Faktor apa yang menjadi pertimbangan memilih hoster?

Faktor yang PALING penting dalam memilih hoster


  • Total voters
    18

fana.blog

Beginner 2.0
Sebagai pengguna awam, sekadar buat belajar2 wordpress, yg jadi prioritas utama buat saya:

1. harga
Harga mesti masuk budget. Meski tidak selalu mencari yang paling murah, yang penting masih masuk di budget.

2. reputasi
Reputasi biasanya dengan membaca review2, meski harus diakui sebagian review mungkin bias karena menjadi affiliator hosting yg direviewnya.

3. spesifikasi
selain spesifikasi server dan memori saya juga mempertimbangkan batasan inode dan batasan2 lainnya.
 

BUANA dotnet

Expert 1.0
Verified Provider
Kalau masih rebutan voucher dan sibuk nungguin promo diskon atau main di kelas budget hosting ya jangan ribet-ribet amat lah. Seperti yang aku bilang di awal budget to value-nya yang harus diperhatikan. :D
mantap nih ... joss
Untuk para calon pelanggan hoster: pilih dengan bijak, jangan selalu rebutan voucher dan tunggu promo hehe ... apalagi buat yang selalu cek toko sebelah, beda 10-20 ribu pun pindah hoster

Kasian para provider hoster kalo harus selalu beradu harga, walaupun komitmen nya tidak menurunkan kualitas, secara jangka panjang pasti ada efeknya. (Misal: kesejahteraan karyawan otomatis berkurang karena keuntungan perusahaan lebih sedikit, regenerasi perangkat makin panjang periodenya, dsb)
 

kyuichi

Poster 2.0
  1. Paling utama saya memilih rekanan hoster yang sudah teruji dng reputasi usahanya. Dari situ bisa diketahui se-serius apa hoster menjalankan usahanya selama itu.
  2. Kedua saya butuh customer support, karena tidak mungkin sebuah layanan server online ga akan pernah ada kendala. Jadi saya bener butuh support yang profesional dan memberi solusi real tanpa merugikan saya sebagai customer berkepanjangan. Memang tidak setiap hoster akan standby 24 jam ya namanya juga manusia dan mungkin usaha hoster dalam memberi customer support berbasis shift kerja utk staffnya.
  3. Saya butuh spesifikasi server yang jelas, dan saya paling tidak percaya dengan usaha yang pake embel" unlimited.

Saya sudah ganti-ganti hoster bbrp x, bahkan ada diantara member DWH ini yang pernah memberi layanan ke saya selama bbrp tahun tapi karena thn ni seringkali layanan hoster tsb ancur"an dr segi pelayanan dan servernya dan sudah terlalu merugikan saya dan klien saya (gila server down sampai lebih 6 jam ga ngasih info by email or whatever lisensi cPanel sering kelupaan dibayarkan oleh si hoster dll!) so akhirnya saya putuskan ganti ke hoster di luar indonesia yg sudah punya reputasi.

Harga di hoster luar yg saya pilih memang lebih mahal utk jenis paket reseller yg ga jauh beda dr semua hoster yg pernah saya pakai d indo, mana pake USD pula bayarnya. Tapi server mrk memang teruji bagus, spek ok, layanan support ok. :)
 

chairulavif

Beginner 2.0
asian para provider hoster kalo harus selalu beradu harga, walaupun komitmen nya tidak menurunkan kualitas, secara jangka panjang pasti ada efeknya. (Misal: kesejahteraan karyawan otomatis berkurang karena keuntungan perusahaan lebih sedikit, regenerasi perangkat makin panjang periodenya, dsb)
Beradu harga emang sudah jadi tradisi di belahan dunia manapun. Mungkin anak marketingnya males mikir jadi selalu main di harga. Padahal Marketing itu tentang creating value.
 

TopBgtWeb.com

Beginner 2.0
Kalau kami, semua poin yang jadi pilihan di atas SANGAT penting. Tapi kalau hanya boleh pilih 3 yang sangat penting

1. Harga
Untuk menentukan harga ke client, jadi diperhitungkan biaya produksi (termasuk jasa develop sesuai dengan kerumitan) dan margin keuntungan yang kita dapat

2. Track Record
Kami sering baca DWH mencari testimoni negatif dan positif, terutama testimoni negatif soal kualitas server secara keseluruhan dan pelayanan jika sewaktu-waktu terjadi yang tidak diinginkan demi kenyamanan website client. Karena biasanya seseorang lebih tergerak mengeluarkan testimoni negatif dibandingkan testimoni positif (apresiasi). Dan sudah berusia bisnis hosting yang sudah cukup berpengalaman dan ekspert di bidang hosting.

3. Ada live support via live chat
Biasanya via email/tiket responnya sangat lama, bisa > 30 menit. Tapi jika keluhannya harus via tiket, apa boleh baut harus bersabar menunggu balasan. Biasanya yang saya suka itu layanan live chat WA atau chat yang juga historynya terkirim di email akun juga. jadi jika ada kebutuhan tutorial yang sama sebelumnya tinggal baca WA atau email yang sebelumnya, tidak perlu tanya lagi via chat baru
 

    
Top