Keluhan Buat Magnet-id.Com Down Lebih dari 24 jam .....


Status
Not open for further replies.

hostingceria

Active Member
Rasanya tidak ada gunanya datang ke kantornya :D toh bos-nya magnet dan server anda juga belum tentu ada di kantornya...

kebetulan beberapa tahun lalu saya sempat berlangganan di magnet dan sempat datang ke kantornya, harus janjian dulu kalau mau ketemu bos-nya

Memang sekarang begitu, saya aja baru bisa telp pak tajid karena dikasih telpnya setelah kasus VGA hilang, itu pun lupa save nomernya setelah itu :(
 

hostnic.id

Hosting Guru
Verified Provider
Memang sekarang begitu, saya aja baru bisa telp pak tajid karena dikasih telpnya setelah kasus VGA hilang, itu pun lupa save nomernya setelah itu :(

kalau paksa untuk keluarkan server gimana ya, itu kan hak konsumen atas kepemilikan server. jika tunggu dan tunggu gimana jadinya
 

voezie

Hosting Guru
kalau paksa untuk keluarkan server gimana ya, itu kan hak konsumen atas kepemilikan server. jika tunggu dan tunggu gimana jadinya

masalahnya bukan antara konsumen ke magnet, tapi dari magnet ke data center, sedangkan client magnet tidak ada ases langsung ke data center... kecuali pihak data center mau mambantu client nya magnet
 

Eunike

Beginner 2.0
Kita dulu juga pelanggan magnet id kok, Om Tajid bagus sekali menanggapi keluhan kami juga staffnya, hingga beliau pernah turun tangan sendiri. Masalah ini juga saya pantau dari perkembangan MagnetID baik dari twiter dan sebagainya.
Semoga masalah cepat selesai dan mungkin sudah selesai. Amin.

Saya proses pengeluaran server sudah 2 minggu tidak direspon hanya diiblang "menunggu kabar lebih lanjut", perlu tak samperin ke kantor rasanya daripada hardware hilang.

pak tajid memang perlu diakui orangnya helpfull, tapi sayang rasanya magnet-id.com sudah tidak lagi diurus oleh beliau

Dulu, pada saat Pak Tajid masih turun tangan, memang semuanya baik karena (saat itu) beliau sebagai pemilik punya komitmen yang tinggi dan juga kompetensi yang memadai.
Namun setelah Pak Tajid lebih fokus ke usaha atau project lain, semuanya menjadi jauh berbeda seperti yang kami sempat informasikan sebelumnya: tiket lama atau tidak dijawab, tiket ditutup sebelum masalah diselesaikan, tidak ada informasi apabila terjadi gangguan teknis sehingga kami harus menghubungi melalui telephone yang sering kali tidak ada yang mengangkat.

Bulan Mei tahun lalu, Pak Tajid masih ikut campur dalam mengurus magnet hosting, masih memberikan bantuan apabila kami memerlukannya. Namun dengan berjalannya waktu, Pak Tajid tidak bisa dihubungi lagi (tidak memberikan jawaban atau bantuan) apabila kami sudah tidak tahu apalagi yang harus diperbuat karena karyawan magnet hosting tidak kompeten dalam menyelesaikan masalah.
Kami menggali hingga cara kerja mereka dan menemukan bahwa tidak ada koordinasi dan team work di antara karyawan. Karyawan juga tidak tahu apa yang harus diperbuat, benar-benar seperti "anak ayam kehilangan induknya".

Kurangnya inisiatif (atau tidak berani) untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi membuat para pelanggan bingung, khawatir, kecewa, dan akhirnya marah.
Update twitter beberapa waktu yang lalu juga dilakukan setelah kami (dan kami rasa juga pelanggan lainnya) berulangkali "memohon" agar twitternya di-update. Dan saat ini update twitter hanya sebatas informasi awal tanpa ada jawaban atas pertanyaan lanjutan dari para pelanggan.

Semua ini kami informasikan bukan untuk menjatuhkan pihak manapun.
Kami hanya ingin membagikan informasi yang mungkin berguna bagi pelanggan magnet hosting yang saat ini mendapatkan masalah seperti kami. Karena kami bisa merasakan kekhawatiran dari para pelanggan yang tidak mendapatkan penjelasan dari magnet hosting sendiri dan belum berhasil mengeluarkan servernya.
Dari penggalian kami (kami sampai menghubungi upstream dan data center terkait), magnet hosting saat ini mengalami masalah cukup besar bukan hanya dari segi teknis saja.

