Index Keluhan Webhostin Indonesia (Hoster dan Webhost wajib Masuk) !


Status
Not open for further replies.

chekie

Beginner 1.0
Saya lihat dari segi teknis aja deh.
Di DWH tidak memungkinkan editing post sehingga thread model seperti ini akan susah maintenancenya dan kurang dari segi informasinya.
Misal :
1. Kalau thred ini berlanjut ada komplain untuk hoster A , B , C maka visitor harus liat page per page tidak seperti di forum sebelah diamana post awal bisa di edit dan meletakkan link ke kasusnya klo di DWH tidak dimungkinkan.
2. Title tidak spesifik dan bersifat global sehingga kalau ada yang cari di googlle "Kasus hosting A" akan susah ketemu.

Kira2 itu saja, menurut saya kalau mau dilanjutkan ya silahkan tapi kalau sudah tidak ada update akan kita closed karena tujuan subforum ini persis seperti yang disampaikan saudara Baliorange

sehingga fokusnya lebih kearah positif untuk memperbaiki.

Demikian TS

Kayaknya mas pusat hosting tau tujuan saya yang sebenarnya bikin trit ini. cuma belum rampung, dan disitulah letak kesalahan yang telah saya lakukan barusan. :) tapi saya sudah kirim email balasan ke admin sekaligus minta di lurusan hal ini. dan saya sudah minta bantuan CG lewat admin untuk mengganti judulnya, edit fonts, dihapus apabila memang trit ini merugikan orang lain. :)
 

Bforce

Hosting Guru
Sesuai permintaan TS, font @judul telah disesuaikan, warna & font posting dinetralkan.

Rasanya thread seperti ini baik tujuannya, cuma sayangnya cuaca diskusi di Indonesia cendrung panas karena bawaan budaya pecel/gado-gado dari forum populer yang mungkin kurang dirawat kulturnya, jadinya members baru sering beranggapan "begitulah seharusnya posting di forum..." dan melanjutkan membuat thread baru, akibatnya bisa kita lihat respon yang terjadi. :D

Lain forum lain kebiasaannya, di DWH tidak diizinkan edit setelah 10 menit, karena kita menjaga kultur diskusi yang berujung-pangkal, bukan asal ceplas-ceplos, maknanya menjadi kabur dan alurnya kacau karena diubah sana-sini. Kita perlu ikuti kebiasaan berdiskusi normal, ada sesuatu lalu bicarakan, tak bisa memutar kembali jam dan merubah awal pembicaraan.

Selamat berdiskusi. :)
 

Bforce

Hosting Guru
Pelanggan adalah raja, masalahnya saya tdk pernah tahu ada raja mau bersusah payah online hanya untuk komplen layanan hosting.

Raja tak perlu komplain, karena raja itu kaya dan selalu membeli yang paling mahal, otomatis layanannya kelas terbaik.

"Customer is king, king never bargains", pelanggan terbaik memang dari kalangan raja-raja.
 

dikijawil

Apprentice 1.0
chekie said:
4. Para penyedia hosting tidak menyadari bahwa pelanggan adalah raja dan harus dilayani sebaik mungkin.

Selamat Malam.....,

Selamat berjumpa lagi dengan kami "ABBH alias Anak Buah Bang Hadji"...

Maap mau mengomentari nomor 4....,

sebenarnya pelayanan baik harus kita berikan ke siapapun... bukan hanya ke raja atau pelanggan..., dalam dunia bisnis memang sering kita dengar pribahasa seperti itu..., sebaiknya hubungan yang terjadi diarahkan bukan kepada hubungan client dan provider yang mengakibatkan gua paling kuasa , gue paling dominan.. tapi lebih diarahkan ke hubungan kita adalah "rekan", tidak ada yang superior dan tidak ada yang inferior sehingga akan terbangun suatu komunikasi yang harmonis, sama-sama saling membutuhkan, kalo sudah harmonis biasanya akan timbul keikhlasan dalam berbisnis.

Memang tidak mudah untuk membangun itu..., tapi itu tidak berarti tidak bisa dicoba.

