5 Film Romantis Indonesia Yang Rilis di Bulan Februari 2020


JonathanBachtiar

Beginner 1.0
Bulan Februari adalah bulan kasih sayang, saatnya perasaan para penikmat film akan diaduk-aduk lewat aksi dari para pelakon di film romantis indonesia.

Berikut Kami rangkumkan lima film percintaan dengan berbagai genre seperti drama hingga komedi romantis yang akan rilis di bulan Februari 2020

1. Nikah Yuk




film Nikah Yuk
Poster film Nikah Yuk. (Foto: Lens Cinema)

Film buatan Lens Cinema ini akan dijadwalkan tayang pada 6 februari 2020 lalu. sinema terbaru karya sutradara Adhe Darmastriya berjudul Nikah Yuk ini mungkin akan memberikan paradigma segar bagi anda terhadap status sakral pernikahan.

Film berkisah mengenai Arya (Marcell Darwin), seorang pemuda yang berasal dari kalangan menengah atas yang dipaksa menikah muda oleh orang tuanya. Arya menolak lantaran dirinya masih ingin fokus pada karier sebagai fotografer profesional.

Kegigihan Arya semakin kuat lantaran kedua orang tuanya juga memutuskan berumah tangga dalam usia yang tergolong tidak muda lagi.

Dalam cuplikan trailer film Nikah Yuk yang dirilis sebelumnya, terlihat sebuah adegan yang menggambarkan konflik di antara keduanya. Walaupun sama sekali tidak berorientasi untuk menikah dalam waktu dekat, Arya ternyata diketahui telah memiliki wanita pujaan hati. Bahkan, Arya menegaskan bakal memutuskan menikah pada usia yang setara dengan kedua orang tuanya.

Walau begitu, ayah Arya (Roy Marten) rupanya tidak patah arang. Dia mendorong anak laki-laki kesayangannya itu untuk meninggalkan status lajang. Caranya, dengan menjodohkan Arya dengan wanita pilih keluarga.

Semua hal tersebut berubah 180 derajat saat Arya secara tidak sengaja berjumpa dengan Lia yang diperankan oleh (Yuki Kato). Perempuan yang berprofesi sebagai komikus ini mengubah seluruh pandangan Arya terhadap pernikahan.

Dengan setting lokasi di negara matahari terbit Jepang, keduanya nampak dimabuk romansa percintaan. Belum lagi beberapa adegan diambil di sejumlah tempat indah yang menambah keelokan film ini. Cerita terus berlanjut hingga Arya dan Lia kembali ke Jakarta.

Melalui pertemuan itu, Arya merasa berada pada fase kehidupan baru. Dia jatuh cinta. Akan tetapi di saat yang bersaman Arya juga merasakan kekecewaan mendalam dan patah hati. Belum lagi perseteruan dengan kedua orang tuanya yang membuat dia benar-benar terjebak dalam situasi yang belum pernah dialami sebelumnya.

Film ini sendiri diproduseri oleh tiga sineas Tanah Air, yakni Adhe Darmastriya, Dwi Akraniza Aprilia, dan Andri Cahyadi.

Serta diperankan oleh beberapa artis dan aktor yang turut berbagi peran di film ini antara lain Jessica Veranda, Aliyah Faizah, Fico Fachriza, Agung Sadana, Ivanka Suwandi, Ananta Rispo, Ike Muti, Kevin Bzezovky, serta Messi Gusti.

2. Film Milea: Suara Dari Dilan
Dilan
Film Milea: Suara dari Dilan akan tayang pada 13 Februari 2020. (Foto: Instagram/filmmileaofficial

Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dijadwalkan tayang sehari sebelum perayaan hari Valentine

Film ini akan menyoroti kisah Milea, seperti dalam sebuah trailer yang dirilis oleh Max Pictures, terlihat bocoran adegan yang berisi sinyal bahwa film Milea: Suara Dari Dilan bakal menjadi penutup kisah trilogi dilan.

Kisah romansa dua remaja dengan plot dan setting dekade awal 90an itu mencapai antiklimaksnya kala salah satu anggota geng motor pimpinan Dilan, yakni Akew (Gusti Rayhan) meninggal dunia akibat dikeroyok sekelompok orang.

Berangkat dari kejadian tersebut, Milea, kemudian mengkhawatirkan hal serupa bakal menimpa Dilan yang notabene pimpinan perkumpulan itu. Alur ini tergambar jelas pada cuplikan trailer yang telah diluncurkan.

Dalam sebuah adegan, Milea nampak kesal dengan keputusan Dilan yang masih tetap berkecimpung dalam pusaran kekerasan geng motor. Di adegan tersebut, Milea kemudian melontarkan kalimat yang membuat Dilan cukup temenung.

"Aku pacarmu, harusnya aku yang kamu dengar... bilangin tuh ke kawan-kawan kamu, aku enggak suka mereka," ujar Milea dalam narasi film.

Memang, Milea dan anggota geng motor pimpinan Dilan diketahui tidak mempunyai pandangan yang sama dalam beberapa hal. Teman-teman Dilan menganggap, Milea menjadi penghambat dalam setiap kegiatan Dilan di geng motor. Sebaliknya, Milea merasa Dilan terpapar pengaruh yang buruk saat berkumpul dengan komplotannya tersebut.

