Tokowebpedia
Poster 1.0
- proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.Jadi, pada intinya :
B. Dari sisi client
1. Artinya sejak proses upgrade VPS hingga proses transfer account clientny2 ke VPS ini semua berjalan aman tanpa ada kendala (tgl 06/03/3022)
1.a. Pertanyaannya, di sini dikatakan sukses, sukses di sini apakah dari tampilan prosesnya saja yg sukses atau ada ditest pastikan dengan mengkases web2 tersebut dan pengeekan A record dan intodns atau sejenisnya?
Jika ada apakah ada di ss hasil pengetesannya?
Kenapa saya bertanya begitu karena pada penjelasan, di tanggal 06/03/2022 malam yg mana di hari yg sama saat proses pindah sdh mendapat keluhan dari yg punya web
1.b. Saat menerima keluhan dari yg punya web tindakan apa yg dilakukan? Hasil ping gmn, hasil akses test gmn dan status VPS gmn?
1.c. Yg proses setup VPS hingga proses transfer ini dari client atau hoster yg bantu?
1.d. Saat pertama kali mengetahui masalah tindakan apa yg dilakukan dan bagaimana tampilan saat dicoba akses dari vnc?
1.e. Sebelum open thread di DWH apakah sdh mencoba komunikasi langsung dengan hoster terkait?
2. Setelah point-1 di atasselesai semua apakah ada ditest restart VPSnya (saat masih dalam kondisi normal setelah config)
3.. Apakah ada melakukan reconfigure atau patch atau upgrade atau hal lain yg berhubungan dgn system?
4. Jadi, dari kondisi skrg pertanggung jawaban seperti apa yg diharapkan dari hoster terkait untuk penyelesaiannya?
Mohon langsung ke intinya saja, agar rekan2 hoster terkait bs ambil langkah dan bs memberikan tanggapan dari sisi mereka
Mohon maaf jika saya banyak bertanya, ini agar lengkap saja data dan kita bisa sama-sama tahu kondisi yang ada untuk mencegah kesalah pahaman
Jika nanti bapak sudah respon point-point di atas baru kita tunggu respon atau penjelasan resmi dari hoster terkait
Selain dari hoster terkait maka tidak perlu direspon dulu
- tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
- proses transfer cpanel tentunya saya sendiri yang lakukan, tapi semua berhasil dan sukses. tampilannya juga sukses.
- di sore/malam hari klien saya mengeluhkan websitenya down, padahal sebelumnya website sudah bisa diakses, lalu pagi hari saya mencoba masuk ke VPS menggunakan SSH di putty dan cmd tapi tidak bisa diakses VPS. berulang kali masuk juga tidak bisa diakses. kemudian saya coba masuk ke VNC pada tools yang disediakan herza juga tidak bisa masuk dan ada pesan gagal booting seperti yang sudah diberikan gambarnya pada penjelasan sebelumnya. kemudian saya mengontak pihak cs herza dan menyarankan untuk restart juga saya meminta pihak herza untuk mencoba restart dari sisi mereka. tapi tetap saja VPS tidak berhasil masuk. pihak herza kemudian mencoba restore VPS dari backup yang tersedia menurutnya masih bisa diselamatkan katanya dari mereka. tapi infonya sesuai SS yang saya kasi bahwa VPS sudah tdk bisa diselamatkan datanya lalu anehnya langsung to the point ingin memberikan kompensasi 7 hari.
- sudah dikomunikasikan baik chat ataupun via tiket tapi mereka cuman memberikan alasan Force Majure dan hanya memberikan kompensasi 7 hari.
- aktifitas yang saya lakukan setelah migrasi VPS dari tanggal 4 maret hanya install WHM/cpanel dan transfer cpanel klien menggunakan transfer tools yang ada pada WHM dan berjalan sukses tidak ada kendala. suksesnya pun semua berjalan lancar dimana semua name server domain klien sudah dialihkan ke WHM yang baru. di VPS lama pun semua cpanel yang ada sudah tersuspend otomatis oleh WHM/Cpanel pada saat transfer makanya pas selesai transfer semua NS dan DNS sudah beralih ke VPS baru. semua website juga berjalan normal. hanya saja setelah kurang lebih 12 jam VPS tidak diakses sudah ada komplain dari klien kami bahwa website error.
- kompensasi Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.