Daftar Penyedia Hosting Indonesia Penipu


Status
Not open for further replies.

Muhammad

New Member
Saya sebagai pelanggan baru indo-hoster sangat kecewa berat. Masa kita yang baru sebulan beli reseller, eeh.. domain yang kita beli dijual lagi. Apa itu namanya kurang baik. Katanya ada salah administrasi. Masa setelah dilaporkan juga ga diperbaiki. Jadi sekarang, hingga hari ini 16 Okt 2008, domain saya joomlahost-id.com di depannya ada tulisan FOR SALE!!!. Coba bagaimana kita bisa enak membuat website kalau website yang kita beli dijual lagi. Selain itu customer carenya kurang tanggap. Masa kita mau chat saja nunggunya lama bangat baru dibalas. Okelah kalau hanya satu atau dua kali. Ini beberapa kali. Juga no telp yang disediakan tidak pernah aktif. Maka bagi teman-teman pemula, BERHATI-HATILAH kalau membeli hosting. Hosting yang bagus menurut saya punya ciri-ciri sebagai berikut:
1. Lebih baik berbentuk perusahaan daripada perseorangan, ingat kita buat web untuk waktu yang lama.
2. Kalau perusahaan, mereka benar-benar usaha dan mempunyai orang gajian untuk melayani konsumen. Beda dengan perseorangan yang melayani orang tergantung mood atau tidaknya.
3. Alamat JELAS!!! Banyak penyedia hosting alamatnya gak jelas. Kita kunjungi ke tempatnya, eh ga taunya ga ada alamat tersebut. Bisa juga mereka yang menutupi alamatnya atau alamatnya gak disebutkan. Ini bagaimana melayani pelanggan kalau menutup diri. Ini bisnis layanan dimana konsumen dengan penyedia jasa bisa setiap saat untuk bertemu baik melaui telp atau bertatap muka.
4. Jangan tertipu dengan harga MURAH!!!! Siapa tau itu memang murahan.
5. Sebelum beli, tanya siapa saja yang sudah hosting di situ. Banyak penyedia hosting gak mau memberi info ini. Alasannya privasi. Itu menurut saya mengada-ada saja. Ketika kita beli hosting, ada ga permintaan untuk disembunyikan dimana kita hosting. Saya rasa 99,99% permintaan itu hampir ga ada.
6. Search di google tentang penyedia hosting tersebut. Kalau mereka pelayanannya jelek pasti banyak yang menuliskannya di web mera atau di ruang diskusi. Nah salah satunya indo-hoster.com ini. Ayo, bagaimana Anda bisa memperbaiki diri kalau keluhan kejelekan Anda ada terus. Okelah kalau yang lama-lama hosting di sana mengeluh, kalau sudah diperbaiki tentunya yang hosting belakangan bisa merasa puas dong ini sepertinya tidak.
Bagi teman-teman yang merasa dirugikan lainya silakan kasih pengalaman di sini.
 

syarif hade masyah

Beginner 1.0
Udahlah kesimpulan saya tetap satu: indo-hoster.com yg dikelola oleh Sdr. Ramadhansyah Putra itu pelayanannya jelek dan murahan. Sangat tidak profesional. Sy sependapat dg Mas Muhammad. Jangan beli ke perseorangan: MENYAKITKAN!! KITA SEPERTI JADI PENGEMIS, PADAHAL KITA CUMA MENUNTUT HAK UNTUK SESUATU YG SUDAH KITA BAYAR. Itikad baiknya gak ada! Sy sj minta kode EPP untuk kampusislam.com dan cahaya-islam.com tidak direspons. Kan aneh. Kita pindah hosting dipersulit, sementara pelayanan dia amburadul.

Sy tetap berkeyakinan: BANGKAI PASTI AKAN TERCIUM BAU BUSUKNYA. Meskipun kita tutupi dg apa pun. Diiklankan seperti apa pun. Dibelaian oleh siapa pun.

Sy sangat prihatin dg kawan2 yg membela pihak indo-hoster.com hanya karena alasan itu warung tetangga. Kalau Anda tidak memberikan edukasi ke khalayak tentang webhost yg baik dan memperingatkan webhost yg nakal, Anda akan terkena imbasnya. Jangan sampai semua orang akan beranggapan semua webhost perseorang itu nakal. SUSAH JUGA KAN KALO DIGENERALISIR BEGITU!! Banyak pemula yg skrng trauma mengggunakan jasa webhost perseorangan. Bukannya orang2 seperti pihak indo-hoster.com ini merugikan webhost yg baik2? Mereka jadi kehilangan rezekinya.