Puncaknya, Dilan diringkus polisi saat tengah melakukan konvoi di jalan raya bersama anggota geng motornya. Kejadian itu kemudian membuat Milea memutuskan sebuah hal penting. Dia akhirnya meninggalkan kekasihnya itu.

Namun, cerita tidak berhenti sampai disitu, alur film kemudian melaju hingga mereka telah lulus pendidikan tinggi. Bahkan dalam satu adegan di trailer, nampak kedua tokoh ini sudah terlihat lebih dewasa. Di potongan cerita tersebut, Dilan dan Milea digambarkan mengikuti sebuah reuni SMA. Disana, keduanya bahkan melakukan perkenalan ulang layaknya sekuel awal.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk interaksi pertama pasca perpisahan yang cukup lama diantara keduanya. Terlihat jelas bahwa Dilan dan Milea masih memendam perasaan saling mencintai satu sama lain. Namun yang menarik adalah penggambaran keduanya yang di-setting telah memiliki pujaan hati masing-masing.

Di sinilah kemudian timbul konflik tersendiri. yakni terbuai dengan romansa masa lalu yang berbalut dengan realita saat ini.

Alur cerita yang cukup dinamis ini menjadikan film Milea: Suara Dari Dilan menjadi salah satu referensi wajib bagi anda penggila sinema Tanah Air.

Pasalnya, beberapa waktu lalu saat temu media, aktris Vanesha Prescilla sebagai pemeran Milea sempat memberikan sinyal bahwa tidak akan ada lagi sekuel Dilan selanjutnya.

"Ada suasana sedih kalau ingat ini akan jadi film yang terakhir dan kita nggak akan syuting bareng lagi," kata Vanessa saat itu.

3. Toko Barang Mantan
Toko Barang Mantan
Film Toko Barang Mantan akan tayang pada 20 Februari 2020. (Foto: Instagram/film_tokobarangmantan)

Film yang diproduksi MNC Pictures ini bakal tayang pada 20 Februari 2020 nanti. Kisah unik akan ditemukan dalam film yang dibintangi Reza Rahadian sebagai Tristan dan Laras diperankan Marsha Timothy.

Tristan seorang mahasiswa semester akhir yang tengah mengerjakan skripsi yang tak kunjung selesai.

Suasana lucu mulai muncul setelah dia akhirnya memutuskan untuk merintis bisnis unik yakni Toko Barang Mantan.

Toko tersebut melayani penjualan barang -barang yang telah memiliki kisah unik sebelumnya atau disebut barang mantan.

Klimaksnya, saat Laras datang ke toko tersebut untuk menjual cincin tunangannya. Tak disangka, ternyata Tristan salah seorang mantan Laras semasa SMA.

Kisah kasih mereka pun kembali terulang saat keduanya bertemu. Dalam film besutan sutradara Viva Westi dan skenario ditulis oleh Titien Wattimena ini juga akan menunjukkan karakter unik Reza Rahadian dari film sebelumnya yakni tampil dengan rambut gondrong.

Selain Reza Rahadian dan Marsha Timothy, film Toko Barang Mantan juga menampilkan Dea Panendra, Iedil Putra, Roy Marten, Widi Mulia dan banyak lagi.

4. Teman Tapi Menikah 2
Teman Tapi Menikah 2
Film Teman Tapi Menikah 2 akan tayang di bioskop pada bulan Februari. (Foto: Instagram/filtemantapimenikah2)

Film yang disutradarai Rako Prijanto itu akan tayang pada, 27 Februari 2020, mengalami pergantian peran utama perempuan dari Vanessa Prisillia menjadi Mawar De Jongh.

Film TemanTapi Menikah 2 ini akan menceritakan kelanjutkan kisah nyata soal kehidupan percintaan Ayu dan Dito yang lanjut ke dunia pernikahan.

Namun, ditengah perjalanan mulai timbul konflik baru dimana Ayu cepat mendapatkan kehamilan pertamanya, film ini juga sarat dengan lika-liku pasangan muda yang penuh ego dan ambisi.

5. Mekah, I'm Coming
Rizky Nazar
Film Mekkah I'm Coming akan tayang di bulan Februari.

Film yang masuk nominasi JAFF-ISA 2019 ini besutan Hanung Bramantyo yang akan dibintangi oleh Rizky Nazar dan Michele Judith.

Dijadwalkan tayang pada 27 februari 2020 akan menceritakan sosok Eddy dan Eni yang terancam kandas hubungannya karena Eni akan dijodohkan dengan saudagar kaya.

Merasa tidak terima dengan perjodohan itu, Eddy mencoba merayu orang tuanya dengan berjanji untuk naik haji meski harus menunggu 10 tahun lagi.

Dia hanya bermodal nekat, sehingga dia pun menjual bengkelnya dan ia pun berangkat ke Jakarta mencari agen naik haji, ia justru ditipu

Selain itu, akan banyak pesan yang mau disampaikan para pemeran untuk menyaksikan film bergenre komedi, romantis itu.
 

Top