#ask Spesifikasi Hosting ( Portal Berita , Live Streaming, Game )


pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Wa'alaikumsalam Wr Wb
Mungkin bisa dicoba contoh beberapa portal berita yang sudah berjalan, yaitu dengan menggunakan lebih dari satu server, jadi beberapa point service di atas dibagi ke beberapa server untuk hendlenya
Karena jika dikumpulin semua di satu mesin yang sama, untuk kebutuhan serius dan jangka panjang kurang rekomendasi
 

natanetwork

Hosting Guru
Verified Provider
spek tinggi itu.. server + network nya musti yg mayan oke sih..
mungkin bisa coba diskusi sama provider2 di sini kali aja bisa bantu dan musti di coba jg
 

yukebrillianth

Beginner 1.0
Mending dibikin menjadi microservice / menjadi beberapa service kecil. Kalau jadi satu takutnya kalau satu aplikasi mati, semuanya juga ikut mati.
 

kyuichi

Apprentice 1.0
Split aja, app berita n MLM bisa jd 1 server pakai vps msh sanggup itu misal vps 2gb, yg jadi pertanyaannya anda backend pakai apa? Pake wordpress jg bisa, terus anda mau bikin app pakai framework apa juga kan banyak jenis n ada kekurangan kelebihan, pun misal itu app android tdk semua hp android OSnya msh pure android ada yg sdh bawaan pabrikan alias custom OS ni yg jd mslh biasanya.

Backend pastilah harus mempertimbangkan kontennya mau spt apa dan bgmn loadnya, klo ga berat amat kontennya di load ya pake server nginx Apache udah ckp, tp sih ke depan pastinya itu konten akan lebih dinamis jadi tanggung jg kalo nginx Apache sekalian aja litespeed buat servernya.

Klo streaming, sekedar vps utk dibikin ala ala zoom free source pakai jitsi meet vps 1gb udah bisa jalan tuk 10 user msh kuat ini sekedar contoh dulu saya beri free utk klien institusi pendidikan. Nah klo game n streaming saya sarankan anda split jg, game android ringan msh bisa dtangani vps, kalo streaming pake vps ram gede pun performa ga akan sebaik pake DS. Pintar²lah setup bagian streamingnya. Target user anda negara mana ya usahakan server terdekat n stabil ga mesti harus server yg 1 negara dng lokasi user anda.
 

Top