NIAGAWEB.co.id | Sangat Kecewa Sekali dengan Jasa Pembuatan Website dari NIAGAWEB


Status
Not open for further replies.

Habibillah

Poster 1.0
+1 tahun bro.. :smile: kayak gw pesen hosting di bayar full di muka, habis itu saya lupakan, gak diapa2in.. Setelah 1 tahun saya minta refund karena sama sekali gak dipakai hostingnya :21:. Mirip gak sih permisalannya?
 

paijrut

Poster 2.0
+1 tahun bro.. :smile: kayak gw pesen hosting di bayar full di muka, habis itu saya lupakan, gak diapa2in.. Setelah 1 tahun saya minta refund karena sama sekali gak dipakai hostingnya :21:. Mirip gak sih permisalannya?

beda.. TS nya pesan jasa pembuatan web..
 

bagasprt

Poster 2.0
Menurut saya sih wajar aja kagak di reffund,karena sudah lewat 40 Hari sesuai TOS mereka
untung untung juga sih itu ga dikasih pelanggaran karena dah 1 tahun lebih belum ada kejelasan dari pihak anda
 

Defvy C

Beginner 1.0
Malah klo pesan sama saya, lewat dari 3 bulan ga ada progress otomatis saya pinalti, karena kerjaan yg harusnya beres dalam beberapa bulan harus pending. Masih untung ini dikasih keringanan untuk bikin lagi.
Gitu ya suhu , memang sih harus baca disclaimer sbelum order wajib hukumnya. Saya kira masih bisa di refund suhu , karna blum ada proses apapun.

Usul pak mending dibikin voting, kira2 pihak siapa yang salah atau kalau gak mending di ganti judul nya aja. Gak enak bacanya.
Siapp saya ganti judulnya :113:

ya klo order nya setahun dan masih ada sisa beberapa bulan lanjutin aja ...
sayang klo gk dilanjutin apalagi sdh gk bisa refund.
setahu saya yg pernah saya baca di niagaweb, mereka tidak memberikan akses cpanel ke user kecuali ada kesepakatan.
jika sdh tidak mau dibuatkan oleh niagaweb lg ya mungkin bs minta agar diberikan akses cpanel + domain agar bisa dikelola oleh pihak lain.
akan tetapi jika berubah pikiran dan ingin lanjut dg niagaweb lbh baik karena hemat biaya.
colek @Niagahoster.id
Setau saya cpanel tidak dberi ke user oleh pihak niaga , gatau lagi kalo beda kasus ya. Iya sayang sekali memang yah mau gimana lagi suhu.

Setelah melamar dan memberikan seserahan, lalu menghilang setahun, kemudian tiba-tiba datang minta seserahan dibalikin karena tidak mau melanjutkan nikah. Kira2 bagaimana perasaan keluarga pihak perempuan ya?

Ini win-win solution menurut saya:
Terima saja itikad baik dari dari niagaweb untuk membikin website baru.
Jual layanan pembuatan web ke perusahaan lain, lalu minta niagaweb mengerjakan.
Tuan akan dapat uang kembali, bahkan bisa jadi malah untung kalau Tuan bisa menjual lebih mahal dari pada harga niagaweb.
Ide bagus sih , tp apa iya pihak niaga masih berkenan untuk win-win solution sperti ini mengingat pihak niaga selau berkelit soal proses seperti ini. Mungkin, nanti saya kontak ulang admin niaga. Thanks wejangannya suhu

yg jadi pertanyaan saya selama 40 hari pertama dan 2-3 bulan setelah itu, dari niagaweb coba menghubungi anda atau tidak untuk menanyakan progress kebutuhan web nya?
Tidak ada follow up kembali dari pihak niaga web menanyakan soal materi atau apapun itu , saya sendiri sampe lupa jika sudah order pembuatan website suhu, kalo di follow up jg ga bakal saya sampe kelupaan :21:

+1 tahun bro.. :smile: kayak gw pesen hosting di bayar full di muka, habis itu saya lupakan, gak diapa2in.. Setelah 1 tahun saya minta refund karena sama sekali gak dipakai hostingnya :21:. Mirip gak sih permisalannya?
Beda suhu , saya pesan jasa pembuatan website kalo hosting kan sejak pembayaran pasti sudah jelas berjalan karna itu server suhu. ini jasa suhu , belum saya kirim materi apapun untuk jalan progress pembuatan websitenya.
 

Minimal

Apprentice 1.0
Initinya sih sama-sama punya andil dalam kasus ini;

Pihak TS-nya sendiri tidak mengirimkan materi selama bertahun-tahun dan pihak NiagaWeb-nya juga gak ada follow-up atau reminder ya seolah-olah kalau inget berarti proyeknya dikerjakan kalau TS-nya gak inget berarti lumayan dapat income cuma-cuma.

