[ASK] Setting ticket di WHMCS


Status
Not open for further replies.

Ilham Hakim

Apprentice 2.0
Verified Provider
Saya mau tanya bagaimana cara setting sistem tiket di whmcs? Saya sudah membuat ticket department. Lalu bagaimana biar setiap ada klien mengirim ticket, kita mendapat email notifikasi? Dan saya juga coba setting email piping sesuai tutorial di whmcs, tetapi gagal, saat saya tes mengirim email dari akun gmail langsung dapat balasana error intinya email piping failed. Mohon bantuannya tuan
 

natanetwork

Hosting Guru
Verified Provider
kalo ada client mengirim tiket setahu saya otomatis ada notifikasi kok ..

kalo email piping ini kalo ga salah spy org kirim email tertentu otomatis dimasukan ke tiket sistem whmcs
 

Ilham Hakim

Apprentice 2.0
Verified Provider
kalo ada client mengirim tiket setahu saya otomatis ada notifikasi kok ..

kalo email piping ini kalo ga salah spy org kirim email tertentu otomatis dimasukan ke tiket sistem whmcs
punya saya gak ada notifikasi pak, entah yang salah dimana.
Iya email piping untuk convert email menjadi tiket, sudah saya ikuti sesuai tutor di whmcs tetap gagal, emailnya hanya masuk ke webmail, tapi tidak masuk ke tiket
 

Ilham Hakim

Apprentice 2.0
Verified Provider
kalau dari whmcs send email ke klien lancar pak. Tetapi untuk notifikasinya tiketnya tidak bisa.
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
maaf
saya ralat om diatas, tidak otomatis masuk notif ya, perlu assignment kembali
untuk menerima notifikasi dari department untuk tiket setting di

Setup -> Staff Management -> Administrator Users -> Edit user yang ingin menerima notifiksi -> bagian Assigned department centang 'Enable Ticket Notifications'

dengan demikian user yang di assign ke sebuah departement akan menerima notif setiap tiket yang di buat/reply/ di department itu
 

Attachments

  • enable-ticket-notification.png
    enable-ticket-notification.png
    24.8 KB · Views: 7
Status
Not open for further replies.

Top