Masak iya kalau indo-hoster.com itu tidak nakal keluhannya ada dimana-mana? Anak kecil juga tahu webhost seperti apa indo-hoster.com itu.

Untuk pengelola indo-hoster.com, segeralah bertobat! Insaflah dari bisnis nakal itu! Anda sudah merugikan banyak orang. Kita yg awam ini berharap banyak dr website yg kita buat, tapi Anda telah menghancurkan semua harapan kita. TUHAN TAHU CARI MENGHUKUM ORANG2 SEPERTI ANDA. BUKANNYA KEPERGIAAN AYAH ANDA HARUSNYA MEMBUAT NURANI ANDA TERBUKA? kALAU TIDAK, TUNGGULAH AZAB ILAHI!!! INGAT DOA ORANG YANG TERANIAYA ITU AMPUH. lihat saja efeknya beberapa waktu mendatang! Anda pasti akan segera sadar bahwa cara bisnis Anda tidak benar.

Kalau boleh memberi saran, jangan jualan dulu!! Selesaiakan dulu masalah dari orang2 yg sudah Anda kecewakan. Atau, kalau gak, bisnis Anda tidak akan bertahan lama. Apa Anda mau bikin web baru lagi setelah rdwebhost dan linuxcheap? Apa gak capek jadi kutu loncat. Anda juga berganti2 no HP berkali2.

Sy sedang bersiap untuk menghimpun kawan2 yg pernah dirugikan. Sy juga menghubungi kawan2 sy di media masa untuk memuat permasalahan ini kalau memang tidak ada itikad baik dari pihak indo-hoster.com.
 

boiler

Beginner 2.0
^

kayaknya terlalu berlebihan dah kalau sudah main media masa :)
sebenarnya dari sisi anda pun salah, karena tergiur dengan harga yang di tawarkan :)
 

syarif hade masyah

Beginner 1.0
Sy setuju dg Anda, Sdr. Boiler. Sy dari awal mengakui memang ada kesalahan di pihak sy. Cuma ini penting juga diketahui oleh para pemula seperti sy agar tidak terburu-buru memutuskan webhosting apa yg mau dipilih. Meskipun sy sdng menimbang-nimbang plus-minusnya mengekspos ke media massa. Sy tidak ingin banyak usaha webhosting perorangan baik2 harus gulung tikar dan kehilangan pelanggan gara2 satu orang. Kalaupun terpaksa jadi, sy paling hanya fokuskan ke webhosting yg memang sedang bermasalah saja. Tq
 

boiler

Beginner 2.0
^

saya kasih tahu faktor untuk menghitung berapa seharusnya harga hosting yang wajar ya

1. harga server
2. harga koneksi
3. gaji staff
4. biaya promosi
5. biaya software'' pendukung

silahkan di buat per-andai''annya :)
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
^

saya kasih tahu faktor untuk menghitung berapa seharusnya harga hosting yang wajar ya

1. harga server
2. harga koneksi
3. gaji staff
4. biaya promosi
5. biaya software'' pendukung

silahkan di buat per-andai''annya :)

Setuju,
Karena tidak ada yang benar benar murah tanpa ada sesuatu yang dikorbankan
 

SBHManager

Beginner 2.0
Sangat setuju! dengan boiler.

Kalau penawarannya sampai kemurahan, pelanggan sebaiknya mencari referensi dari banyak pelanggan lain mengenai layanan hosting itu, agar nantinya tidak KECEWA.
Ingatlah! para pelanggan yang baik... HOSTING itu khan sebuah teknologi, jadi pasti ada harganya, kalau dijual dengan harga kacang goreng bagaimana menghidupi perusahaannya :p, mungkin bisa, kalau itu sub usaha dari yahoo atau google, nggak ada matinya deh :D
 

pemula_web

Apprentice 1.0
mungkin yg kita dapat ambil kesimpulan di topik ini adalah,...

harga menentukan kualitas...
- you pay what you got -

*sok tua gue* :D
 
Status
Not open for further replies.

Top