Demikian , mohon maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan.


Ke Monas lewat kampung melayu
Yu Mas yu dadah Yu.....


Salam
ABBH
 

cpserv

Expert 1.0
Pelanggan/customer adalah raja itu bener, tapi provider/seller adalah perdana mentri.. itu juga perlu pengakuan dari sang raja.

layaknya seorang raja, maunya terima beres, yg penting jadi, ga ada masalah..

perdana mentri yg ngatur sistem, prosedur, dan beberapa ketetapan2 lainnya.. dan itu udah HAK prerogatif seorang perdana mentri, raja (dan para keluarga istana) pun harus tunduk sama itu.. fair enough?! :D
 

mentariweb

Apprentice 2.0
saya rasa hal ini sudah sering kali muncul. saya coba menganalisa "mengapa banyak sekali komplain yang beredar mengenai hoster indonesia"

1. banyak pemula dibidang hosting dikarenakan semakin mudahnya akses untuk ikut berusaha di industri ini bagi siapa pun yang "ingin" mencoba peruntungan, sehingga banyak sekali yang menjadi "PR" bagi yang bersangkutan untuk mengoptimalkan layanan yang harus disediakannya.

2. sudah "takdir" provider apabila mereka tidak mendapat testimoni serta bentuk apresiasi positif dari pelanggan karena tidak ada yang namanya apresiasi itu dipaksakan. see my last post kecuali jika diiming2i hadiah tertentu, biasanya bejibun deh klien yang memberi testimoni dengan harapan dapat hadiah. dan tentu saja ini sangat2 manusiawi dari sisi pelanggan yang ingin memperoleh sesuatu yang lebih dengan mengorbankan rasa objektif mereka. (apakah ini juga merupakan karakteristik pelanggan indonesia? i don't know.. :) ) " yang penting dapet gratis... terserah elu deh mau apa.." tetapi dari sisi provider ini sangat sangat penting.

3. sebelum saya membangun usaha hosting ini, saya juga pernah menjadi klien dari salah satu hosting Indonesia, kalau tidak salah pada saat itu saya hanya menyewa shared hosting dengan kapasitas 500mb seharga 25rb /bulan, dan memang jika ada masalah dengan server, apalagi pada saat itu sedang update web, rasanya ingin marah2 dan komplain pada empunya server. tapi kembali lagi saya berfikir "saya hanya sepersekian persen jika dibanding mereka (hoster) yang telah menyewa / menyediakan server tiap bulan yang belum tentu juga bisa balik modal"

4. mungkin saatnya sekarang ini untuk mengajak konsumen untuk bisa mengapresiasi layanan yang diperoleh, tidak dari siapa2, dimulai dari diri sendiri, dengan ini kita juga berharap akan pertumbuhan serta perkembangan hosting anak negeri semakin baik dan semakin semangat untuk bersaing dengan hosting luar. (meskipun saya sangat sangat pesimis dengan hal satu ini.. )

5. di dunia maya yang kejam ini, siapapun bisa menjadi siapapun. siapapun bisa menulis tentang sesuatu hal, siapapun bisa komentar mengenai apa saja. <--- analisa sendiri yah.. :))

salam,

Harry
 

bantuemak

Banned!
baca depan intinya TS sering dapat hosting bad bahkan sampai sekarang :D

saran aja buat TS klo cari hosting

jika ada tulisan murah tapi bukan murahan dijamin bad mana ada sekarang jualan hosting mau enggak untung
jika hosting unlimited bla.....bla... ini lebih parah belum jualan sudah nipu
search di google keyword review, kasus atau penipuan misal review hosting A kasus hosting A dll banyak lagi

jika ada fasilitas chat tanya dulu apakah jika ada problem harus bisa lewat chat jadi langsung di tangani atau harus kirim ticket

jika harus kirim ticket lebih baik mikir dua kali jika pesan hosting disana kemungkinan jika ada problem bakalan lama :hammer:
jika bisa dengan chat dan langsung di perbaiki berati itu teknisinya server langsung tapi jika sudah dichat tapi suruh tetap bikin ticket ada kemungkinan sih reseler hosting jadi harus lapor ke uplinenya klo perlu tanya yang jualan hosting ini RESELER apa enggak wajib hukumnya jika reseler silahkan mikir dua kali

