flsfrithunanth
Poster 2.0
ya memang sudah peraturan dari ICANN begitu pak
beberapa bulan lalu ada kasus seperti ini malah kami yang diancam mau dituntut, mau ngomong apa lagi udah bingung meskipun sudah dijelaskan penyebabnya karena domain sudah expired lebih dari 30 hari.
Memang benar sekali.
Kalau nama domain telah expire (istilahnya HOLD kali ya, CMIIW) maka agar bisa mendapatkan kembali "bayar denda"-nya mahal banget.
Bisa dijelaskan dan diarahkan untuk aturan layanan mungkin pak
sudah kita coba jelaskan bahwa peraturan domain tersebut mengikuti ICANN, yah namanya orang daerah juga ngedumel balik diomongin dia taunya sewa ke hostingceria, pas kebetulan juga pada TOS kita waktu itu tidak menyebutkan tentang ICANN
saya dulu pernah 1x juga, di bilang " pak anda tau kami susah web tidak bisa di akses sudah lama, malah skrg maunya peras saya dengan harga segitu , jgn gt dong pak ."
lah memang seperti itu,
masih mending bisa di ambil dengan harga 10x lipat, coba kalau di ambil sma orang lain bagaimana ?
kalau domain expired kan artinya masa berlaku sewa Anda selama satu tahun sudah berakhir, jadi wajar kalau kena denda 10x lipat
Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.
Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.
Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.