November 2016 intenet Asia Eropa 24.000 Gbps - SEA-ME-WE 5


Status
Not open for further replies.

ewwink

Poster 2.0
Juni 2016 kemarin google + lainnya sudah membangun koneksi fiber bawah laut US-JP sepanjang 9,000km sebesar 60Tbps tapi sayang bandwidthnya mungkin dimakan sendiri (haha..) sehingga tidak ada perbaikan konektifitas secara global di Asia dan harga bw mahal pun tidak berubah.

Tapi mungkin ada kabar baik untuk Asia termasuk Indonesia, bahwa proyek SEA-ME-WE 5 akan di launching pada bulan november 2016, pembangunan kabel bawah laut antara asia dan eropa sepanjang 20.000km ini menghasilkan bandwidth 24 Tbps atau 24.000 Gbps untuk negara seperti Singapore, Malaysia, Indonesia, Myanmar, Bangladesh, Sri Lanka, Pakistan, Qatar, Oman, UAE, Yemen, Djibouti, Saudi Arabia, Egypt, Turkey, France and Italy. semoga saja proyek ini bisa lebih memajukan IT di indonesia.

info lainnya, Facebook dan microsoft juga sedang membangun undersea fibre optic cable sebesar 160 Tbps antara amerika dan eropa sepanjang 6,600 kilometer yang diperkirakan selesai Oktober 2017, dan semoga saja nantinya dihubungkan dengan proyek SEA-ME-WE 5.

SEA-ME-WE 5 official website: http://www.seamewe5.com
 

ewwink

Poster 2.0
Apa yg akan terjadi di dunia hosting jika harga bandwidth sudah murah, apa ada pengaruhnya ga ya?
ada pak, seperti tarif pulsa ponsel, makin murah makin banyak peminatnya. saat ini hosting iix kurang diminati karena tidak bagus jika diakses dari eropa atau amerika ini karena bandwidth kesana masih mahal. di salah satu provider hosting lokal, dedicated 40Mbps internasional harganya 20juta sedangkan diluar dedicated 1000Mbps internasional cuma 1Juta :D
 
Status
Not open for further replies.

Top