Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

Tokowebpedia

Poster 1.0
Jadi, pada intinya :

B. Dari sisi client
1. Artinya sejak proses upgrade VPS hingga proses transfer account clientny2 ke VPS ini semua berjalan aman tanpa ada kendala (tgl 06/03/3022)

1.a. Pertanyaannya, di sini dikatakan sukses, sukses di sini apakah dari tampilan prosesnya saja yg sukses atau ada ditest pastikan dengan mengkases web2 tersebut dan pengeekan A record dan intodns atau sejenisnya?
Jika ada apakah ada di ss hasil pengetesannya?
Kenapa saya bertanya begitu karena pada penjelasan, di tanggal 06/03/2022 malam yg mana di hari yg sama saat proses pindah sdh mendapat keluhan dari yg punya web
1.b. Saat menerima keluhan dari yg punya web tindakan apa yg dilakukan? Hasil ping gmn, hasil akses test gmn dan status VPS gmn?
1.c. Yg proses setup VPS hingga proses transfer ini dari client atau hoster yg bantu?
1.d. Saat pertama kali mengetahui masalah tindakan apa yg dilakukan dan bagaimana tampilan saat dicoba akses dari vnc?
1.e. Sebelum open thread di DWH apakah sdh mencoba komunikasi langsung dengan hoster terkait?
2. Setelah point-1 di atasselesai semua apakah ada ditest restart VPSnya (saat masih dalam kondisi normal setelah config)
3.. Apakah ada melakukan reconfigure atau patch atau upgrade atau hal lain yg berhubungan dgn system?
4. Jadi, dari kondisi skrg pertanggung jawaban seperti apa yg diharapkan dari hoster terkait untuk penyelesaiannya?

Mohon langsung ke intinya saja, agar rekan2 hoster terkait bs ambil langkah dan bs memberikan tanggapan dari sisi mereka

Mohon maaf jika saya banyak bertanya, ini agar lengkap saja data dan kita bisa sama-sama tahu kondisi yang ada untuk mencegah kesalah pahaman

Jika nanti bapak sudah respon point-point di atas baru kita tunggu respon atau penjelasan resmi dari hoster terkait
Selain dari hoster terkait maka tidak perlu direspon dulu
- proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.
- tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
- proses transfer cpanel tentunya saya sendiri yang lakukan, tapi semua berhasil dan sukses. tampilannya juga sukses.
- di sore/malam hari klien saya mengeluhkan websitenya down, padahal sebelumnya website sudah bisa diakses, lalu pagi hari saya mencoba masuk ke VPS menggunakan SSH di putty dan cmd tapi tidak bisa diakses VPS. berulang kali masuk juga tidak bisa diakses. kemudian saya coba masuk ke VNC pada tools yang disediakan herza juga tidak bisa masuk dan ada pesan gagal booting seperti yang sudah diberikan gambarnya pada penjelasan sebelumnya. kemudian saya mengontak pihak cs herza dan menyarankan untuk restart juga saya meminta pihak herza untuk mencoba restart dari sisi mereka. tapi tetap saja VPS tidak berhasil masuk. pihak herza kemudian mencoba restore VPS dari backup yang tersedia menurutnya masih bisa diselamatkan katanya dari mereka. tapi infonya sesuai SS yang saya kasi bahwa VPS sudah tdk bisa diselamatkan datanya lalu anehnya langsung to the point ingin memberikan kompensasi 7 hari.
- sudah dikomunikasikan baik chat ataupun via tiket tapi mereka cuman memberikan alasan Force Majure dan hanya memberikan kompensasi 7 hari.
- aktifitas yang saya lakukan setelah migrasi VPS dari tanggal 4 maret hanya install WHM/cpanel dan transfer cpanel klien menggunakan transfer tools yang ada pada WHM dan berjalan sukses tidak ada kendala. suksesnya pun semua berjalan lancar dimana semua name server domain klien sudah dialihkan ke WHM yang baru. di VPS lama pun semua cpanel yang ada sudah tersuspend otomatis oleh WHM/Cpanel pada saat transfer makanya pas selesai transfer semua NS dan DNS sudah beralih ke VPS baru. semua website juga berjalan normal. hanya saja setelah kurang lebih 12 jam VPS tidak diakses sudah ada komplain dari klien kami bahwa website error.
- kompensasi Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
- proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.
- tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
- proses transfer cpanel tentunya saya sendiri yang lakukan, tapi semua berhasil dan sukses. tampilannya juga sukses.
- di sore/malam hari klien saya mengeluhkan websitenya down, padahal sebelumnya website sudah bisa diakses, lalu pagi hari saya mencoba masuk ke VPS menggunakan SSH di putty dan cmd tapi tidak bisa diakses VPS. berulang kali masuk juga tidak bisa diakses. kemudian saya coba masuk ke VNC pada tools yang disediakan herza juga tidak bisa masuk dan ada pesan gagal booting seperti yang sudah diberikan gambarnya pada penjelasan sebelumnya. kemudian saya mengontak pihak cs herza dan menyarankan untuk restart juga saya meminta pihak herza untuk mencoba restart dari sisi mereka. tapi tetap saja VPS tidak berhasil masuk. pihak herza kemudian mencoba restore VPS dari backup yang tersedia menurutnya masih bisa diselamatkan katanya dari mereka. tapi infonya sesuai SS yang saya kasi bahwa VPS sudah tdk bisa diselamatkan datanya lalu anehnya langsung to the point ingin memberikan kompensasi 7 hari.
- sudah dikomunikasikan baik chat ataupun via tiket tapi mereka cuman memberikan alasan Force Majure dan hanya memberikan kompensasi 7 hari.
- aktifitas yang saya lakukan setelah migrasi VPS dari tanggal 4 maret hanya install WHM/cpanel dan transfer cpanel klien menggunakan transfer tools yang ada pada WHM dan berjalan sukses tidak ada kendala. suksesnya pun semua berjalan lancar dimana semua name server domain klien sudah dialihkan ke WHM yang baru. di VPS lama pun semua cpanel yang ada sudah tersuspend otomatis oleh WHM/Cpanel pada saat transfer makanya pas selesai transfer semua NS dan DNS sudah beralih ke VPS baru. semua website juga berjalan normal. hanya saja setelah kurang lebih 12 jam VPS tidak diakses sudah ada komplain dari klien kami bahwa website error.
- kompensasi Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.
Agar jelas, artinya dengan kejadian yg ada bapak ingin komponsasi dari hoster terkait dengan bentuk layanan VPS dgn spek sekarang free 1 bulan atau dalam bentuk refund?
 

