[ASK/TANYA] Customer menuntut isi dari Master Agreement, Service Level Agreement


Status
Not open for further replies.

PusatHosting

Hosting Guru
dvd.tutorial; Jika saya bikin ticket said:
10 menit respon tiket sudah sangat cepat sekali.
5 menit pertama adalah proses kirim - terima - cron piping email dan 5 menit setelahnya teknikal support membuka - memikirkan memberikan dan mengirim solusi.

hanya saja kalau status live support online tapi ketika di klik tidak ada respon, itu yang mungkin perlu di cek.
apakah livechatnya, koneksinya, atau memang tim supportnya juga sedang mobilitas.
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
saya pun permintaan support lbh enak ke support ticket.....

- Pernah ada orang iseng mengaku2 pemilik account minta reset pass cpanel

Bahaya nya disini, semua orang bisa ngaku punya account tanpa terarsip dengan jelas.


- pernah juga Ip nya keblok minta di remove, sedangkan user tidak tau cara cek IP koneksi,

Dengan mengirim support ticket, IP pengirim akan terekam dan mudah untuk lgs di remove.


So , tetap andalkan Support Ticket..... :)
 

dvd.tutorial

Beginner 1.0
hanya saja kalau status live support online tapi ketika di klik tidak ada respon, itu yang mungkin perlu di cek.
apakah livechatnya, koneksinya, atau memang tim supportnya juga sedang mobilitas.

bukan tidak ada respon pak.. tapi sepertinya memang cuma pajangan aja itu..

buktinya dari jam 3 tadi sore, sejak dikatakan "Thank you! We will get in touch with you soon." sampai skr tidak ada balasan sama sekali.

Kalau sudah begini, berhak tidak saya menuntut Master Agreement yg pihak hoster keluarkan??

Saya selalu memenuhi kewajiban saya untuk membayar biaya hosting, tapi pihak hoster seakan2 tidak perduli dgn master agreement yg mereka tulis sendiri.

Dalam master agreement pihak hoster sendiri yg menawarkan pelayanan Live Chat Khusus Teknis, tapi ketika saya ingin menggunakan layanan tsb.. tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Jika memang tidak sanggup memberikan pelayanan Live Chat Khusus Teknis, menurut saya.. ya jangan di cantumkan dalam master agreement...

betul tidak yah?? mohon pendapatnya....
 

dtxc

Poster 2.0
.....

Kalau sudah begini, berhak tidak saya menuntut Master Agreement yg pihak hoster keluarkan??

....

anda tentu berhak mendapatkan hak anda SESUAI DENGAN YANG ANDA BAYAR. saya jadi pengen tahu:
  1. perusahaan hosting apa namanya? kalo melihat kinerjanya seperti itu sepertinya bukan perusahaan hosting yang masuk kriteria member verified hoster di DWH sini
  2. berapa biaya yang anda bayarkan untuk mendapatkan hosting berapa giga? [maaf, ini harus dijawab jujur, karena kadang kita suka menuntut lebih padahal bayarnya gak seberapa tapi suka bikin ulah, misalnya, seperti yang saya baca di forum ini, masang plugin aneh2 yang memberatkan kinerja server]
 

xphones

Expert 1.0
Tidak semua layanan hosting itu dikelola oleh sebuah perusahaan yang benar2 konsen 100% menangani urusan webhosting. Sebaliknya penyedia layanan hosting saat ini adalah bisnis yang menjamur sehingga "anak sekolahan" saja sudah banyak yang ikut berbisnis disini.

Sebuah perusahaan provider hosting kelas kakap yang mempunyai karyawan khusus untuk menangani urusan support online 24 jam juga belum suatu jaminan bisa dikontak secara langsung seketika itu juga. Namanya juga manusia bisa saja ketiduran, atau sedang ke kamar kecil... contohnya :D apalagi waktu kita kontak support tadi adalah jamnya kuntilanak. ya harus maklum ajalah..

Nah kalau provider hosting besar saja seperti itu tentu bisa dibayangkan sendiri bagaimana dengan "anak sekolahan" yang mencoba jadi reseller hosting seperti yang saya sebut diatas..???

Selanjutnya silahkan anda diskusikan dengan hati kecil anda sendiri...
Kalau provider hosting anda menurut anda adalah perusahaan gede, silahkan kejar hak anda untuk memperoleh support terbaik mereka.
Sebaliknya jika anda sadar bahwa hosting tempat anda adalah dikelola "seorang pribadi", kalau saya sebagai anda mungkin saya mengalah saja dan mencoba memakluminya. Tapi kalau tetap merasa gak puas ya terpaksa hijrah ke tempat lain begitu.. :)
 

dvd.tutorial

Beginner 1.0
anda tentu berhak mendapatkan hak anda SESUAI DENGAN YANG ANDA BAYAR
----
[/LIST]

Betul pak.. tapi apakah master agreement juga sesuai dgn yg saya bayar pak?
jadi misalnya saya bayar 10rb/bulan, saya hanya dapat 10% dari master agreement atau 10% dari Service Level Agreement ???
dan apakah up time juga harus sesuai dgn yg saya bayar?
mohon pencerahannya....

hoster saya ada di list disini kok...
 

voezie

Hosting Guru
Betul pak.. tapi apakah master agreement juga sesuai dgn yg saya bayar pak?
jadi misalnya saya bayar 10rb/bulan, saya hanya dapat 10% dari master agreement atau 10% dari Service Level Agreement ???
dan apakah up time juga harus sesuai dgn yg saya bayar?
mohon pencerahannya....

hoster saya ada di list disini kok...

Baru kali ini saya lihat kasus ada client yang menuntut SLA dari Live Chat Support :D entah salah di hoster nya yang terlalu gombal dengan master agreement atau client nya yang memanfaatkan kesalahan dari isi Master Agreement

Pada umumnya Master Agreement terpisah dan berbeda dengan Service Level Agreement, Biasanya Master Agreement tidak diberikan garansi apapun, sedangkan Service Level Agreement hanya berisi garansi yang terkait dengan produk atau layanan yang dibeli
 

dvd.tutorial

Beginner 1.0
Baru kali ini saya lihat kasus ada client yang menuntut SLA dari Live Chat Support :D entah salah di hoster nya yang terlalu gombal dengan master agreement atau client nya yang memanfaatkan kesalahan dari isi Master Agreement
----

Memang salah yah pak, client menuntut isi dari master agreement atau service level agreement??
kalau menurut rekan2 DWH itu adalah tindakan yg salah.. maka saya akan withdrawn masalah ini, dan meminta moderator untuk lock thread ini.
 

voezie

Hosting Guru
Memang salah yah pak, client menuntut isi dari master agreement atau service level agreement??
kalau menurut rekan2 DWH itu adalah tindakan yg salah.. maka saya akan withdrawn masalah ini, dan meminta moderator untuk lock thread ini.

Kalau Anda merasa punya hak, tidak perlu merasa bersalah dan tidak perlu menutup thread ini. Ada baiknya isi dari SLA yang menjadi polemik Anda dapat dituangkan disini.
 
Status
Not open for further replies.

Top