Harga WHMCS Naik


Status
Not open for further replies.

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
Baru saja terima notifikasi dari WHMCS bahwa sekarang harga license WHMCS naik dan harganya tergantung pada jumlah klien aktif.
  • Up to 250 Clients = US$15.95 / month (harga lama)
  • Up to 1000 Clients = US$24.95 / month
  • Unlimited Clients = US$39.95 / month
Menurut saya kok terlalu mahal jadinya ya... mungkin sudah saatnya berpaling ke lain hati.
Bagaimana nih menurut teman2 sekalian ?
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
Alhamdulillah, saya sudah beralih ke Blesta hampir 1 tahun. dan dengan banyaknya faktor yang jadi mewajibkan saya tidak lagi menggunakan WHMCS.

Selamat tinggal dah WHMCS
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
jangan panik dulu, untuk 6 bulan kedepan kita masih bisa santai, karena pelanggan lama masih dapat 'unlimited clients' dengan harga tetap US$15.95

Selanjutnya harus siap2, mau tetap pakai WHMCS atau mulai cari alternatif billing system lainnya.
Mungkin langkah pertama yang disarankan adalah memastikan jumlah klien yang statusnya benar2 'active', pastikan semua klien yang statusnya 'active' adalah benar2 mempunyai hosting dan domain atau layanan lainnya yang juga masih 'active'. sepertinya harus di-query pakai phpMySQL.

Kalau jumlah klien 'active' sudah > 3000, sudahlah tutup mata saja .... lanjutkan pakai WHMCS saya kira gak masalah tho? apa lagi kalau sudah pakai 'owned license'.
 

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Sudah waktunya migrasi, jika memang sudah begitu adanya, semakin populer semakin jual mahal. Atau memang lagi inflansi di negaranya sana... sehingga harganya di naikkan. Untung aku masih pakai billing lokal
 
Status
Not open for further replies.

Top