
Iklan untuk meningkatkan traffic
Jenis iklan ini paling umum digunakan dan paling banyak macamnya. Tujuannya adalah untuk mengarahkan pengguna Facebook masuk ke halaman website dari brand yang diiklankan dan melakukan aktivitas-aktivitas di sana seperti misalnya mendaftar newsletter, subscribing, melakukan pemesanan, dan sebagainya. Umumnya metode pembayarannya adalah CPC yaitu tagihan iklan baru aka bertambah apabila ada klik dari pengguna yang melihat iklan Anda.
Iklan untuk install aplikasi
Jika brand Anda menggunakan aplikasi untuk mobile maupun desktop, Anda bisa mengiklankannya di Facebook dengan tambahan call to action button pada tayangan iklan. Untuk aplikasi mobile, CTA button-nya menggunakan tulisan “Install Now”, sedangkan untuk aplikasi desktop tulisan pada button-nya adalah “Use Now”. Tipe iklan ini adalah untuk mengajak para pengguna Facebook melakukan instalasi aplikasi dari produk Anda.
Iklan untuk event tertentu
Akan mengadakan seminar edukasi brand, atau mengadakan open house dengan memberikan promo-promo tertentu untuk pengunjung atau event lainnya untuk memperkenalkan produk dan brand yang Anda kelola kepada khalayak yang lebih luas? Facebook Ads punya produk iklan yang mengajak orang untuk bergabung dengan event Anda, bahkan bisa diatur tayangan iklan yang ditujukan untuk lokasi tertentu, gender tertentu, dan sebagainya. Dengan mengiklankan event Anda di Facebook Ads, makin banyak orang tahu mengenai acara yang akan diadakan dan meningkatkan pengetahuan pasar Anda mengenai produk yang dimiliki.
Oleh : Stucel https://www.stucel.com/service/social-media-marketing.html