Yahoo! Dijual



Status
Not open for further replies.

hostguin

Expert 1.0
Harga Yahoo! di pasar saat ini hanya sekitar US$17 miliar atau sekitar Rp145 triliun.

VIVAnews - Selepas memecat CEO-nya, Carol Bartz, Selasa kemarin, 6 September 2011, Yahoo! dinyatakan akan dijual. Pemilik Yahoo mengatakan akan membiarkan pemilik berikutnya untuk membenahi masalah yang terus membeli perusahaan Internet terkemuka ini.

Dilansir Wall Street Journal, Rabu, 7 September 2011, Dewan Komisaris Yahoo! telah mengungkapkan rencana itu dengan gamblang usai memecat Bartz melalui telepon. "Yahoo! akan dijual kepada mereka yang mengajukan harga penawaran yang tepat," demikian dikatakan salah satu anggota Dewan Komisaris kepada Wall Street Journal.

Langkah ini dinilai pilihan tepat agar Yahoo! dapat kembali bersaing dengan situs-situs besar lainnya. Google dan Facebook, misalnya, yang lahir setelah Yahoo! saat ini telah berlari lebih kencang, sementara Yahoo! tertinggal tanpa inovasi.

"Saya kira ini langkah yang tepat, namun sayang, terlambat setahun. Bisnis Yahoo! sudah terlanjur rusak," kata Trip Chowdry, pengamat di Global Equity Research, sebagaimana dikutip CNN.

Permasalahan saat ini adalah bagaimana mencari pembeli yang tepat. CNN mengabarkan Microsoft pernah menawar Yahoo! tiga tahun lalu dengan harga US$47 miliar atau sekitar Rp401 triliun. Tapi, akibat kinerjanya yang terus menurun, harga Yahoo di pasar saat ini hanya sekitar US$17 miliar atau sekitar Rp145 triliun.

Melorotnya harga inilah yang menjadi salah satu alasan Dewan Komisaris Yahoo memecat Bartz. Selain tanpa inovasi, Yahoo! dinyatakan telah kalah bersaing menggaet pengiklan besar. Hal ini berujung pada hilangnya kepercayaan investor terhadap Yahoo, khususnya para investor dari China dan Jepang. Selain itu, Yahoo! juga dianggap sebagai perusahaan Internet tanpa visi yang jelas.

Pemecatan Bartz sedikit banyak berpengaruh terhadap harga Yahoo! di bursa saham. Usai pemecatan diumumkan, saham Yahoo! naik 4 persen pada perdagangan Rabu sore kemarin, menjadi US$13,50. Namun, Yahoo! memerlukan lebih dari itu. Saat ini mereka memerlukan CEO baru yang dapat mengangkat kembali ketenaran nama Yahoo!.

"Sebaiknya Dewan Komisaris mencapai kesepakatan untuk menjual seluruh atau sebagian saham perusahaan ini dulu sebelum ditunjuk CEO yang baru," kata Youssef Squali, pengamat dari Jefferies & Co., yang juga memperkirakan harga saham ideal untuk Yahoo! adalah antara US$18 hingga U$20. (kd)

sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/245475-perbaiki-kinerja--yahoo-akan-dijual
Ada yang berminat ? :1:
 

pemula_web

Apprentice 1.0
Saya patungan buat bayarin renew itu domain ajah :D
ahaha bisa aaja sih bos ,

btw, lihat yahoo mau di jual, detik mau di jual...hmm lihatnya prihatin saya

takutnya nanti kalo yahoo di jual, Yahoo Messenger login musti bayar perbulan $2 - $5 /bln

lol
 
Status
Not open for further replies.

Top