Kecewa berat clien di serang hacker, kami melapor malah di terminated upreseller


Status
Not open for further replies.

diskonlagi

Beginner 2.0
ddos memang bukan tindakan ringan sih, bahkan dibeberapa provider datacenter, sedikit saja terindikasi spam dan tidak segera di tindak lanjuti ip server bisa di suspend, tapi, kalo akun di hack kemudian digunakan sebagai media untuk ddos ke server lain saya rasa sebaiknya di suspend dan di analisa dahulu, asal mulanya bagaimana, dan tidak perlu sampai melakukan terminasi dan menolak memperpanjang kontrak dari klien, kecuali kalo sudah berkali-kali diingatkan masih bandel juga :)
 

el_makong

Hosting Guru
bisikin juga plz..hehehe

sepengalaman saya sih ya,
-saya(reseller)
-klien 1
-klien 2(yg kena attack)
-klien 3

yah yg d terminate yg klien 2 aja...koq malah resellernya yg kena??
sungguh aneh tapi oh ternyata ada..hehe
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
boleh juga tuh dibisikin providernya, buat masukan, hehe
saya suka banget sama kata-kata ini,

semoga ini bisa jadi masukan untuk para penyedia HOSTING, lindungi lah klien kalian sebaik mungkin karena tindakan serangan hacker bukan tindakan sengaja dari konsumen tidak seharusnya dirugikan.
disini kita menyediakan jasa, jd tdk seharusnya klien dirugikan, kasian banget tuh kalau file di terminate smua, siapa tau ada yang penting gtu...
 

sentabi

Expert 2.0
ngga usah dibisikin, disebut aja deh :) HAHAHAHAHAHA

sama, saya juga pernah mengalami hal mirip seperti ini, langsung pindah ke server baru dari shared hosting. Masa di kasi tau servernya kena hack, malah disuruh ganti password :focus:
 

WindowsHosting

Poster 2.0
ddos memang bukan tindakan ringan sih, bahkan dibeberapa provider datacenter, sedikit saja terindikasi spam dan tidak segera di tindak lanjuti ip server bisa di suspend, tapi, kalo akun di hack kemudian digunakan sebagai media untuk ddos ke server lain saya rasa sebaiknya di suspend dan di analisa dahulu, asal mulanya bagaimana, dan tidak perlu sampai melakukan terminasi dan menolak memperpanjang kontrak dari klien, kecuali kalo sudah berkali-kali diingatkan masih bandel juga :)

Betul, setuju sekali dengan pendapat Tuan ini. :) Memang seharusnya providernya harus kasi saran dlu bagaimana cara mengatasinya dan memberikan solusinya. Jgn maen suspend aja, ya tntu saja client pun menjadi kecewa.
 

Fuji Ahmad

Apprentice 2.0
seharusnya yang punya server beruntung punya reseller dan ikut aktif memantau penggunaan resource server.
Saya juga pernah disuspend (waktu jd client, bukan reseller), setelah saya kirim tiket, ternyata akun cPanel saya dihack dan dijadikan phising credit card, akhirnya saya minta untuk di un-suspend dan saya membersihkan script2 phisingnya.

Kalau di terminate langsung sih itu kurang bijaksana, ibaratnya suspend itu peringatan 1, kl diperingatkan sampai 3 kali gak dipatuhi, baru diterminate.
 

localhost

Apprentice 2.0
Hmm,... berdasarkan pengalaman menggunakan reseller hosting lainnya umumnya mereka akan memberikan informasi 1x24 jam untuk kasus selain flood misal phising, kepada pelanggan (kalau direct user langsung ke usernya, kalau sub user berarti ke resellernya).
apabila lewat waktu 1x24 jam belom direspond maka account user akan di suspend, tapi admin tetap akan memberikan informasi ke direct-user / reseller dari user yang bersangkutan).

Nah tapi kalau flood umumnya admin akan kill process dan suspend account user tapi tetap akan memberikan informasi ke user/resellernya.

kalau dari kasus diatas kemungkinan sih,.. itu server sudah cukup sering dipakai untuk melakukan abuse sehingga penyedia hosting sudah sering diomelin sama ISP (bahkan kalo dah males, orang ISP suka suruh itu hostingan pindah aja ke ISP lain kwkwkwwkw)
 

el_makong

Hosting Guru
tapi kalo misalnya memang master resellernya kena juga...yah urusannya repot..tapi kalo langsung terminate tanpa penjelasan sih yah susah
 
Status
Not open for further replies.

Top