[FYI] Perubahan Harga Lisensi CPanel


jagoanhosting

Beginner 2.0
Verified Provider
Dimaklumi saja pak, karena kebanyakan org hanya melihat apa yg terlihat tanpa mencoba merasakan dalamnya

katanya no pic = hoak yach, Ahahahaha

Merasakan "dalamnya" tanpa ikatan juga tidak baik :)
Jangan posting foto, foto saya penuh promosi domain, hahahaha.

Btw, tetep semangat teman-teman dalam menghadapi badai ini. Tetap tenang, karena mengambil keputusan dengan panik juga berbahaya untuk bisnis. Coba juga kontak AM cPanel, siapa tahu mereka bisa mengerti dan mau membantu. Omongkan juga dengan customer, harusnya mereka yang benar-benar butuh tidak akan keberatan, mengingat jika dibebankan langsung ke customer sebenarnya juga tidak terlalu berat. Menjadi berat jika provider yang menanggungnya secara kolektif.

Amati dl saja 'ombak'-nya, baru tentukan kapal mana yang akan digunakan untuk berlayar. :67:

~ANB
 

Minimal

Apprentice 1.0
Saya ambil contoh sebuah perusahaan hosting di bawah bendera PT. D*ea yang saat ini memiliki 36 server (VPS dan DS) yang menurut DNSlytics rata-rata setiap server diisi sekitar 700-1000 domain. Jika 1 account cPanel kemungkinan memiliki addon domain lebih dari 1 maka jalan tengah untuk rerata domain di setiap server sekitar 700 domain.

Hitungan kalkulasi harga lisensi baru cPanel untuk setiap server PT. D*ea dengan rerata 700 akun menurut situs GoodbyeHost adalah USD 165.
USD 165 x 36 server = USD 5940 (Rp 83.915.000)

Jadi PT. D*ea dengan skema harga lisensi cPanel terbaru harus membayar Rp 83.915.000 per bulan hanya untuk lisensi cPanel saja dan itu belum termasuk harga lisensi lain-lainnya.

Pertanyaannya;
Berapa besar pemasukan PT. D*ea per bulan untuk menutupi cost lisensi cPanel saja?

*Benar gitu gak sih perhitungannya? :D
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
dapat notif dari hosting yang saya pake, alhasil mendarat di trit ini.
perkiraan ada kenaikan berapa persen buat para client nih? hiks pasti nanti mrembet ke client kayak saya juga nih

baca di post awal, kenaikan 800%
 

mlutfiup

Hosting Guru
Buat kebutuhan produksi, saya mah panel apa aja ok asal berbayar. Dulu ada Kloxo-MR semua suka panel itu, karna yang develop cuma 1 orang, mungkin ada beberapa, tapi agak mandeg updatenya bisa terjadi juga di panel lain.

Makanya saya mah yang pasti2 aja :77:
Provider indo sangat bergantung sama cPanel dan WHMCS, kalo mereka bersin aja provider indo udah ketar ketir wkwkwk. makanya gak bakal pernah bisa bersaing dengan amazon, digitalocean, dll mereka developed teknologinya sendiri kok, makanya gak apple to apple bandingin indonesia sama provider luar jauhhhhhhhhh. urusan panel sama billing aja masih begini belom sampe ke inti jualannya malah
 

Top