Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
salah satu fungsi backup ya jaga-jaga untuk kejadian seperti ini

secara formal sih provider nya tidak bisa disalahkan
tapi alangkah baiknya kalo lebih santun dan mengupayakan solusi yang ....

Siap terima kasih atensinya Pak...
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Kalo yg saya lihat dari case nya, dari pihak penyedia layanan merekomendasikan untuk di migrasi, tapi saat migrasi failed. Lalu belum di informasikan kenapa penyebab boot failure nya, terus baku hantam di sini karena tidak ketemu solusinya.

dari sudut pandang saya:

1. Penyebab inti dari boot failure, harusnya diberitahukan kepada pihak customer, karena yg meng-inisiasi migrasi adalah dari pihak penyedia layanan.
2. Kalo penyebab data loss, sebenarnya karena proses migrasi, bukan karena layanan yg tiba2 error (hardware failure). Kalo data loss karena kesalahan pengguna, sepertinya gak elok komplain ke penyedia layanan. Belajar dari pengalaman ibox, kalo ada resiko kehilangan data karena service, pasti di info dan pelanggan diminta untuk melakukan backup.
3. Terlepas dari semua itu, semoga ada win-win solution dari masalah ini ya :)

Migrasi itu dah completed dan ticket closed as per Friday 4th March at 09:50. Jadi seharusnya bukan migration issue.
 

Attachments

  • Screenshot 2022-03-08 135751.jpg
    Screenshot 2022-03-08 135751.jpg
    43.2 KB · Views: 300

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
---------------------------------------------------------------------------------------

Ngeri juga ya baru pertama kalinya saya lihat ada provider yang langsung nyuruh lapor polisi cuma untuk masalah yang sebenarnya bisa dikomunikasikan seperti ini. Bahkan ada banyak kasus yang lebih parah dari ini gak sampai segitunya. Dari awal sepertinya memang sudah ada indikasi untuk cari siapa yang benar atau salah bukan cari solusi dari pihak tersebut.

Saran untuk Tuan @Tokowebpedia jangan terpancing emosi dari pihak provider untuk lanjut ke ranah hukum hanya karena masalah gak seberapa ini. Gak sebanding dengan usaha, waktu dan repot urusan nanti ke depannya. Cukup dengan blacklist provider tersebut dan jangan rekomendasikan layanannya ke klien atau komunitas Tuan.

Pahit memang tapi jadi pembelajaran berharga.

Bad Marketing at its finest.

Makanya gw bilang, daripada ribut disini and its a never ending story sepertinya, di lanjut ke rana hukum aja. Karena kami sudah jelas tidak akan memberikan full refund atas layanan yang akan expire beberapa hari kedepan.

Apakah itu salah???
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Jika tetap dihiraukan dan tidak ada mekanisme mengatasi masalah, maka emblem, maskot, atau badge "PT Provider Abal-Abal" sepertinya sudah cocok dan tepat ditaruh di bagian footer web agar terlihat lebih menarik:41:

Bukan tidak dihiraukan BOSS. Tapi ini never ending story. Jadi mending di selesaika di rana hukum aja. Dan saya harap teman teman disini memberikan masukan, bukan jadi KOMPOR!!!
 

morpig

Poster 2.0
Migrasi itu dah completed dan ticket closed as per Friday 4th March at 09:50. Jadi seharusnya bukan migration issue.

nah coba om kasih bukti ini dari awal.. jadi kita semua gak spekulasi sama penyebabnya.. kalo perlu upload bukti logs dari virtualizor juga om.. logs migrasi, terus power up, power down, dsb..

berarti dari sisi Herza, migrasi & copy berhasil, dan VPS berhasil di boot ya? sempet di crosscheck juga gak sama engineernya? bisa di SSH atau tidak?

dari sisi om @Tokowebpedia gimana? bisa SSH gak setelah migrasi?

Seluruh layanan VPS Herza adalah UNMANAGED.

kita semua jg ngerti kali om. hampir semua VPS di indonesia majority unmanaged.. tapi kalo ternyata ada issue/error dari sisi hypervisor/virtualizor, at least minta maaf dan jelasin lah om.. kalo perlu ditelfonin customernya jelasin kenapa bisa error..
 
