Trik Menjawab Pertanyaan Client


Status
Not open for further replies.

rock

Beginner 2.0
Halo bro/sis semua.

Sebagai pengelola web hosting, bro/sis pasti sering mendapat pertanyaan dari client (atau calon client), baik masalah-masalah pre-sales maupun after sales. Bisakah di-share di sini, trik/tips untuk menjawab pertanyaan mereka.

Misal untuk pertanyaan berikut (pre-sales) :

1. "Saya mau hosting disitu, tapi servernya sering down tidak?" :confused:
2. "Kenapa hosting di tempat lu mahal, di tempat lain pada murah-murah?" :p

Pertanyaan yang lain menyusul.

Thanks untuk mastah2 yang bersedia me-replay.
 

dewa

Poster 2.0
untuk pertanyaan berikut (pre-sales) :

1. "Saya mau hosting disitu, tapi servernya sering down tidak?" :confused:
2. "Kenapa hosting di tempat lu mahal, di tempat lain pada murah-murah?" :p
Krn saya masih New bie... ketimbang para senior disini... saya cuma bisa jawab sesuai nalar saya nich... Lebih dan kurang... nantinya para senior akan nambahin lagi....
Keprofessionalan seorang pengelola dilihat dr jawaban yg disampaikan kepada client tanpa harus menjatuhkan layanan hoster lainnya...
Ujung tombak pre-sales biasanya yang melayani hal demikian dilakukan oleh para ***staff CS hosting kita masing-masing.. (***Bila kita memiliki Staff) Kalau owner mkn sdh tahu prosudur FAQ dr client maupun calon client hosting..
Sebelum menggunakan tenaga staff minimal para staff sdh ditrainer agar para client tdk langsung cabut pada saat melayani client dgn jawaban yg ngawur dan minimal mengetahui tentang web hosting... dan memiliki kesabaran dlm melayani client kita.. dsb...
pertanyaan pertama : Pertanyaan ini sepertinya memiliki jebakan... "Jawaban yg layak... Sebaiknya anda menjawab... Maaf pak.. saya belum tahu pak... Lebih enak coba anda chek dulu hosting mereka dgn bertanya kepada cs atau client yg sdh pernah hosting ditempat mereka... Karena sy lebih tahu tentang server yang saya berikan kepada client kami disini... :)
Pertanyaan kedua : Kalau masalah mahal itu Relatif pak... Harga Layanan Hosting kami sepertinya hampir sama dgn harga yg di tawarkan Para Hoster Terkenal yang ada... ***Selain itu kami memberikan service layanan 24 jam dan mudah dihubungi oleh client kami baik melalui YM-Telp-Handphone atau Ticket support... :) << (***Bila anda sdh bener2x terbukti memiliki smuanya itu...) Dan untuk Harga Mahal & Murah.. kami sendiri juga memberikan Harga Murah pada saat ada Promo khusus dgn memberikam kode coupon discount pak...

Dan masih banyak jawaban yg lebih baik lagi... Smua tergantung pengalaman pelayanan yg dilakukan oleh CS... Semakin lama layanan hosting yg telah dibuka... maka otomatis banyak pertimbangan jawaban positif yg layak untuk diberikan kepada calon client... :)
 

fasthostonline

Apprentice 2.0
1. "Saya mau hosting disitu, tapi servernya sering down tidak?" :confused:

semua penyedia jasa hosting pasti tidak mau server nya down, tapi mungkin saja akan terjadi down sekian menit, misalnya saja server di restart setelah melakukan proses update dan lain2.
intinya pihak penyedia hosting akan selalu mengupayakan UPTIME yang bagus bagi para clientnya dengan meminimalisir terjadinya downtime

2. "Kenapa hosting di tempat lu mahal, di tempat lain pada murah-murah?" :p

kalo yang ini, mungkin ada kelebihan2 lain yang di sediakan oleh pihak penyedia jasa hosting tersebut.

selebihnya jika mau menggunakan jasa hosting, upayakan mencari review baik di google, maupun forum2 serperti DWH ini dan tentu saja support yang OK..

ini menurut pendapat saya

Peace all
 

voezie

Hosting Guru
Halo bro/sis semua.

Sebagai pengelola web hosting, bro/sis pasti sering mendapat pertanyaan dari client (atau calon client), baik masalah-masalah pre-sales maupun after sales. Bisakah di-share di sini, trik/tips untuk menjawab pertanyaan mereka.

Misal untuk pertanyaan berikut (pre-sales) :

1. "Saya mau hosting disitu, tapi servernya sering down tidak?" :confused:
2. "Kenapa hosting di tempat lu mahal, di tempat lain pada murah-murah?" :p

Pertanyaan yang lain menyusul.

Thanks untuk mastah2 yang bersedia me-replay.

Jawaban 1: Gak usah khawatir pak/bu, semua paket hosting kami disertai dengan garansi uang kembali dan garansi uptime 99% sesuai dengan yang tertera pada tabel detail produk.

