Mohon bantuan!! Sy mengalami kasus yg sama dg aceeca!! Jgn tertipu lg dg ramadhansyah


Status
Not open for further replies.

syarif hade masyah

Beginner 1.0
Ini bukan masalah pribadi!!

1. Salah, kalau ini disebut masalah pribadi. Karena, ini soal hubungan antara client dan penyedia jasa. Komplain dari client memang menjadi tanggung jawab penyedia jasa. Itu bagian dari risiko kerja. Agak aneh kalau ada penyedia jasa yg berkelit dari tanggung jawabnya dg tidak menjawab SMS, telp, dan email, karena lelah atau. Meskipun lelah dan capek itu manusia. Tapi, apa iya gak dijawabnya dalam waktu yg lama.

2. Bohong, kalau dia bilang saya pake Speedy!! Dr mana dia tahu kalau sy pake Speedy. Kayak paranormal aja. Sy juga gak pernah bilang ke dia kalao sy pake Speedy. Sy justru pake Telkomsel Flash dan kecepatannya alhamdulillah tidak mengecewakan. Itu upaya yg bersangkutan mengalihkan inti persoalan. Soalnya, website lain diakses sangat cepat, termasuk blog yg biasanya agak lambat. Semua website bisa diakses, kok website sy doank yg gak bisa diakses. Aneh kan? Ah, jangan mengada-ngada lah mas!!! Kan sy juga jelaskan di posting sebelumnya, Anda juga salah saat mengirimkan save as website yg kata Anda chaya-islam, ternyata cahayaislam.com. Baca lagi donk!! Untuk meyakinkan kawan2, mohon kawan2 periksa apakah website sy kampusislam.com dan cahaya-islam.com bisa diakses atau tidak skrng? Ini untuk membuktikan apa yg diomong Sdr. Ramadhansyah kalau website itu bisa diakses semua.

3. Sdr. Ramadhansyah ini terlalu bombastis. Sy tidak pernah menanyakan satu hal beribu2 kali. Sy hanya bertanya untuk sesuatu yg memang tidak dimengerti dan bukan itu2 aja. Sy bertanya kembali soalnya cara Anda memandu client juga agak bermasalah. Pernah ada yg harusnya masuknya ke module, Anda arahkan ke component. Apa Anda lupa? Ini kayaknya trik pengalihan isu lg.

4. Aneh ya, kok sekarang baru bilang kalau cahaya-islam itu domain gratis. Tapi, sy kok harus bayar ya? Sdr. Ramadhansyah lupa kali ya sy udah bayar berapa? Kalau begitu harusnya bukan 140ribu donk yg dikembalikan. Sy kan bayar 350ribu. Terus uang update untuk cahaya-islam mana? Itu cuma sy pake kurang dari 1 Minggu. Lupa ya?

5. Sy berterima kasih sudah diingatkan oleh Sdr. ruangweb. Ya, memang tidak ada perjanjian tertulis antara sy dan Sdr. Ramadhansyah ini. Semua hanya lisan. Inilah bodohnya sy. Sy terbuai dg kata2 manis yg bersangkutan. Katanya, semua beres. Semua unlimited. Semua biasa diatur. Mohon kawan2 yg mau pasang web juga harus memperhatikan hal ini.

6. Ok, soal sy harus datang ke kantornya. Insya Allah sy akan lakukan. Cuma sy butuh kepastian nomer fix HP Sdr. Ramadhansyah itu brp? Silahkan email ke sy. Jangan sampai sy sudah jauh2, ternyata yg bersangkutan tidak ada di kantor. Masak iya sy harus menungggu sekian waktu, tapi ternyata dia tidak ada. Dia kan super sibuk. Dia kan bilang sendiri kmrn 3 harus ngurus acara di JCC. Nah, kalau dia keluar kantor, bagaimana? Sementara tidak ada no HP yg bisa dihubungi. Soal rumahnya, sy hanya tahu alamatnya. Sy blm th rmh fixnya. Sy ragu ke rumah itu, karena no HP yg bersangkutan selalu tidak aktif. So, kumaha iye?

7. Buat Bapak Tajidyakub, mohon maaf pak, sy tidak mengungkap data private, pak. Mohon dijelaskan pada bagian mana? Mohon dibaca posting2 sy sblmnya, yg memulai membuka soal data pribadi adalah Sdr. Ramadhansyah. Sy hanya merespons. Apa salah? Kepentingan sy hanya soal website sy bisa diakses. Soal forum ini bukan pengganti jalur support atau komunikasi antara client dan provider, sy kok tidak sependapat, ya pak. Justru forum seperti ini memberi pembelajaran berharga pada client untuk lebih selektif memilih provider. Provider juga akan lebih berhati-hati dalam mengelola bisnisnya. Jangan sampai ada provider yg mengelola bisnis berdasarkan mood!! Kan gak profesional namanya. Masak iya, pelanggan disuruh bayar tepat waktu, sementara provider mangkir???

