manage reseller yang kabur/lepas tanggung jawab?

Status
Not open for further replies.

hostingceria

Expert 1.0
mau nanya sedikit, kalau kita punya reseller yang kabur / lepas tanggung jawab dan kemudian si reseller langsung ngoper untuk nanya support klien2nya ke kita langsung itu gimana ya?

saya agak bingung dukungan supportnya disini kalau dari sisi webhoster apakah memang harus ngasih support ke klien2 reseller yg kabur itu atau memang itu seharusnya tanggung jawab reseller?

karena pada prinsipnya klien2 reseller ini tidak bayar secara spesifik support dari webhoster utama :confused:

mohon sarannya. tq
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Kalo di tempat saya sih prinsipnya pake istilah "Pindah angkot dan oper sisa biaya" dengan resellernya. :D
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
bisa dijelasin gimana itu? :rolleyes:

kalau resellernya udah ga bisa dikontak gimana?
Istilah ini maksudnya sisa uang dari hosting yang di reseller anda diminta.
Kalo resellernya udah nggak bisa dikontak lagi ya terpaksa ambil alih client2nya dan pindahkan dibawah account anda. Yang account reseller tadi di terminated aja. tapi pastikan dulu ya bahwa benar2 nggak bisa di kontak lagi.
 

hostingceria

Expert 1.0
Istilah ini maksudnya sisa uang dari hosting yang di reseller anda diminta.
Kalo resellernya udah nggak bisa dikontak lagi ya terpaksa ambil alih client2nya dan pindahkan dibawah account anda. Yang account reseller tadi di terminated aja. tapi pastikan dulu ya bahwa benar2 nggak bisa di kontak lagi.
kalau kita ambil alih, sebaiknya apa perlu dikenakan biaya tambahan?

kemudian balik ke pertanyaan inti di awal, kalau ada klien dari reseller yg udah langsung nyelonong ngontek kita untuk minta support sebaiknya gimana ya? bukankah itu seharusnya kewajiban reseller?
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
kalau kita ambil alih, sebaiknya apa perlu dikenakan biaya tambahan?
Itu tergantung kebijakan dari masing2 hoster.

kemudian balik ke pertanyaan inti di awal, kalau ada klien dari reseller yg udah langsung nyelonong ngontek kita untuk minta support sebaiknya gimana ya? bukankah itu seharusnya kewajiban reseller?
Itu tidak etis karena akan melangkahi kewajiban dari reseller tersebut maka harus kontak dulu reseller mereka. Namun, dapat juga di perbolehkan apabila resellernya sudah benar2 tidak dapat dihubungi lagi dengan cara apapun. Barulah ambil tindakan pengalihan dari ownernya reseller tersebut.
 

localhost

Apprentice 2.0
Setuju sama nicosoftmedia

sering juga ngalamin kejadian sama :D
 
Status
Not open for further replies.

    
Top