jam online chat : usahakan cari yang 24 jam non stop itu baru keren
jam online anak sekolah : ada beberapa jam online yang biasanya jika itu penjual hosting anak sekolah biasa jam online jam 5 sore - 10 malam setelah itu suruh bobo' sama bokapnya kadang klo di call client alasannya banyak lagi keluar kota atau lagi diluar :D
jam online sesusai jam kerja : untuk billing dan sales kemungkinan iya tapi klo support harusnya 24 jam jadi harusnya dari hoster minimal sediakan tim support teknis 2 orang jadi bisa shif karena web itu 24 jam so penyedia hosting ikut enggak ikut harus 24 jam juga jangan mau enaknya aja :D KONSUMEN ADALAH RAJA tidak bisa dibantah lagi

tulisan diatas adalah sebagian dari trik jika cari hosting khususnya di indonesia yang kadang sales dan after salesnya berbeda 180 % jika belum terima uang manisnya enggak ketulungan jika sudah terima uang ribetnya prosedur enggak ketulungan klo ada problem :D

jika ada yang tersinggung dengan kata diatas mikir dua kali deh :D
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
baca depan intinya TS sering dapat hosting bad bahkan sampai sekarang :D

saran aja buat TS klo cari hosting

jika ada tulisan murah tapi bukan murahan dijamin bad mana ada sekarang jualan hosting mau enggak untung
jika hosting unlimited bla.....bla... ini lebih parah belum jualan sudah nipu
search di google keyword review, kasus atau penipuan misal review hosting A kasus hosting A dll banyak lagi

jika ada fasilitas chat tanya dulu apakah jika ada problem harus bisa lewat chat jadi langsung di tangani atau harus kirim ticket

jika harus kirim ticket lebih baik mikir dua kali jika pesan hosting disana
kemungkinan jika ada problem bakalan lama :hammer:
jika bisa dengan chat dan langsung di perbaiki berati itu teknisinya server langsung tapi jika sudah dichat tapi suruh tetap bikin ticket ada kemungkinan sih reseler hosting jadi harus lapor ke uplinenya klo perlu tanya yang jualan hosting ini RESELER apa enggak wajib hukumnya jika reseler silahkan mikir dua kali

jam online chat : usahakan cari yang 24 jam non stop itu baru keren
jam online anak sekolah : ada beberapa jam online yang biasanya jika itu penjual hosting anak sekolah biasa jam online jam 5 sore - 10 malam setelah itu suruh bobo' sama bokapnya kadang klo di call client alasannya banyak lagi keluar kota atau lagi diluar :D
jam online sesusai jam kerja : untuk billing dan sales kemungkinan iya tapi klo support harusnya 24 jam jadi harusnya dari hoster minimal sediakan tim support teknis 2 orang jadi bisa shif karena web itu 24 jam so penyedia hosting ikut enggak ikut harus 24 jam juga jangan mau enaknya aja :D KONSUMEN ADALAH RAJA tidak bisa dibantah lagi

tulisan diatas adalah sebagian dari trik jika cari hosting khususnya di indonesia yang kadang sales dan after salesnya berbeda 180 % jika belum terima uang manisnya enggak ketulungan jika sudah terima uang ribetnya prosedur enggak ketulungan klo ada problem :D

jika ada yang tersinggung dengan kata diatas mikir dua kali deh :D

saya kurang setuju dengan yang saya BOLD
jadi klw client minta bantuan mengcreate ulang akun share hosting (menghapus semua data) apa langsung dilaksanakan begitu aja kalau melalui Y!M?
bisa berabe.