8. Forum ini sy rasa tepat menjadi jalur alternatif sehingga setelah terjadi kebuntuan antara client dan provider. Ini terbukti sangat efektif. Dalam hal ini, paling tidak terjadi pada saya dan aceeca. Sdr. Ramadhansyah akhirnya mau merespons dan menjawab email sy, padahal sy menungggunya sekian lama. Semoga ini bisa juga dimengerti. Forum ini menurut sy sangat bermanfaat. Ini tak ubahnya seperti kolom SURAT PEMBACA di media massa. Kedua belah pihak kan berhak mengajukan permasalahan dan menjawab.

9. Sy setuju dg Sdr. Visualhost dan Sdr. Invasi. Sy dr awal tidak pernah ingin memperpanjang masalah ini, menjelekkan, dan merusak nama baik yg bersangkutan. Sy jg ingin menyelesaikan ini secara kekeluargaan. Ya, cuma apa boleh buat ketika semuanya buntu. Sy cuma kehabisan cara bagaimana membuat yg bersangkutan mau bertanggung jawab atas pekerjaannya. Masak iya sy harus kelimpungan sendiri saat website sy tidak bisa diakses, sementara sy hosting ke tmpt orang (yaitu Sdr. Ramadhansyah Putra).

10. Sy setuju untuk mempererat ukhuwah antara client dan provider, tapi apa iya provider yg nakal tidak juga diingatkan dan ditegur? Forum ini memang benteng terakhir sy berada di jalur komunikasi. Kalau memang tidak berhasil, blow up media massa + aparat berwenang sy pilih menjadi langkah berikutnya. Semoga sy tidak harus lelah2 melakukan itu dg adanya forum ini.

11. TOS-nya di indo-hoster.com memang tidak ada. Pertanda apakah itu???
 

Mahavikri

Apprentice 1.0
Verified Provider

formatika

New Member
Semoga cepat selesai

Sepertinya masalah ini harus cepat diselesaikan, kepada teman2 di dwh ada baiknya bisa membantu pa syarif hade, (walaupun sy tidak bisa memberi alternatif/solusi)
kepada cs.indohost, apa anda tidak gerah dengan komplain pelanggan anda???? apakah anda tidak malu nama baik dan usaha hosting anda dipermalukan??? mohon anda bisa dengan cepat menyelesaikan maslah ini agar thread ini bisa ditutup, seandainya 1000 webmaster di indonesia membaca tulisan mas hade, tentu usaha hosting anda akan bangkrut!!, percuma jika anda merubah nama perusahaan anda dengan mengganti-ganti domain.
Semoga permasalahan Ini dapat terselesaikan dan saya sangat berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi.
Kepada kang hade, jangan lupa untuk berdoa, INGAT doa orang yang terdzalimi itu sangat manjur, cobalah untuk mendekat kepada yang Maha Kuasa, Semoga Allah memberikan pengganti perusahaan hosting yang terbaik bagi kang hade, INGAT pepatah ARAB, Apabila tali telah meregang itu tandanya akan segera putus, Apabila suatu permasalahan telah mencapai titik klimaksnya maka permasalahan itu akan segera terselesaikan.
kepada teman-teman pilihlah hosting yang berkualitas, dan pelayanan yang memuaskan. jangan terpengaruh dengan space dan bandwidth yang besar, pakailah secukupnya terlebih dahulu, yah itu sekedar saran.....
 
Last edited:

tajidyakub

Apprentice 1.0
7. Buat Bapak Tajidyakub, mohon maaf pak, sy tidak mengungkap data private, pak. Mohon dijelaskan pada bagian mana? Mohon dibaca posting2 sy sblmnya, yg memulai membuka soal data pribadi adalah Sdr. Ramadhansyah. Sy hanya merespons. Apa salah?

Tidak salah pak, saya hanya menganjurkan untuk kebaikan bapak juga, silahkan dilanjutkan :)

Kepentingan sy hanya soal website sy bisa diakses. Soal forum ini bukan pengganti jalur support atau komunikasi antara client dan provider, sy kok tidak sependapat, ya pak.

Biar bagaimanapun setiap provider pasti menyediakan jalur support formal, pada beberapa kasus pelanggan malah memperkeruh permasalahan dengan menggunakan jalur publik secara terus menerus, jadi maksudnya adalah prinsip penyelesaian permasalahan, apabila sudah direspon maka ada baiknya dikembalikan ke jalur formal lagi, tapi apabila tidak sukses juga via jalur formal silahkan pak lanjutkan, saya hanya menganjurkan :)

Justru forum seperti ini memberi pembelajaran berharga pada client untuk lebih selektif memilih provider. Provider juga akan lebih berhati-hati dalam mengelola bisnisnya. Jangan sampai ada provider yg mengelola bisnis berdasarkan mood!! Kan gak profesional namanya. Masak iya, pelanggan disuruh bayar tepat waktu, sementara provider mangkir???