XXIKU.COM

Hosting Guru
VPS aja deh, sebulan lebih. kasihan kayaknya mereka kalau mau minta refund sesuai dari tindakannya yang agresif di atas.
Backupan itu nomor 1 om
 
Last edited by a moderator:

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
VPS aja deh, sebulan lebih. kasihan kayaknya mereka kalau mau minta refund sesuai dari tindakannya yang agresif di atas.
Noted.
Dari masalah yang ada versi dari sisi client sudah diinformasikan dan pertanggung jawaban yang mereka minta dari sisi hoster dari issue yang ada yaitu minta diberikan layanan VPS free satu bulan dengan spesifikasi seperti yang sekarang berjalan.

Sekarang waktu dan tempat dipersilahkan untuk rekan-rekan dari Hoster terkait untuk merespon secara resmi baik itu terkait permasalahan yang ada dan maupun terkait tuntutan dari client, sejauh mana bisa memenuhinya atau tidak itu perlu saling terbuka kedua belah pihak
CC pak @CyberDaeng
 

valent

Apprentice 1.0
Backupan itu nomor 1 om

Ya saya setuju sekali degan soal yang satu ini.

Jadi kalau udah dapat vps yang speknya cocok dengan harga yang lebih murah, maka lebih baik selisih biayanya itu digunakan buat subscribe space backup di penyedia/provider lainnya. Toh ini kan vpsnya dipakai juga buat bisnis (nge-hostingin datanya client), jadi jangan simpan selisih biaya tersebut untuk menambah profit atau mengurangi cost produksi.

Lagipula space backup buat akun cpanel itu ga perlu gunakan vps khusus storage, pakai layanan cloud storage sejenis google drive atau sejenis nextcloud (support ftps, scp, rsync, webdav). Harganya pun relatif murah, ketimbang vps storage. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhannya saja, berapa besar spacenya.

Misalnya google drive itu cuman 43rb per bulan untuk 200GB atau 135 rb/bln untuk yang 2TB. Asumsinya dengan jumlah client ada 120, maka dengan menambahkan Rp1200 ke harga jual layanannya sudah mendapatkan space 2 TB yang bisa diperuntukan buat nyimpan backupannya data client setiap harinya. Nggak perlu terlalu khawatir lagi kalau nantinya kena musibah semacam ini.
 
Status
Not open for further replies.

Top