Last edited:

morpig

Poster 2.0
kalo diliat dari screenshot om @CyberDaeng, tiket migrasi sudah di close tgl 4.. dan ternyata sudah dianggap sukses sama om @Tokowebpedia sendiri ya..

Karena sudah dirasa rugi, jadi dari kami memberikan solusi untuk migrasi VPS saja, dan mereka melakukan migrasi VPS. tapi beberapa jam di cek ternyata normal. lalu kami melakukan penginstalan service CLOUDLINUX di tanggal 5 maret 2022.

nah lanjut pada tanggal 7, tiba2 pada pagi hari VPS down dan pas di cek sudah crash ya..

namun pada pagi hari tadi beberapa klien kami melakukan komplain mengenai websitenya yang error. Gile bener pas dicek ternyata VPS down, lalu kami menghubungi pihak herza.id dan mereka mengatakan bahwa VPS crash dan semua file VPS sudah terhapus.

nah coba om @CyberDaeng kasih screenshot logs di virtualizor untuk VM itu pada tanggal 7 om.. ada actions apa aja?

biar langsung aja semuanya clear dan ada bukti berfakta..
 

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
nah coba om kasih bukti ini dari awal.. jadi kita semua gak spekulasi sama penyebabnya.. kalo perlu upload bukti logs dari virtualizor juga om.. logs migrasi, terus power up, power down, dsb..

berarti dari sisi Herza, migrasi & copy berhasil, dan VPS berhasil di boot ya? sempet di crosscheck juga gak sama engineernya? bisa di SSH atau tidak?

dari sisi om @Tokowebpedia gimana? bisa SSH gak setelah migrasi?



kita semua jg ngerti kali om. hampir semua VPS di indonesia majority unmanaged.. tapi kalo ternyata ada issue/error dari sisi hypervisor/virtualizor, at least minta maaf dan jelasin lah om.. kalo perlu ditelfonin customernya jelasin kenapa bisa error..

Log migrasi sukses tgl 4 Maret 2022 pukul 09:07 dan sepertinya tgl 1 customer melakukan OS Rebuild pada tgl 1
 

Attachments

  • Screenshot 2022-03-08 143657.jpg
    Screenshot 2022-03-08 143657.jpg
    24.7 KB · Views: 88

CyberDaeng

Apprentice 1.0
Verified Provider
Rebuild OS tgl 1 dilakukan client bisa di konfirmasi melalui log berikut (bagian bawah)

Kemudian problemnya mulai sewaktu customer mau reboot per tgl 7 pagi kemaren. Sepertinya habis upgrade atau config sesuatu kali sampai harus reboot. Dan masalahnya start disitu.

Yang kami blok biru ada IP server WHMCS kami.
 

Attachments

  • InkedScreenshot 2022-03-08 143204a_LI.jpg
    InkedScreenshot 2022-03-08 143204a_LI.jpg
    703.4 KB · Views: 103

morpig

Poster 2.0
Rebuild OS tgl 1 dilakukan client bisa di konfirmasi melalui log berikut (bagian bawah)

Kemudian problemnya mulai sewaktu customer mau reboot per tgl 7 pagi kemaren. Sepertinya habis upgrade atau config sesuatu kali sampai harus reboot. Dan masalahnya start disitu.

Yang kami blok biru ada IP server WHMCS kami.

nah kalo gini kan jelas jadinya.. dan dalam bbrp jam kebelakang (even hari keblkg pun) gak ada action rebuild/reinstall OS ya..

ya udah bukan kewenangan herza lagi kalo gitu... bisa aja ada error/issue dari sisi storage VPS-nya, ntah ada yg kedelete, keoverride, dll ya..

kecuali SSD di hypervisor atau server fisiknya crash.. ok lah salah Herza, kasih kompensasi yg cukup dan permohonan maaf.. tapi kalo udah ada bukti kayak gitu ya.. gimana ya om? :102:
 
Status
Not open for further replies.

Top