Bentuk-Bentuk Dan Tujuan Iklan Yang Ada Di FB

Status
Not open for further replies.

jodiwruck

Beginner 1.0
Jasa iklan FB sangat bermanfaat untuk mempromosikan usaha dan brand yang Anda kelola untuk dikenal lebih luas untuk perkembangan brand dan juga peningkatan penjualan Anda. Membuat iklan di salah satu sosial media yang paling banyak penggunanya ini punya banyak benefit yang melancarkan startegi internet marketing Anda. Salah satunya adalah menayangkan iklan yang lebih tertarget dengan target pasar yang sesuai dengan produk dari brand Anda misalnya jenis kelaminnya, usianya, lokasinya, apa yang membuat pengguna tertarik, dan sebagainya. Kelebihan lainnya adalah Facebook yang menyediakan banyak bentuk iklan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan brand.

Iklan untuk meningkatkan traffic
Jenis iklan ini paling umum digunakan dan paling banyak macamnya. Tujuannya adalah untuk mengarahkan pengguna Facebook masuk ke halaman website dari brand yang diiklankan dan melakukan aktivitas-aktivitas di sana seperti misalnya mendaftar newsletter, subscribing, melakukan pemesanan, dan sebagainya. Umumnya metode pembayarannya adalah CPC yaitu tagihan iklan baru aka bertambah apabila ada klik dari pengguna yang melihat iklan Anda.

Iklan untuk install aplikasi
Jika brand Anda menggunakan aplikasi untuk mobile maupun desktop, Anda bisa mengiklankannya di Facebook dengan tambahan call to action button pada tayangan iklan. Untuk aplikasi mobile, CTA button-nya menggunakan tulisan “Install Now”, sedangkan untuk aplikasi desktop tulisan pada button-nya adalah “Use Now”. Tipe iklan ini adalah untuk mengajak para pengguna Facebook melakukan instalasi aplikasi dari produk Anda.

Iklan untuk event tertentu
Akan mengadakan seminar edukasi brand, atau mengadakan open house dengan memberikan promo-promo tertentu untuk pengunjung atau event lainnya untuk memperkenalkan produk dan brand yang Anda kelola kepada khalayak yang lebih luas? Facebook Ads punya produk iklan yang mengajak orang untuk bergabung dengan event Anda, bahkan bisa diatur tayangan iklan yang ditujukan untuk lokasi tertentu, gender tertentu, dan sebagainya. Dengan mengiklankan event Anda di Facebook Ads, makin banyak orang tahu mengenai acara yang akan diadakan dan meningkatkan pengetahuan pasar Anda mengenai produk yang dimiliki.

Oleh : Stucel https://www.stucel.com/service/social-media-marketing.html
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
mayan sih iklan di fb , tp yaitu faktor x nya masih tinggi
 

HostingMurahAja

Expert 1.0
efektif juga sih sebenernya iklan melalui fb seperti ngeboost postingan yang mungkin berupa promo atau pengenalan paket/produk baru, salah satu enaknya bisa dibudgeting sesuai keinginan juga, lumayan sebenernya :D

kalau lihat di FB kebanyakan iklan berita hoax
Kalau itu biasanya yg saya lihat berita dari sumber yang gak jelasnya sih jadi bikin ngaco captionnya :40:
 
Status
Not open for further replies.

    
Top