semua bukti dgn perjanjian diatas meterai dan prosesnya baru bisa selesai minimal 2 minggu.
menurut saya ini sangat tidak efisien bayangkan kalau si A tsb di pedalaman kalimantan atau irian Jaya sana, masak harus datang, apakah si MWN tidak jauh berpikir kesitu?
untung saja si A tinggal di Tangerang, tapi tetap saja tidak efisien... kalau saya sebagai MWN menemukan kasus begini saya akan langsung kabulkan permintaan si A tsb jika berhasil mengirimkan file2 bukti2 tsb, tp dgn syarat domain tsb semua akan saya lock dan untuk lock ini tidak diberikan untuk menghindari transfer ke registrar lainnya. kemudian saya akan infokan ke si A sebagai client tsb sebagai pemberitahuan dan kemudian minta mereka secara bersama2 menjelaskan penyelesaiannya, jika sudah beres maka saya akan unlock domain
jadi menurut anda bagaimana kasus begini?
Baru ini saya kenal dgn seseorang, jadi ceritanya begini:
teman baru itu katakan namanya si A beli domain dibanyak provider, mulai MWN, idwebhost, dll
dan dia biasanya tidak langsung registrasi sendiri tapi lewat temannya (si B) yg lain, krn mungkin dia awam n nga mau repot2 jadi dia percayakan kepada yg lebih tau melakukannya.
permasalahannya datang ketika ia (si A) ketemu dgn saya dan tertarik dgn penjelasan saya, akhirnya dia ingin pindah ke saya, tentu saja saya tidak mengabaikan kepercayaan tsb. saya ingin buatkan dia satu domain manager sehingga semua domain yg dia beli di banyak provider jd nyatu dan ngumpul sehingga dia akan terbantu.
dan pas dia (si A) minta ke temannya (si B) si B ini malah berulah tidak mau melepas domain tsb, dan juga tidak memberikan password dan akses control panel domain manager si A dgn alasan macam2 mis: account si A dan si B gabung sehingga si B tidak mau memberikan password, padahal kan yg ini tinggal dia minta ke MWN untuk dipisahkan, dan selesai. prosesnya hingga sekarang pun tidak selesai.
memang sih domain tsb bagus2 semua: mis: jasasewa.com
akhirnya saya anjurkan si A membawa semua bukti kepemilikan domain tsb, mulai dari KTP, KK, bukti pembayaran (transfer) yg sesuai dgn registrasi awal dgn bukti2 tsb langsung ke MWN minta agar email yg untuk registrasi domain di ganti dgn email si A, sehingga bisa direset passwordnya.
Tapi yg bikin saya jengkel adalah si MWN tsb meminta si A datang ke kantornya, membawa semua bukti dgn perjanjian diatas meterai dan prosesnya baru bisa selesai minimal 2 minggu.
menurut saya ini sangat tidak efisien bayangkan kalau si A tsb di pedalaman kalimantan atau irian Jaya sana, masak harus datang, apakah si MWN tidak jauh berpikir kesitu?
untung saja si A tinggal di Tangerang, tapi tetap saja tidak efisien... kalau saya sebagai MWN menemukan kasus begini saya akan langsung kabulkan permintaan si A tsb jika berhasil mengirimkan file2 bukti2 tsb, tp dgn syarat domain tsb semua akan saya lock dan untuk lock ini tidak diberikan untuk menghindari transfer ke registrar lainnya. kemudian saya akan infokan ke si A sebagai client tsb sebagai pemberitahuan dan kemudian minta mereka secara bersama2 menjelaskan penyelesaiannya, jika sudah beres maka saya akan unlock domain
jadi menurut anda bagaimana kasus begini?