Setuju pak :)
 

tajidyakub

Apprentice 1.0
Tambahan info whois dan dig;

Code:
[root@resolver ~]# whois cahaya-islam.com
[Querying whois.verisign-grs.com]
[whois.verisign-grs.com]

Whois Server Version 2.0

Domain names in the .com and .net domains can now be registered
with many different competing registrars. Go to http://www.internic.net
for detailed information.

   Domain Name: CAHAYA-ISLAM.COM
   Registrar: UK2 GROUP LTD.
   Whois Server: whois.stargateinc.com
   Referral URL: http://www.stargateinc.com
   Name Server: DNS8.INDO-HOSTER.COM
   Name Server: DNS9.INDO-HOSTER.COM
   Status: ok
   Updated Date: 15-jul-2008
   Creation Date: 07-mar-2008
   Expiration Date: 07-mar-2009

>>> Last update of whois database: Sun, 19 Oct 2008 02:16:33 UTC <<<

di dig tidak ketemu servernya, sepertinya memang belum tercatat di DNS terkait;

Name Server DNS8.INDO-HOSTER.COM = 208.43.76.112

http://reports.internic.net/cgi/whois?whois_nic=DNS8.INDO-HOSTER.COM&type=nameserver

Code:
[root@resolver ~]# [root@resolver ~]# dig cahaya-islam.com @208.43.76.112

; <<>> DiG 9.3.4-P1 <<>> cahaya-islam.com @208.43.76.112
; (1 server found)
;; global options:  printcmd
;; Got answer:
;; ->>HEADER<<- opcode: QUERY, status: NOERROR, id: 30291
;; flags: qr rd; QUERY: 1, ANSWER: 0, AUTHORITY: 13, ADDITIONAL: 0

;; QUESTION SECTION:
;cahaya-islam.com.              IN      A

Jadi wajar kalau cahaya-islam.com belum bisa diakses.
 

whatthahell

Poster 2.0
Menyederhanakan yang di tulis tajidyakub, dari hasil dig dig dig diatas,

cahaya-islam.com tidak ada di server tersebut. Hilang?? di terminate?? di hack??

hehe bisa jadi alasan tuh, website anda di hack!! Jadi ilang deh :rolleyes: menurut gw yang terakhir ga deh.

dan PASTI bukan masalah speedy. kalo ada yang mo test network speedy buat perbadingkan silahkan buat thread, dijamin banyak yang bantu buat perbandingan. Kalo memang dicurigai masalah network, MUDAH! trace saja balik dari server ke IP yang bersangkutan, bereskan? ga perlu sampai IP terakhir cukup sampai gateway speedy. sebagai administrator pasti tahu caranya melaporkan network problem ke ISP yang bersangkutan, itu kalau memang kalau benar2 terjadi masalah network. Paling juga IPnya keblokir di firewall. cuman ya itu, he he punya root ga?

pola bisnis hosting sekarang reseller jual reseller. wusss suerem, sebelum pilih hosting coba dig lebih dalam hwehwehwe. dig dig dig deeper
 
Last edited:

syarif hade masyah

Beginner 1.0
Ya Allah, sy bersyukur sekali. Sy seperti mendapat spirit baru. Sy sangat berterima kasih kepada semua kawan di sini atas dukungan moral, apalagi sudah membantu sy menunjukkan apa inti masalah dari kenapa website yg sy beli itu tidak terakses, terutama Sdr. Mahavikri, Sdr. Tajidyakub, Sdr. Whatthahell, Sdr. Greeshost, juga Sdr. Admin. Sy jadi semakin yakin, bahwa memang ada masalah dg cara berbisnis Sdr. Ramadhansyah Putra itu.

Sy juga harus menghanturkan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Sdr. Formatika yang mengingatkan sy pada hadis Nabi Muhammad Saw. dan pepatah Arab. Sy jadi semakin percaya, bahwa orang yang terzalimi itu pasti akan banyak yg membantu. Hanya soal waktu. Hampir 5 bulan ini sy serba tidak jelas dan sy bingung mau minta bantuan ke siapa. Sy sampai sempat mau putus asa dan mengikhlaskan semuanya, padahal dua website itu menjadi cita-cita dan obsesi sy. Alhamdulillah skrng satu demi satu doa sy mulai terkabul. Sy hanya tidak ingin ada lagi orang yang mengalami nasib seperti sy.

Inilah salah satu alasan mengapa sy memilih forum ini untuk mengungkapkan masalah yg sy hadapi. Alhamdulillah, kawan2 bisa melihatnya secara jernih.

