WAJarkah VPS ram 384 max + kloxo pakai 1 blog langsung drop ram


Status
Not open for further replies.

pixelman

Beginner 2.0
pakai vps ram 384 max mengunakan kloxo baru mengunakan vps, vps tanpa optimal kan terlebih dahulu soalnya baru pertama kali gunakan vps. trus hanya mengunakan untuk 1 blog dengan traffic 2000 uv / hari di tambah plugins berat hasilnya ram vps langsung full.

oh iya aku newbie ingin bertanya katanya webserver pakai Lighttpd lebih kurang pemakai ram dari pada apache. trus bagaimana cara mengunakan lighttpd jika mengunakan kloxo.
 

IIXPLANET

Expert 2.0
sangat wajar mas bro , karena selain scripting dan plugin cms yg makan ram itu visitor , semakin banyak maka siapkan lah ram yg cukup atau batasi apache dalam menghandle request bersamaan dengan optimisasi , ini mungkin bisa meminimalkan ram usage namun effectnya site jd aga lambat di akses .

untuk lighthttpd memang kecil usage ramnya bro cuma klo dah di pentok ama visitor yg buanyak saya rasa akan sama saja sih ga beda2 banget , satu2nya ya upgraded ram atau lakukan optimisasi + light
 

SerayaHost

Apprentice 1.0
Sangat wajar Pak.. Pemakaian segitu dengan RAM hanya 384MB.. Upgrade saja ke 512MB...
Thanks...
 

dpnux

Expert 1.0
Udah coba install opcode cacher semacam XCache atau eAccelerator untuk PHP belom mas?
 

pixelman

Beginner 2.0
blom tahu apakah sudah di install XCache atau eAccelerator soalnya vps managed blom di otak atik jadi blom tahu sudah terinstall atau blom
 

SerayaHost

Apprentice 1.0
Bisa coba dicek dengan phpinfo Pak..
Buat saja file php baru, isinya hanya berikuit
================================
<?
phpinfo();
?>
================================
Semoga membantu..
 
Status
Not open for further replies.

Top