fenomena diskon gede2an


BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
Untuk promo shared hosting, teorinya cocok om

Tapi untuk paket reseller agak beda, karena paket reseller digunakan sebagai modal awal untuk bisnis hosting
Kalau belum ambil paket resellernya, akan agak susah menentukan harga jual shared hosting nya
 

Hostingan

Expert 2.0
Verified Provider
saya lihat di ruang sales banyak yg jor2an kasih diskon gede2-an, terkesan jualannya kurang laku. :39:
sebenarnya market masih menjanjikan, tinggal kreatifitas dan inovasi teman-teman dalam berbisnis, bukan dengan jor2an kasih diskon gede, yang justru akan merusak market. :106:

bagaimana pendapat teman-teman?

mhn maaf kalo kurang berkenan,

Pernah nyobain diskon gede2an, tapi kesannya dari segi penjualan sama saja.
Ga terlalu signifikan, bearti benar memang teorinya, bahwa hosting untuk diskon tak terlalu signifikan berlakunya (Setidaknya di tempat kami ya).
 

bagio

Poster 1.0
Yang lucu dari kompetisi hosting. Biaya hidup makin hari makin naik tapi harga hosting makin turun.
 

BUANA dotnet

Hosting Guru
Verified Provider
Untuk harga hosting, makin turun kemungkinan karena efek dari adanya fasilitas unlimited beberapa software hosting.
Jadi beberapa provider tersebut berusaha menjual sebanyak2nya karena biaya produksi tetap dan tidak naik walaupun jumlah client bertambah .
 

IIXPLANET

Expert 2.0
Di bisnis ini yg paling utama pelayanan dan support
pengalaman saya pribadi walau harga ga semurah yg lain selama pelayanan dan support yg kita berikan cukup baik insya allah akan datang sendiri . terkadang perlu juga diskon buat penyegaran mengikuti tren yg penting disesuaikan pemasukan pengeluaran .
 

TopBgtWeb.com

Poster 2.0
Ya diskon paling gede 50% ontime kalau saya, pernah diskon 70% ontime + 30% recurring malah yang 70% ontime enggak laku :21:
nah bener kan kata saya Kang Ivan, untuk hosting masyarakat lebih suka diskon recurring meskipun lebih kecil dibanding one time. dan masyarakat paling ga suka biaya perpanjangnya 4x lipat, otomatis H-30 expired udah cari-cari hosting lain :103:
 

megdi

Apprentice 1.0
Melihat data webhosting.info, saya sayangkan kenapa hosting franchise / affiliasi dgn asing yang mulai mendominasi jumlah customer. Bayangkan berapa banyak devisa yang keluar ke negara lain ( karena kita juga ga tahu MOUnya spt apa - tapi pasti ada devisa yang mengalir keluar ).
Apa memang pada dasarnya orang lokal susah bersaing dgn asing atau gimana ya?

Note : Karena ada kata asing, tolong jangan dihubung2kan dgn isu pilpres ya.
Gak juga sih. Untuk bersaing sih bisa - bisa aja. apalagi customer sesama orang indonesia, lebih mudah dalam komunikasi.
Hanya saja untuk yang sudah mulai expert biasanya mulai lirik ke yang asing. Tapi kita bisa masih bisa bersaing, selama provider lokal bisa sedikit flexible.
Saya terkadang juga begitu, customer maunya apa, saya kasih. Custom aja lah.
Jadi akan membuat layanan lebih kearah personal, akan membuat customer lebih betah. Karena sudah menganggap hoster sebagai temannya.
Nah ini clue teman2 untuk bersaing, terutama dg yg hoster luar. SOP itu penting, untuk menjaga ritme kerja. Tapi terkadang perlu flexibilitas dalam SOP untuk sesuatu yg produktif. Jangan sampai SOP justru menghambat produktifitas. :)

nah bener kan kata saya Kang Ivan, untuk hosting masyarakat lebih suka diskon recurring meskipun lebih kecil dibanding one time. dan masyarakat paling ga suka biaya perpanjangnya 4x lipat, otomatis H-30 expired udah cari-cari hosting lain :103:
tul. masyarakat kita suka yg recurring.
 

Top