Kerugian Rp.229.000 gara" Noc4Host !!!


Status
Not open for further replies.

ALVonChen

Poster 2.0
Awal bertemu Noc4Host,saya sangat kagum. Customer Support yg online 24 Jam,harga yang murah,paket yang sangat beragam & banyak,& Jawaban dari Customer Support yang sangat profesional (sebelum saya memesan & membayar pada Noc4host). Tapi,inilah yang terjadi setelah saya melakukan pembayaran.

Senin Pagi : Saya melakukan transfer Rp.229.000 untuk penyewaan Server VPS 1 Bulan + Domain 1 tahun di Noc4Host

Senin Siang : sy sdah melakukan konfirmasi pembayaran di web Noc4Host & memberitahu pihak Noc4Host tentang pembayaran,tetapi tiba" YM Noc4Host tidak merespon chat YM dri saya.

Senin Malam : VPS yg katanya akan aktif instant (kurang dari 10 menit),tetapi belum aktif juga,bahkan direspon pembayarannya pun belum.

Selasa Pagi : Saya mengecek email saya di pagi hari dan lagi" VPS belum aktif & Chat YM kepada Noc4Host yg sy kirim ulang pukul 9 malam,baru dibalas pukul 3 pagi hari selasa. Tetapi paginya (sekitar pukul 9),sy membalas lagi chatnya tetapi lagi" tidak dibalas oleh Noc4Host.

Selasa Siang : Berkali" saya kirim message ke YM Noc4Host yg 24 jam aktif ini,tetapi tidak mendapat respon. Hanya 1 yg direspon & mreka bertanya "Hostname & Lokasi Server Pak?" Saya jawab,lalu mreka bilang sedang di proses (tetapi pembayarannya saja belum dikonfirmasi oleh Noc4Host)

Selasa Malam : Noc4Host baru saja merespon pembayaran (bukan pengaktifan vps & domain).

Rabu Pagi : Saya cek email lagi & mengharapkan Noc4Host sdah mengaktifkan VPS,tetapi belum diaktifkan. Tetapi saya sudah mendapat email tentang pengaktifan Domain saya. Tetapi,sangat aneh,ControlPanel Domain yg biasanya ada di web yg berbeda,kli ini CP Domain terletak di halaman untuk customer (customer page di WHMnya). Saya mencurigai dengan CP yg seperti ini,domain ini tidak sepenuhnya milik saya (msih dicontrol oleh Noc4Host)

Rabu Siang : saya terus bertanya ke YM Noc4Host,SMS,& telfon tetapi tidak dibalas oleh Noc4Host.

Rabu Sore : mereka membalas chat sy di YM setelah beberapa jam & mreka lagi-lagi bertanya "Hostname & Lokasi Server Pak?" & mreka bilang "SEDANG DIPROSES"

Rabu Malam : VPS saya barulah aktif. Data" dikirimkan via Email. TETAPI,ControlPanel SolusVM yg diberikan TIDAK BISA DIBUKA. Sayapun kirim chat lagi ke mereka tetapi tidak dibalas.

Kamis Pagi : mereka membalas chat YM tepat pukul 6 pagi dan berkata akan dicek & ditanyakan ke Data Center mreka.

Kamis Siang : saya bertanya lagi tentang Control Panel SolusVM yg tdak bsa dibuka dan mreka bilang kalau belum ada respon dari Data Center mereka.

Kamis Sore : YM saya tidak dibalas sepanjang sore hari.

Kamis Malam : saya mencoba kirim Message via YM lagi tetapi tetap tidak ada jawaban dari mereka.

Jumat Pagi : saya tanya mereka,dan lagi" mereka sama sekali tidak membalas YM. Malahan dadakan YMnya dibikin Offline

Saya sangat menyesal menyewa VPS dari Noc4Host yang hingga kini (sudah hampir 1 minggu semenjak pembayaran),saya sama sekali belum bsa menggunakan VPS tersebut. Yang terjadi hanyalah pembuangan waktu & tenaga saya untuk terus menerus bertanya pada Noc4Host tentang VPS Server ini. Noc4Host Sangatlah NOT RECOMMENDED. Jangan pernah berurusan dengan Noc4Host. Sudah banyak komplainan (bukan dari saya saja) di diskusiwebhosting.com dan di kaskus.
Saya akan menganggap uang saya (Rp.229.000) telah ditipu oleh perusahaan hosting yang tidak bertanggung jawab.
Mungkin saya akan langsung pindah ke hosting lain (karena saya tidak bsa menunggu lebih lama lagi.)
Kemungkinan hosting yg akan saya gunakan adalah idroot.com atau dutaspace.com

