KABAR GEMBIRA!!! Indonesia Cloudlinux Repository


ceo.ahlul

Expert 1.0
He2 :D

Ini sebenarnya akan menjadi kabar gembira kalau semisal memang ada yang ingin bergabung dan jadi.

Saya sudah mengontak cloudlinux. Sesuai aturannya jika ingin repository local harus mempunyai lisensi cloudlinux sebanyak 50.

Nah ini kan lumayan nih angkanya klo sendirian :D.

Lalu saya mengajukan ide ke cloudlinux dan dijawab oleh Igor, Igor memberitahukan bisa saja kalau memang banyak yang tertarik hal ini memungkinkan.

Jika memang sudah terkumpul sekitar 50 (kurang dikit pun saya rasa ga masalah, igor baik orangnya :p), selanjutnya nanti di cari datacenter yang mau nampung, dan tentu akan lebih bagus jika datacenter ada server/pc nya yang ga kepakai atau cuma VPS yang bisa dijadikan untuk ini..
Soalnya ini pasti akan menghemat banyak sekali bandwidth internationalnya dikarenakan saat ini banyak server hosting yang memakai cloudlinux.
Nantinya URL mirrornya akan terdaftar di list mirror dari cloudlinux :D jadi saya rasa ini menuntungkan juga buat si datacenter. Bandwidth hemat, dapat free brand marketing.

Requirement nantinya juga kecil:
  • Server/VPS dengan 1GB of RAM dan minimal 200MB diskspace (CentOS6)
  • Nanti domain mirror akan di point ke cl-mirror.namadomain.com .

Nah, karena saya ajukan mengumpulkan semua IP server yang berlisensi cloudlinux hingga sekitar 50an, jadi jika ingin bergabung dalam masalah ini. Silahkan dikirimkan ke email ahlul [at] mitrateknologi.co.id. Info IP akan terjaga dan hanya akan di infokan ke cloudlinux jika memang sudah mencukupi.

Jika seandainya ada yang belum yakin dengan percakapan saya dengan cloudlinux silahkan tanyakan ke cloudlinux ID tiket: "#OQO-704-53430"

Saya berharap sekali kita semua dapat berpartisipasi sehinga update terutama pada kondisi peak (BW penuh) tidak bermasalah lagi.

[Mudah-mudahan moderator berkenan men-sticky theread ini]

Salam,
Ahlul

UPDATE: Kabar gembira lagi...

Donatur data center sudah dapat, jadi tinggal ngumpulin lisensi tadi saja , hayo.. cuma ngumpulin lisensi saja mudah dilakukan jika bersama.
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
Asyik nih kalau begini, bisa menghemat bandwidth kalau ada reponya
Insyaallah saya ikutan, ta emailkan nanti IP server iix saya nya yang pake cloudlinux

He2 sangat menghemat ini mas, karena kadang jika bandwidth penuh banyak server yang failed untuk sekedar update yum saja.
BTW terimakasih atas keinginannya untuk ikut.. semoga yang lain terus menyusul :D karena ini tidak hanya akan berguna bagi yang ikut saja.. tapi untuk semua pemakai cloudlinux di indonesia.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
wah bagus nih kalau nanti ada mirror server iixnya :D
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
UPDATE: Kabar gembira lagi...

Donatur data center sudah dapat, jadi tinggal ngumpulin lisensi tadi saja :), hayo.. cuma ngumpulin lisensi saja :D mudah dilakukan jika bersama.
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
He2 email2 diterima, iya ini makin semangat webhosternya makin cepat terkumpulnya :D makin lega update cloudlinuxnya.

Mudah-mudahan nanti hari kerja webhosternya banyak yang lihat.. atau mana tau ada teman-temannya yang pakai mungkin bisa diajak juga :D
 

Top