Herza.id Produk Gagal, 120 Lebih Data Cpanel Klien Ludes


Status
Not open for further replies.

idnix

Hosting Guru
Verified Provider
- proses transfer semua berjalan dengan aman. dan akses website-website yang sdh di transfer juga berjalan dengan aman. bahkan sudah di ping dimana IP Address tertera sudah menggunaakan IP vps dari herza. semua website sudah berjalan dengan aman.
- tentunya setelah selesai install cpanel pasti ada perintah reboot/restart dari cpanel. makanya hanya ada aktifitas di reboot dari dalam WHM tapi semua berjalan normal. yang website setelah di transfer pun juga sudah berjalan normal. semua sudah dites baik melalui ping ataupun akses di browser. IP dari ping juga sudah menggunakan ip vps dari herza.
- proses transfer cpanel tentunya saya sendiri yang lakukan, tapi semua berhasil dan sukses. tampilannya juga sukses.
- di sore/malam hari klien saya mengeluhkan websitenya down, padahal sebelumnya website sudah bisa diakses, lalu pagi hari saya mencoba masuk ke VPS menggunakan SSH di putty dan cmd tapi tidak bisa diakses VPS. berulang kali masuk juga tidak bisa diakses. kemudian saya coba masuk ke VNC pada tools yang disediakan herza juga tidak bisa masuk dan ada pesan gagal booting seperti yang sudah diberikan gambarnya pada penjelasan sebelumnya. kemudian saya mengontak pihak cs herza dan menyarankan untuk restart juga saya meminta pihak herza untuk mencoba restart dari sisi mereka. tapi tetap saja VPS tidak berhasil masuk. pihak herza kemudian mencoba restore VPS dari backup yang tersedia menurutnya masih bisa diselamatkan katanya dari mereka. tapi infonya sesuai SS yang saya kasi bahwa VPS sudah tdk bisa diselamatkan datanya lalu anehnya langsung to the point ingin memberikan kompensasi 7 hari.
- sudah dikomunikasikan baik chat ataupun via tiket tapi mereka cuman memberikan alasan Force Majure dan hanya memberikan kompensasi 7 hari.
- aktifitas yang saya lakukan setelah migrasi VPS dari tanggal 4 maret hanya install WHM/cpanel dan transfer cpanel klien menggunakan transfer tools yang ada pada WHM dan berjalan sukses tidak ada kendala. suksesnya pun semua berjalan lancar dimana semua name server domain klien sudah dialihkan ke WHM yang baru. di VPS lama pun semua cpanel yang ada sudah tersuspend otomatis oleh WHM/Cpanel pada saat transfer makanya pas selesai transfer semua NS dan DNS sudah beralih ke VPS baru. semua website juga berjalan normal. hanya saja setelah kurang lebih 12 jam VPS tidak diakses sudah ada komplain dari klien kami bahwa website error.
- kompensasi Sebaik-baiknya dan minimal saja sebulan lebih itu sudah normal.


disini saya bukan ataupun bermaksud membela hoster @CyberDaeng
jika memang hoster tidak dapat memberikan log yang tepat kita dapat mengetahuinya secara rinci dan mandiri menggunakan RESCUE MODE, jika anda tidak paham bagaimana mengetahuinya? HIRE profesional untuk mendapatkan log tersebut, jika sudah dapat lalu selanjutnya terserah anda mau gimana.

bagi saya, screenshoot OS di WHMCS/billing belum tentu sinkron ke virtualizor seperti yang @Tokowebpedia maksud. bisa jadi aktifasi manual atau sejenisnya

sebagai penyewa kita di tuntut membaca TOS (Terms Of Service) atau ketentuan layanan dan tidak manja

benarkah kernel atau versi centos berubah? dan logs apa yang terakhir?
dulu saya pernah kehilangan data dengan issue yang seperti yang anda temui @Tokowebpedia
jangan terlalu berharap dengan provider yang memang bukan temen anda (realitas: elo siapa sih? gue cuma butuh duit lu doang)

anda juga hoster seharusnya juga memikirkan backup pribadi dan gak perlu ngadu sana sini, anda punya backup tinggal cari opsi provider lain yang lebih bersahabat, tentunya teman-teman kami disini punya solusinya. kalau perlu, PM saya untuk hoster-hoster yang recommended dan bersahabat!

overall biar gak panjang dan tidak ada solutif dan komunikatif diantara 2 pihak yaitu @Tokowebpedia @CyberDaeng dalam waktu 3 HARI setelah komen saya ini. thread akan di tutup karena makin lama tidak jelas juntrungannya

FYI, saya juga sudah kontak @CyberDaeng namun tanggapannya sudah report SS yang saya cek hanya log login virtualizor

buat 2 pihak @Tokowebpedia @CyberDaeng, jejak digital itu selalu ada. penyelesaian yang kami harapkan antara kalian tidak perlu sampai ribut disini. minimal SOLVED

bagi kami ending dari thread ini adalah
- Jejak digital mengenai provider yang terkendala tersimpan di forum dan bahkan di google (bisa cek komplen2 ke hoster di google mengarah ke link forum DWH)
- atau silahkan selesaikan secara baik-baik

quotes dari saya

- gegara 1 client bisa rusak reputasi, ATAU

- hilang 1 client untuk menyelamatkan orang banyak atau black campain usaha anda
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top