Complainan atas VPS :
Domain : ALVFORUM.COM
Nomor faktur : 433
Hostname : ser***.alvforum.com

Saya masih berharap ada etikad baik dari Noc4Host atas permasalahan ini. Jika memang mreka tidak bisa mengatasi ini,mohon kembalikan uang saya (kembalikan uang untuk pembayaran vps server saja,senilai Rp.150.000)
Saya tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Domain mungkin jga akan langsung saya transfer ke hosting baru untuk mencegah terjadinya masalah lagi.
Noc4Host seperti gak niat dalam menjalankan bisnis hostingnya. SMS gak dibales,telfon ngomongnya asal-asalan,YM gak dibales (sekalipun dibales juga ya itu" aja balesannya,lagi diproseslah,kita disuru sabarlah,dll). Saya sudah menyerah & tidak sabar atas sikap Noc4Host yang semena" ini. Saya mengalami kerugian Rp.229.000 akibat ini.
VPS Server : Rp.130.000
Biaya Setup : Rp.20.000
Biaya Domain : Rp.79.000 (saya hanya pakai domainnya 1 minggu & akan langsung saya transfer ke hosting lain)
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Kepada TS, Keluhan anda mirip dengan keluhan-keluhan pengguna lain yang sudah ada di forum DWH.
Dan rata-rata problemnya hampir sama dimana VPS terlambat ataupun bermasalah lainnya.
Mudah-mudahan kasus ini diterima lapang dada, dan untuk Penyedia mohon diutamakan kualitasnya, berhubung sering terjadi komplain. Dan setidaknya komunikasi dengan pelanggan terjalin denganbaik agar pelanggan dapat mengerti dan memahami kondisi yang sebenarnya.
 

mlutfiup

Hosting Guru
iya sabar aja pak TS . mungkin udah kebanyakan client kali mereka hihi

note: domain yang baru di aktifkan tidak bisa langsung di transfer, harus nunggu minimal 2 bulan untuk di transfer :D
semoga aja bisa di refund. coba liat di T.O.S nya ada kebijakan untuk refund ?
 

derrimaulana

Apprentice 2.0
Sabar ya mas...

sekaligus saya ingin menambahkan untuk CG/admin jika memungkinkan :D
bagaimana jika member hoster yang berada di DWH di komplain beberapa kali dan diperingatkan oleh DWH tentunya untuk memperbaiki diri. akan tetapi hoster tersebut masih bandel, alangkah baiknya member tersebut di banned saja.
jadi member yang komplen juga tau nantinya, bahwa member tersebut sudah di banned oleh DWH :)

maaf, mudah2an tidak ada yang tersinggung.
karena saya menajalankan hosting ini dengan sepenuh hati, jadi mohon untuk kerjasama dan pengertiannya :)
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
Sabar ya mas...

sekaligus saya ingin menambahkan untuk CG/admin jika memungkinkan :D
bagaimana jika member hoster yang berada di DWH di komplain beberapa kali dan diperingatkan oleh DWH tentunya untuk memperbaiki diri. akan tetapi hoster tersebut masih bandel, alangkah baiknya member tersebut di banned saja.
jadi member yang komplen juga tau nantinya, bahwa member tersebut sudah di banned oleh DWH :)

maaf, mudah2an tidak ada yang tersinggung.
karena saya menajalankan hosting ini dengan sepenuh hati, jadi mohon untuk kerjasama dan pengertiannya :)

saya rasa banned itu ga perlu. ntar kalau di banned, bagaimana dia bakal membalas thread atau pm dari clientnya ?

mungkin sebelum membeli, bisa melakukan google/review...

saya telah pm ke noc4host, mudah2an mendapat kabar dari dia segera.
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Banned berlaku bagi pelanggaran-pelanggaran fatal secara langsung dari member di forum ini. Karena trit ini hanya keluhan pelanggan, justru media komplain yang cukup ampuh untuk mengadu ke penyedia.
 

mlutfiup

Hosting Guru
atau engga di buat aja daftar blacklist web hosting . khusus untuk hosting2 yang paling banyak di complain tapi yang masalah nya cukup fatal kaya gini ini #usul :D
 
Status
Not open for further replies.

Top