Cara keindex cepat walaupun google mematikan fungsi Request Indexing di GSC


dominasiserp

Beginner 2.0
Assalamualaikum, salam SEO salam no 1.... di post ini saya akan memberi tips mengindeks semua page atau post web kita di google, walaupun sekarang di GSC atau google search console fitur request indexing sudah di matikan sementara, sejak tgl 14 oktober 2020.

Oke kita awali dengan apa pentingnya page kita terindex google ?
Jika kita set prioritas level pentingnya, terindex google adalah prioritas no 1. Ibarat menyampaikan kabar baik untuk saudara di kota lain, berita tak kan sampai ke dia jika ada kendala di komunikasinya, misal sinyal jelek, internet putus nyambung, dll... sarananya ada (yaitu telpon, hp, whatsapp, facebook, dll), tapi kabar berita tidak bisa tersampaikan dengan baik (karena telat bayar internet, pemadaman listrik, modem rusak, dll). Begitu juga internet marketing. Kita bisa membuat content sangat luar biasa keren, bagus, no typo, sangat detail, sangat bermanfaat bagi market.. tapi dari sisi penyampaian, content ini tidak bisa di reach oleh target market anda. Jadi ya sayang banget.

Caranya
So apa yg bisa anda lakukan ? untungnya di GSC masih memperbolehkan submit sitemap.xml, jadi walaupun fitur request indexing sudah mati, tapi kita tetep bisa dapat fasilitas yang sama. Page akan terindex dengan cepat, bahkan tidak hanya 1, 2 atau 3. Tapi seluruh url di dalam masing2 xml. Misal xmlnya post ada 1000 url, maka seluruh url tersebut akan terindex. Jika xmlnya tag ada 10.000 url dalam 10 line xml, maka 10000 akan terindex . Pertanyaannya berapa lama bisa keindex ?, jika anda cek spt screenshot di bawah ini, tidak butuh lama, kira2 kurang dari 24 jam sudah terindex.

1606339116965.png
Selamat mencoba ya ....Semoga bermanfaat ... ^_^
 

Top