Mohon review website pembelajaran bahasa inggris


Status
Not open for further replies.

cLeo

Poster 2.0
Gk tau kenapa akhir-akhir ini ngebet banget pingin buat web yang kiranya membantu adik2 untuk belajar lebih mudah, setelah kemaren bikin untuk target Indonesia (review member dwh bisa dilihat disini > https://www.diskusiwebhosting.com/threads/mohon-review-web-latihan-soal-sd-smp-sma-dan-umum.22567/ ) trus kepikiran buat web target internasional.

kali ini web site bertemakan latihan soal bahasa inggris berdasarkan materi;
url: https://enmuch.com
engine: wp custom

mohon kritik sarannya, kiranya bermanffat boleh juga direferensikan untuk anak bapak-bapak member dwh, saudara, teman, keponakan, tetangga, dll :D

terima kasih
 

cLeo

Poster 2.0
Keren mas. Informatif dan edukatif. Saya pribadi suka banget web model begini. Semoga lancar dan sukses untuk web-nya. :)

makasih pak, mungkin ada kritik saran sekiranya biar lebih baik lagi? :)
 

cLeo

Poster 2.0
bagus kok, halaman depan dibikin model box aja kotak2 besar gitu

makasih pak, untuk halaman depan rencananya bakal di pisah berdasarkan kategori materi, tapi nanti menunggu setelah semua materi soal lengkap, karena masih ada puluhan materi dan ratusan/ribuan soal yang masih proses format/update db
 

cLeo

Poster 2.0
Mungkins saat ini sejauh yang saya lihat;
  1. Pilihan multiple choice nya ada 2, A dan B tapi pilihan radio buttonnya ada 4 dari A sampai D. Sebaiknya sesuaikan dengan jumlah pilihan jawaban dari soalnya saja.
  2. Update terus untuk perbendaharaan/bank soalnya Mas.
  3. Did You Know nya terlalu panjang penjelasannya Mas. Sebaiknya diberikan opsi ke pengunjung untuk menonaktifkan biar baca soalnya gak terlalu capek karena satu halaman terlalu banyak kata-kata.

makasih atas sarannya pak,

1. itu karena dia menggunakan 1 template, saya pernah nyoba bikin opsi jawaban sesuai jumlah pilihan ganda nya, berarti query ke db nya tambah banyak dan takutnya server kewalahan. karena saat ini server menggunakan 256 mb ram + openvz pula :( mungkin ke depan kalo udah selesai penambahan soal bakal dikasih jumlah pilihan berdasarkan pilihan ganda soal, insyaAllah.
2. i'm working on it, sir! :)
3. itu biar iklan nya muncul pak, haha. soalnya kalo kurang teks nya kadang gk mau muncul iklannya, makanya tak kasih did you know dan saya taruh dibawah buat 'maksa' iklah keluar
 

eroljoudy

Poster 1.0
Konsepnya bagus, salut sama tuan @cLeo

Saran UX: Ada baiknya dibuat pengelompokkan (grouping) untuk quiz yang sejenis.
Saran UI: Makin simple makin baik, baiknya ditambah icon/gambar yang sesuai untuk setiap quiz nya.

Just my two cents. ;)
 

cLeo

Poster 2.0
Konsepnya bagus, salut sama tuan @cLeo

Saran UX: Ada baiknya dibuat pengelompokkan (grouping) untuk quiz yang sejenis.
Saran UI: Makin simple makin baik, baiknya ditambah icon/gambar yang sesuai untuk setiap quiz nya.

Just my two cents. ;)

makasih pak, untuk urusan UX dan UI bakal diubah nanti setelah materi ditambahkan semua, karea terus terang saya mengerjakan ini disela2 waktu luang saya. jadi mohon maaf untuk saat ini saya masih fokus di penambahn materi saja :D
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
saran saya coba untuk radio answernya dibuat disamping jawabannya saja, jadi biar lebih enak milihnya
 

Attachments

  • ans.png
    ans.png
    10.2 KB · Views: 2

Rockman

Hosting Guru
Verified Provider
Materi bahasa inggris yang anda sajikan kami lihat masih dalam bentuk gramatikal, alangkah baiknya bila materi disajikan dalam bentuk kontekstual yang saat ini banyak diajarkan dalam jenjang smp, sma maupun perguruan tinggi...ditambahkan juga pembahasan latihan ujian nasional lebih diperbanyak, karena akan lebih bermanfaat juga bagi siswa.
 
Last edited:
Status
Not open for further replies.

Top