Kami mengharapkan yang terbaik bagi para pelanggan dan juga magnet hosting sendiri karena kami pernah memiliki hubungan yang sangat harmonis dengan magnet hosting yang sayang sekali harus berakhir seperti ini.
 

voezie

Hosting Guru
ini naruhnya di dc mana ya?

Kalau beberapa tahun lalu (waktu saya langganan) DC nya di SATNET lantai 4 Cyber bos... dan pernah juga mereka DC di IDC D3, namun sekitar September tahun lalu closing, dan saya cek aktif lagi di IDC-D3 per akhir maret tahun ini.
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
Dulu, pada saat Pak Tajid masih turun tangan, memang semuanya baik karena (saat itu) beliau sebagai pemilik punya komitmen yang tinggi dan juga kompetensi yang memadai.
Namun setelah Pak Tajid lebih fokus ke usaha atau project lain, semuanya menjadi jauh berbeda seperti yang kami sempat informasikan sebelumnya: tiket lama atau tidak dijawab, tiket ditutup sebelum masalah diselesaikan, tidak ada informasi apabila terjadi gangguan teknis sehingga kami harus menghubungi melalui telephone yang sering kali tidak ada yang mengangkat.

Bulan Mei tahun lalu, Pak Tajid masih ikut campur dalam mengurus magnet hosting, masih memberikan bantuan apabila kami memerlukannya. Namun dengan berjalannya waktu, Pak Tajid tidak bisa dihubungi lagi (tidak memberikan jawaban atau bantuan) apabila kami sudah tidak tahu apalagi yang harus diperbuat karena karyawan magnet hosting tidak kompeten dalam menyelesaikan masalah.
Kami menggali hingga cara kerja mereka dan menemukan bahwa tidak ada koordinasi dan team work di antara karyawan. Karyawan juga tidak tahu apa yang harus diperbuat, benar-benar seperti "anak ayam kehilangan induknya".

Kurangnya inisiatif (atau tidak berani) untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi membuat para pelanggan bingung, khawatir, kecewa, dan akhirnya marah.
Update twitter beberapa waktu yang lalu juga dilakukan setelah kami (dan kami rasa juga pelanggan lainnya) berulangkali "memohon" agar twitternya di-update. Dan saat ini update twitter hanya sebatas informasi awal tanpa ada jawaban atas pertanyaan lanjutan dari para pelanggan.

Semua ini kami informasikan bukan untuk menjatuhkan pihak manapun.
Kami hanya ingin membagikan informasi yang mungkin berguna bagi pelanggan magnet hosting yang saat ini mendapatkan masalah seperti kami. Karena kami bisa merasakan kekhawatiran dari para pelanggan yang tidak mendapatkan penjelasan dari magnet hosting sendiri dan belum berhasil mengeluarkan servernya.
Dari penggalian kami (kami sampai menghubungi upstream dan data center terkait), magnet hosting saat ini mengalami masalah cukup besar bukan hanya dari segi teknis saja.

Kami mengharapkan yang terbaik bagi para pelanggan dan juga magnet hosting sendiri karena kami pernah memiliki hubungan yang sangat harmonis dengan magnet hosting yang sayang sekali harus berakhir seperti ini.

sepintas baca masalah ini, kayaknya masalah delegasi dan wewenang ya
tapi memang sulit sih ngelola web hosting + data center
jadi ga sewajarnya bila main di pricewar


Kalau beberapa tahun lalu (waktu saya langganan) DC nya di SATNET lantai 4 Cyber bos... dan pernah juga mereka DC di IDC D3, namun sekitar September tahun lalu closing, dan saya cek aktif lagi di IDC-D3 per akhir maret tahun ini.

kayaknya di satnet masih ada 2 rack deh
terakhir maen sana 2 bulan lalu, ada labelnya
 

diskonlagi

Beginner 2.0
semoga masalahnya cepat selesai, sayang kalo pelanggan dari provider sekelas magnet-id migrasi karena miskomunikasi.
 

jagoan

Apprentice 1.0
Semoga segera terselesaikan permasalahan yang terjadi,
Saya yakin magnet-id masih mengusahakan yang terbaik untuk pelanggan2nya, dan kesulitan menginformasikan permasalahannya ke pelanggan, masalah antara magnet-id dan datacenter .
 
Status
Not open for further replies.

Top