Kalau meminta refund memang gak akan bisa. Ini salah satu kelemahan kalau ngerjain proyek langsung bayar full di muka, bargaining power pembeli jasa lebih rendah dibandingkan penjual jasa.
 

shidhi

Poster 2.0
Ide bagus sih , tp apa iya pihak niaga masih berkenan untuk win-win solution sperti ini mengingat pihak niaga selau berkelit soal proses seperti ini. Mungkin, nanti saya kontak ulang admin niaga. Thanks wejangannya suhu
saya rasa kalau niagaweb nya mau kan di atas sampean bilang di tawari dibantu pembuatan website ulang tapi anda yg tidak mau
chat chit sana sini sama admin , dan terakhir ditawari bisa dibantu ulang untuk pembuatan website. dan tetep kekeuh tidak bisa di refund
namun saya menolak dikarenakan sudah kadung dongkol dan di sisi lain memang materi belum ready juga.


Tidak ada follow up kembali dari pihak niaga web menanyakan soal materi atau apapun itu , saya sendiri sampe lupa jika sudah order pembuatan website suhu, kalo di follow up jg ga bakal saya sampe kelupaan :21:
kurang yakin saya kalau dalam 40 hari atau 2 bulan itu sudah lupa kalau dalam rentan waktu itu saya rasa bukan karena lupa tapi mungkin memang masalah di internal yg belum selesai jadi gak mikirin pembuatan website fukus di masalah internal perusahaan :peace:
 

paijondablexs

Expert 1.0
Setau saya cpanel tidak dberi ke user oleh pihak niaga
Syarat & Ketentuan Niagaweb di Layanan Paket Website menyebutkan " Jika pelanggan membutuhkan akses CPanel, silakan bisa menghubungi Tim Produksi Niagaweb terlebih dahulu. "
ni jasa suhu , belum saya kirim materi apapun untuk jalan progress pembuatan websitenya.
TOS Niagaweb " Pengerjaan Website " menyebutkan " Proses Pengerjaan Website akan kami mulai setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dari pelanggan. " juga " Proyek website yang “mangkrak” seperti yang dijelaskan pada poin di atas, akan diselesaikan Niagaweb tanpa menunggu instruksi dari pelanggan dan kesempatan revisi akan hangus. "
 

Defvy C

Beginner 1.0
saya rasa kalau niagaweb nya mau kan di atas sampean bilang di tawari dibantu pembuatan website ulang tapi anda yg tidak mau




kurang yakin saya kalau dalam 40 hari atau 2 bulan itu sudah lupa kalau dalam rentan waktu itu saya rasa bukan karena lupa tapi mungkin memang masalah di internal yg belum selesai jadi gak mikirin pembuatan website fukus di masalah internal perusahaan :peace:
ya memang sih suhu fokusnya ke masalah internal namun alangkah baiknya jika memang ada follow up pasti jg ga bakal sampe kelupaan toh cmiiw

btw, ini kok gak ada screenshoot bukti kalo memesan layanan jasa dari niagaweb ?
hooo iya suhu maapken , kelupaan cantumin bukti SS order nya. sebentar saya attach :36:

dsBuffer.bmp.png
 

Niagahoster.id

Poster 2.0
Verified Provider
Selamat pagi

Kami perwakilan dari Tim Niagaweb ingin memberikan informasi dan kronologi terkait order pembuatan website Bapak Defvy Christian atas nama PT. Celebes Litho Jaya.

1611721824959.png
1611721969455.png

Bapak Defvy Christian menghubungi tim niagaweb pada tanggal 9 Oktober 2019 untuk dibantu pembuatan website untuk company profile, dari Tim Niagaweb menyanggupi spesifikasi yang diinginkan oleh Bapak Defvy dan menginfokan estimasi waktu pengerjaan websitenya.

Setelah menyetujui proposal penawaran dan melakukan pembayaran, kami segera mengirimkan dokumen persiapan kepada Bapak Defvy pada tanggal 18 Oktober 2019. Perlu diketahui dalam dokumen tersebut juga sudah disampaikan terkait pengerjaan website Anda akan dilakukan ketika Anda sudah mengisi dokumen persiapan dan mengirimkan kembali kepada kami.

1611722047134.png

Namun setelah kurun waktu satu tahun lebih Bapak Defvy menghubungi Tim Niagaweb untuk mengajukan refund biaya pembuatan website sebesar Rp. 2.750.000 (Total biaya pembuatan website paket Corporate termasuk ppn 10%).

1611722174896.png

Sesuai dengan Term of Service dari kami bahwa dana yang sudah dibayarkan melebihi 40 hari sudah tidak bisa di refund, namun apabila klien ingin melanjutkan projectnya yang sudah mangkrak kami sangat terbuka untuk melanjutkan project tersebut.

1611722347510.png

Untuk status project dikatakan aktif terhitung setelah pembayaran kami konfirmasi, refund dapat kami lakukan dalam kurun waktu 40 hari setelah klien melakukan pembayaran dan kami juga sudah menginfokan kepada client.

1611722479611.png

Dari tim Niagaweb juga sudah coba menjelaskan alasan tidak bisa dilakukan refund karena dana yang sudah dibayarkan sudah disetorkan ke pihak perpajakan, dan kami menawarkan untuk melanjutkan project tersebut sebagai bentuk itikad baik dari Tim Niagaweb.

1611722576865.png

Demikian kronologi dari kami tim Niagaweb, sekali lagi kami infokan kepada Bapak Defvy bahwa kami sangat terbuka apabila Bapak ingin melanjutkan project Anda dan kami tidak akan berkelit soal proses ini.

Terima kasih.
 
Status
Not open for further replies.

Top