analisa cakepHahahaha...Udah kita terawang jauh2 hari boss :-D
analisa cakepHahahaha...Udah kita terawang jauh2 hari boss :-D
Saya dari 13 client, baru 1 client yg sempet di backup, itu juga belum backup mysql nya..Untung ya pak masih bisa diselamatkan, 4 klien berharga loh hehe..
Saya dari 13 client, baru 1 client yg sempet di backup, itu juga belum backup mysql nya..
Client udah pada ngancem pula.. Ancur udah reputasi perusahaan..
Wajar sih client saya ngamuk-ngamuk..
Ya secara gitu, saya khan WEB HOST PROVIDER + WEB DESIGN..
Mereka membayar Host kepada saya untuk memastikan data mereka aman dan bisa diakses di internet
Kaya Bank aja..
Kita punya rekening dan setiap bulan kita dikenakan biaya administrasi + biaya kartu..
Biaya itu sebagai kompensasi, supaya uang kita aman, dan bisa diambil di semua ATM..
Jadi kalo tiba-tiba uang kita tidak bisa diambil di ATM..
Atau lebih parahnya lagi, uang itu hilang, wajar kalo Bank bertanggung-jawab..
Tagihan telepon saya pasti membengkak, saya harus memberikan penjelasan sebaik mungkin, supaya client saya tidak kecewa..
Tapi gapapa, rugi uang ga masalah, yang penting client saya tidak merasa diabaikan..
Karena bagaimana pun uang yang sudah dibayarkan kepada saya untuk hosting selama satu tahun adalah HUTANG saya kepada Client..
Jangan sampe mereka nagih hutangnya di akhirat..
Yang cuma bisa saya bayar pake amal saya..
Iya benar sekali, cuma di IX ada client reseller yg salah satu clientnya adalah dari polda makasar, dan akan menyeret kita ke hukum kalau data tidak bisa diambil, semoga semua usaha rekan2 disini dapat titik terang. Terus terang saya sangat SALUT.Untung ya pak masih bisa diselamatkan, 4 klien berharga loh hehe..
Betul juga mas, client-client yang sewa untuk setahun, namun baru 2 atau 3 bulan berjalan udah ditutup seperti ini tentu pihak GKH masih punya kewajiban untuk melanjutkan service hingga genap 1 tahun (seharusnya)wah cukup menarik kasus yg satu ini,,ujungnya sungguh diluar perkiraan saya..
saya kira ketika muncul kemudian minta maaf dan mencoba menyelesaikan masalah,,tp ternyata malah spt tdk merasa bersalah dan membebankan renewal server ke cliennya..
ketka client kita menyewa sekian bulan dan bellm selesai kontraknya sdh berhenti,,itu termasuk hutang lho..
Sekarang urus dulu itu server sampai selesai, ga usah bicara merk dagang hancur dulu. Klien kamu pun sama rugi sudah kehilangan ratusan pelanggan karena kamu juga.gimana mau di terusin Tuan, merk dagang sudah hancur.
mau bayar pakai apa operasional ?
Sekarang urus dulu itu server, ga usah bicara merk dagang hancur. Klien kamu pun sama rugi sudah kehilangan ratusan pelanggan karena kamu juga.
Kenapa selalu menyalahkan orang lain, tidak berkaca pada diri sendiri?