Jawaban 2: Yang lebih murah memang banyak, bahkan yang jual 1 rupiah-pun ada, tapi posisioning market kami berbeda, kami memberikan pelayanan yang lebih baik untuk customer yang lebih baik pula. :D
 

cyberhostmedia

Beginner 2.0
untuk Pertanyaan no 1 : silahkan di coba dulu pak,, jika merasa puas beritahu yang lain,, tetapi jika merasa kecewa beritahu KAMI. hehe
Untuk pertanyaan no 2 : Kami menjual layanan pak,, yang kami tawarkan bukan harga pak akan tetapi purna jual sampai bpk bisa menggunakan semaksimal mungkin sehingga tujuan awal bapak membeli hosting terwujud sesuai dengan keinginan bapak,,

kwkwkwk,,, gitu kale yahc,, maklum nuby sihc... hihi..
 

fasthostonline

Apprentice 2.0
kayaknya thread TS nya asik nih buat melatih menjawab pertanyaan2 yang mungkin akan di tanyakan dari client...

saya tunggu pertanyaan berikut nya deh kali aja bisa jawab, kalo ga bisa ya di maaf kan

xixixixixi
 

fasthostonline

Apprentice 2.0
nymbang pertanyaan satu dulu yak....

Mas, kok website saya gak bisa diakses?

udah konek inet lom mas ??xiixixixix bercanda bos
ini yang sering jadi pertanyaan apa lagi untuk website baru.biasanya sebelum semua resolve udah di coba di akses duluan ma client jadi di broser nya akan ada cache tentang nama domain tersebut.
kalo ga bisa di akses coba dulu pakai web proxy bisa apa ga ( misal http://hidemyass.com ) jika bisa berarti kemungkinana besar cuma ISP dari client aja

atau cek di http://downforeveryoneorjustme.com/ masukan nama website nya ke situ nanti akan ada keterangan website itu down apa tidak. jika down hubungi hosternya, jika tidak kembali lagi ke masalah ISP nya aja bisa ada cache di broser, atau kena blok firewall server atau ISP nya blokir IP pada wesite tersebut..

kalo jawabannya salah maaf deh maklum masih newbietol
 

dewa

Poster 2.0
nymbang pertanyaan satu dulu yak....

Mas, kok website saya gak bisa diakses?

saya nyoba jawab pertanyaan ini Tuan...
Karena saya punya pengalaman dgn client yg pintar banget... Cukup menggelitik juga kejadiannya...
Ceritanya client ingin pindah server dr iix dan upgrade paket ke USA...
client : Pak... Kok websitekami tidak bisa diakses ???
saya : Website yang mana pak ?? Apa nama domainnya ?? biar kami bantu cek sekarang juga !!!
client : domainbisnislucu.com !!! (domain saya rahasiain ya... maklum privasi....)
saya : okey pak.. segera kami cek sekarang juga.... (saya cari domainnya)
saya : maaf pak.. anda baru saja melakukan pemesanan pindah dan upgrade paket hosting iix ke usa ya pak ???
client : iya.. benar pak... kami sdh konfirmasi dan meminta data user+password tetap pakai data yg lama saja..
saya : Setelah kami cek... hosting domain anda domainbisnislucu.com sdh selesai dicreate dan sdh aktif pak... silahkan login ke cpanel anda..
client : ok.. kami coba... Maaf pak... tetap tidak bisa login dan akses website saya... baik dr cpanel maupun webnya...
saya : Bapak login melalui link yg mana pak ??? user dan pass apa yg anda pakai pak ?? untuk cross chek data pak..
client : ipbaru1234:2082 user dan domain pakai data lama..
saya : setelah kami login bisa pak... tanpa kendala..
client : data sdh benar pak... tapi sampai sat ini belum bisa akses...
saya : sdh berapakali anda mencoba login pak ?
client : sdh lebih dari 10 kali pak... data login sama pak... krn data user dan pass di simpan di flashdisk dan dicatat dibuku memo.. tinggal copypaste saja... dan data tersebut tdk pernah diganti...
saya : System cpanel kami biasanya langsung memproteksi dgn memblok firewall server yang salah login sampai 3 kali... Kejadian anda saat ini sepertinya IP anda di blokir pak... krn salah masukan data user dan password lebih dari 3 kali...
client : ach... mana mungkin salah pak... krn dalam memasukan data tersebut sdh dgn teliti dan hati-hati...
saya : oke pak... Mulai kapan anda login ke cpanel dgn ip yg baru???
client : sekitar sejam yang lalu sebelum saya sampaikan hal ini...
saya : wait... (setelah saya cek n ricek... saya create account 15 menit setelah pengecekan ibanking acc... client login kecpanel 5 mnt sebelum dicreate account... setelah dicek di rootnya ... bener IPnya telah diblokir... :) )
client : gimana pak ??
saya : Maaf pak... benaar pak... IP anda kalau kaga salah 202,,123.xxx.x diblokir oleh system kami... Ternyata anda login 5 menit sebelum account baru anda dicreate pak... dan IP anda sdh kami bersihkan... Silahkan restart pc anda dan coba login kembali... pasti bisa pak... Kalau masih belum bisa login... silahkan kontak kami kembali...
client : ow.. begitu pak... berarti kami yang salah... oke kami coba kembali...
saya : ok pak.. silahkan dicoba...
client : done... pak... bisa logn... kami minta maaf...bla..bla..bla...
saya : ok...ok...ok...... :) ada lagi yg bisa kami bantu pak ???
client : Terimaksih atas bantuannya... sepertinya semuanya sdh clear pak... tq
 
Status
Not open for further replies.

Top