Kalo di tempat saya sih prinsipnya pake istilah "Pindah angkot dan oper sisa biaya" dengan resellernya.
Setuju tuh sama Om Nicosoft...
Kalo emang resellernya ga bisa dihubungi (lenyap / kabur) ya anggap aja itu pelanggan "masa depan".
Pernah ngalamin sih Sub-Reseller di tempat saya kabur padahal kliennya masih ada hak untuk 8 bulan lagi. Akhirnya, klien tsb pindah ke tempat saya tanpa membayar lagi. Itu sudah menjadi Resiko saya penyedia Layanan, yang penting Pelanggan saya puas. Rugi dikit ga apa2 lah....
klosaran saya bos,mending ambil alih aja, so klien reseller anda g usah di minta biaya tambahan, minta aja pas udah mau abis domain dan kontrak hostingnya, pada awal anda memang merasa rugi, namun dengan adanya hal tersebut klien anda akan semakin bertambah,,Nombokin dulu awal2...di belakang anda bisa sukses..mau nanya sedikit, kalau kita punya reseller yang kabur / lepas tanggung jawab dan kemudian si reseller langsung ngoper untuk nanya support klien2nya ke kita langsung itu gimana ya?
saya agak bingung dukungan supportnya disini kalau dari sisi webhoster apakah memang harus ngasih support ke klien2 reseller yg kabur itu atau memang itu seharusnya tanggung jawab reseller?
karena pada prinsipnya klien2 reseller ini tidak bayar secara spesifik support dari webhoster utama
mohon sarannya. tq
walaupun saya masih reseller, amit2 deh kabur... soalnya udah punya komitmen sendiri untuk bertahan di bisnis ini bagaimanapun juga...
kalopun keadaan yang gak memungkinkan untuk lanjut, pastinya akan mundur dengan baik2 (menhubungi semua klien aktif) dan sebelumnya akan saya tanya dulu upline mau apa enggak... kalau gak mau, akan saya coba tawarkan ke temen2 disini kalo ada yg mau lanjutin... ya intinya sih kalopun mau mundur jangan sampe mendzolimi orang lain, sayang sisa umur saya kalo isinya sumpah serapah orang2 yg saya dzolimi...
semoga yang pada kabur teringatkan kalo-kalo baca tret ini...
Bagus, semuanya kembali kepada niat kita masing2. Kalau sudah niat maka selalu ada solusinya.
Kalo di tempat saya sih prinsipnya pake istilah "Pindah angkot dan oper sisa biaya" dengan resellernya.