Sy pribadi memang ingin sekali masalah ini cepat selesai. Semua kita tentu tidak ingin hidup dalam konflik. Namun, respons Sdr. Ramadhansyah ini sama sekali tidak menyentuh akar persoalan. Sy cuma mau tahu, knp website sy tidak bisa diakses selama ini, masalahnya dmn, trus uang yg sy bayar itu untuk apa saja. Soalnya sy membeli 2 (dua) website, bukan 1 (satu). Trus, nasib uang untuk update bandwith dan diskspace itu bagaimana? Setelah itu, sy baru nanya kode EPP kampusislam.com dan cahaya-islam.com?

Sederhana kan? Cuma ya, kok, masih blm ada penjelasan yg memadai?

Dari cara Sdr. Ramadhansyah merespons di sini, sudah sangat terlihat bahwa yg bersangkutan tidak menjelaskan akar persoalan. Dia malah sibuk TEBAR PESONA.

Dia bilang beberapa kali dia minta sy datang ke kantor. Padahal, itu baru sekali dia lakukan di sini. Masak iya setelah pelanggannya teriak-teriak dan terisak-isak, dia baru meresponsnya dg menyuruh datang. Harusnya dia yg proaktif. Setahu sy, prinsip perusahaan (usaha) yg baik, pasti tanggap dg persoalan yg dihadapi pelanggannya. Ya, itu pun kalau mau usahanya berumur panjang. Dia bisa hubungi sy kan? No. HP sy tercantum di postingan sy sebelumnya. Sementara sy tidak bisa menghubungi no HP-nya. Bukan sy tidak mau datang ke kantornya, cuma tidak ada jaminan kalau sy bisa ketemu dia. Sy jg tidak yakin itu alamatnya. Coba kalau sy diberi no HP-nya, sehingga sy bisa memastikan keberadaan dia dmn. Jalur komunikasi formal memang tidak jalan. Kawan2 coba cek di indo-hoster.com, teknikal supportnya sering aktif atau gak?

Dia juga bilang kita pernah ketemu di Citoz ketawa-ketiwi dan ngopi2. Untuk kawan2 ketahui, itu sebelum kita deal soal pembelian dua website itu. Sy lalu memutuskan mau untuk menggunakan jasa dia, karena sy pikir dia gampang ditemui, SMS selalu dibalas, telp sll diangkat. Nah, setelah sy bayar uangnya. Masalah barulah muncul. Jangankan ketemu, SMS pun tidak dibalas. Telp tidak diangkat. Pesan di YM memang dibalas, tapi cuma bosa-basi. Semua pelanggan indo-hoster yg mengalami masalah seperti sy, ternyata hampir bermodus sama. Mula2 gampang dihubungi, tp setelah deal, menjadi susah dihubungi. Gmn kalau sudah begitu? Siapa orangnya yg gak kelimpungan, setelah bayar, jasa blm beres, penyedia jasanya justru susah dihubungi.

Terakhir, mohon solusi, harus sy gimanakan dua website sy itu, kalau Sdr. Ramadhansyah tak kunjung menyelesaikan masalah ini? Sy ikhlaskan ditelan bumi? Sy buat situs baru? Sy pindah hosting? Atau, gmn? Soalnya sy sudah cukup banyak keluar biaya untuk mempromosikan website sy itu. Sy berharap, kalau masih mungkin, website itu bisa diakses kembali, supaya sy tidak harus keluar tenaga, pikiran, dan biaya untuk mempromosikan website penggantinya.
 

syarif hade masyah

Beginner 1.0
o iya, sampai pagi ini 2 (dua) website sy blm bisa diakses. Teman2 bisa cek:

cahaya-islam.com

kampusislam.com

padahal, kawan2 tahu, masalah ini sudah bergulir berapa lama? Sangat lamban responsnya. inilah kalau webhostnya lebih suka TEBAR PESONA.:)

mohon bantuannya.... semoga Allah membalas kebaikan anda semua.
 

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
o iya, sampai pagi ini 2 (dua) website sy blm bisa diakses. Teman2 bisa cek:

cahaya-islam.com

kampusislam.com

padahal, kawan2 tahu, masalah ini sudah bergulir berapa lama? Sangat lamban responsnya. inilah kalau webhostnya lebih suka TEBAR PESONA.:)

mohon bantuannya.... semoga Allah membalas kebaikan anda semua.

Untuk domain kampusislam bisa

;; QUESTION SECTION:
;kampusislam.com. IN A

;; ANSWER SECTION:
kampusislam.com. 14400 IN A 74.63.255.52

;; AUTHORITY SECTION:
kampusislam.com. 86400 IN NS ns4.indo-hoster.com.
kampusislam.com. 86400 IN NS ns5.indo-hoster.com.
 
Status
Not open for further replies.

Top