kalau melalui tiket itu, data pemilik service lebih valid. CMIIW
 

tokohosting

Expert 1.0
jika ada tulisan murah tapi bukan murahan dijamin bad mana ada sekarang jualan hosting mau enggak untung
jika hosting unlimited bla.....bla... ini lebih parah belum jualan sudah nipu
search di google keyword review, kasus atau penipuan misal review hosting A kasus hosting A dll banyak lagi

jika ada fasilitas chat tanya dulu apakah jika ada problem harus bisa lewat chat jadi langsung di tangani atau harus kirim ticket

jika harus kirim ticket lebih baik mikir dua kali jika pesan hosting disana kemungkinan jika ada problem bakalan lama :hammer:
jika bisa dengan chat dan langsung di perbaiki berati itu teknisinya server langsung tapi jika sudah dichat tapi suruh tetap bikin ticket ada kemungkinan sih reseler hosting jadi harus lapor ke uplinenya klo perlu tanya yang jualan hosting ini RESELER apa enggak wajib hukumnya jika reseler silahkan mikir dua kali

jam online chat : usahakan cari yang 24 jam non stop itu baru keren
jam online anak sekolah : ada beberapa jam online yang biasanya jika itu penjual hosting anak sekolah biasa jam online jam 5 sore - 10 malam setelah itu suruh bobo' sama bokapnya kadang klo di call client alasannya banyak lagi keluar kota atau lagi diluar :D
jam online sesusai jam kerja : untuk billing dan sales kemungkinan iya tapi klo support harusnya 24 jam jadi harusnya dari hoster minimal sediakan tim support teknis 2 orang jadi bisa shif karena web itu 24 jam so penyedia hosting ikut enggak ikut harus 24 jam juga jangan mau enaknya aja :D KONSUMEN ADALAH RAJA tidak bisa dibantah lagi

jika ada yang tersinggung dengan kata diatas mikir dua kali deh :D

hanya menyanggah aja..

berarti sekelas b*rstn*t atau hoster besar lain lainnya (datacenter) yang pakai ticket bakalan lama selesain problem nya? atau mereka reseller? padahal sebetul datacenter mereka.. jangan ber statement seperti itu.. emang kalau chat ada jaminan bakal di balas? 24 jam di hadapan komputer tanpa off?? mati donk orangnya..

bahkan h*stgat*r yang support nya bejibun orangnya kalau sudah masalah server juga kirim tiket..

konsumen raja? memang betul... tapi konsumen juga sadar diri... udah dikasi layanan bagus support bagus tapi tetep aja minta lebih.. jadi konsumen jangan seenak nya sendiri mau ini itu ini itu.. istilah nya udah dikasi malah ngelunjak...

Kalau seperti itu siapa mau jadi penjual, lah konsumennya KD semua.. Karepe Dewe (Maunya sendiri).. -_-

Buat TS pesan aja... ngga semua hoster indonesia itu buruk, kalau dapat yang bagus ya pasti betah.. moga moga aja ketemu yang cocok srek dihati.. :o
 

Bforce

Hosting Guru
jika harus kirim ticket lebih baik mikir dua kali jika pesan hosting disana kemungkinan jika ada problem bakalan lama :hammer:
jika bisa dengan chat dan langsung di perbaiki berati itu teknisinya server langsung tapi jika sudah dichat tapi suruh tetap bikin ticket ada kemungkinan sih reseler hosting jadi harus lapor ke uplinenya klo perlu tanya yang jualan hosting ini RESELER apa enggak wajib hukumnya jika reseler silahkan mikir dua kali

Hehe, malah sebaliknya! Rata-rata hosting yang OK sistim helpdesknya juga OK, coba riset.
Jujur aja, buat saya rata2 yang hanya atau lebih condong mengandalkan YM atau chat, masih perlu berbenah.

Masalah respon dan atensi dari staff support? Itu lain lagi kisahnya.
Contohnya admin/teknisi server seperti disebut dalam contoh di atas, mana mungkin online 24 jam chatting, tak ada kerjaan lain? Tak perlu monitor dan merawat? Merawat server itu tak bisa sambilan. Justru kebanyakan yang sering standby sebagai support adalah level bawah atau menengah, lalu ada problem sulit dialihkan ke yang lebih senior.
 
Status
Not open for further replies.

Top