ASK masalah yg sering terjadi pada reseller..


Status
Not open for further replies.

idroot

Apprentice 2.0
Cari upline reseller yang bersedia membantu sepenuh hati ... Dalam pencarian reseller, memang support yang perlu menjadi perhatian khusus.

ada gak ya bang, upline reseller yang mau membimbing dari sejak jadi reseller hingga dia mampu mengoperasikan server sendiri? kira2 rela gak ya kalo anak didiknya menjadi besar dan sukses seperti gurunya? :d

Ada..bang erwinfa :p :105:
 

malaikat

Beginner 1.0
iya nih juragan, sahre dong masalah yang terjadi biar yang pengen usaha hostingan tau masalah apa aja yang akan dihadapi....
 

Thehostingmurah

Poster 2.0
ada gak ya bang, upline reseller yang mau membimbing dari sejak jadi reseller hingga dia mampu mengoperasikan server sendiri? kira2 rela gak ya kalo anak didiknya menjadi besar dan sukses seperti gurunya? :d
kalo ada sich mungkin ada Tuan, tapi saya juga belum nemu. kadang kadang upline cuma jawab seperlunya. gak pake basa basi. to the point trus kelar dech.

jarang ada yg mw mendeskripsikan permaalahannya itu apa.
paling janwabnya gini "Problem Solved" pyuuuhh
 

mentariweb

Apprentice 2.0
kalo ada sich mungkin ada Tuan, tapi saya juga belum nemu. kadang kadang upline cuma jawab seperlunya. gak pake basa basi. to the point trus kelar dech.

jarang ada yg mw mendeskripsikan permaalahannya itu apa.
paling janwabnya gini "Problem Solved" pyuuuhh

cari upline yang udah lama di industri perhostingan dan mau diajak "cangkruk" alias kopdar buat berguru dulu :cool:
 

mitrahosting.com

Apprentice 2.0
kalo ada sich mungkin ada Tuan, tapi saya juga belum nemu. kadang kadang upline cuma jawab seperlunya. gak pake basa basi. to the point trus kelar dech.

jarang ada yg mw mendeskripsikan permaalahannya itu apa.
paling janwabnya gini "Problem Solved" pyuuuhh

mencari penyebab permasalahannya saja sudah menguras banyak tenaga, waktu dan pikiran. Diminta jelasin lagi deskripsi permasalahannya ? pyuhhhh.... Problem Solved! wkwkwk ...
 

handris

Apprentice 1.0
Ikut ngrumpi ya....

- Masalah pasti ada dan berbeda-beda tapi mudah-mudahan tidak sering ya :D.
- Sebelum menjadi reseller saya sarankan menguasai dulu produk apa yang ingin di jual. Baik dari searching ataupun otodidak langsung praktek.
- Boleh tanya-tanya ke tech support tapi garis besarnya saja dan sesuai dengan layanan. Maklum tech support kan bukan guru :D. Doski punya pelanggan yang lain yg juga memerlukan bantuan dan tugas lainya.
- Untuk mengelola web server harus belajar sendiri dulu basis dari os linux. Belajarnya sendiri atau ke orang lain, teman dekat, guru yang bersedia (Selain tech support lo :D)

Ada yang mau buka kursus install server dan mengelola webhosting? :D disekolah gak di ajari install cpanel dan manage whm :20:
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
ada gak ya bang, upline reseller yang mau membimbing dari sejak jadi reseller hingga dia mampu mengoperasikan server sendiri? kira2 rela gak ya kalo anak didiknya menjadi besar dan sukses seperti gurunya? :d
Ada boz... gak perlu takut tersaingi oleh 'anak didik'-nya sendiri bahkan merasa bangga kalau bisa menjadikan mereka lebih sukses dari kita, artinya ilmu yang kita share membawa berkah buat reseller kita dan klien2 mereka. Seperti kita punya anak sendirilah, pasti maunya anak2 kita harus lebih hebat dari kita. Next generation must be better, better and better!

Masalah rejeki sih nggak akan kemana kalau memang itu rejeki kita. Asal klien kita bikin senang maka mereka nggak akan pikirkan untuk pindah hosting, meski harga kita masih lebih mahal. Berbagi rejeki saja (beramal / sodakoh) tidak akan membuat kita bangkrut DAN berbagi ilmu (sharing) tidak akan membuat kita menjadi bodoh ..... hehehehe

Back to judul >>> .... dulu waktu masih jadi reseller, pengalaman yang menyedihkan adalah kalau hosternya sedang melakukan maintenance server USA dan dilakukan pada siang hari (di sana malam) .... jadi dimarahin sama klien2 kita dari Indonesia. Jadi saran buat 'calon reseller' lebih baik ambil paket reseller yang hosternya dari Indonesia meskipun untuk server USA atau Eropa (harga lebih mahal dikit gak papalah ...kasih rejeki buat temen sendiri hehehe). Jadi kalau ada maintenance, pasti dilakukan pada malam hari pada saat klien kita lagi pada mimpi indah ... hehehehe
 

andi93

Poster 2.0
Cari upline yang teknikal supportnya full time online ( sesuai jam kerja) , kalo uplinenya utk support gak sesuai jam kerja biasanya jika ada masalah lama responnya :)
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
saya dari reseller sampe naik jadi master reseller setelah 6bulan reseller biasa, terus akhir taun nambah vps high spec dulu (masih lihat animo pasar) masih dibawah bimbingan 2 provider besar, saya masih sering share dengan mareka gimana gimana cara nya yang baik
sampe2 salah 1 provider reseller nya nyaranin kalau berani tahun ini beli server dan sewa rack
 
Status
Not open for further replies.

Top