Pengalaman Buruk Dengan Niaga Hoster


Status
Not open for further replies.

ecloudid

Beginner 1.0
Untuk email, saya lebih menyarankan menggunakan VPS atau cloud supaya bisa di scale karena layanan shared hosting disetup untuk hosting, bukan email :) .

Mungkin kalau butuh email untuk perusahaan atau kantor, saran aja buat pakai cloud atau google apps sekalian :)
 

naufdotal

Poster 2.0
Kebetulan saya desain web client, moodle gitu.. pake provider NH juga.
Saya udah tanya ke cs nya lgsg kenapa ini emailnya diblok, port 25, 465, dan 587 smtp ssl tls (failed to send email) nya..
Moodlenya jd susah sent email confirmation ke siswa yg baru daftar. CS nya bilangnya lg diperbaiki dan blm ada tanggapan (sudah seminggu lebih).

Kalo utk kasus TS, memang seharusnya newsletternya dipasang di third-party aja spt mailchimp, sendgrid, dsb. Setiap provider ada limitasi send email per hournya, dan ga boleh pakai max sampai ke batas limit juga seharusnya.. sewajarnya saja lah :D
 

retno wulandari

Beginner 2.0
itu langsung beli 2 thn ya? waduh rugi bnyak dong? kok gak nyoba bulanan aja? kalau saya dimana mana sukanya beli bulanan. cb dlu 1 bulan, nek puas lanjut, gak puas ya stop.. o iya klo bwt newsletter/bnyak email, mending pake provider khusus newsletter aja.
 

Ilham Hakim

Apprentice 2.0
Verified Provider
biar nggak rugi dilanjut aja penggunaannya, untuk email bisa pakai layanan pihak ke 3 seperti smtp2go, mailgun, elasticemail, dll. banyak gratisannya juga.
 

id.niagahoster

Poster 1.0
Dear liveshared, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Case yang Anda alami disebabkan karena kekeliruan dalam memahami layanan. Sebelumnya, kami telah menuliskannya di halaman https://www.niagahoster.co.id/syarat-dan-ketentuan

1. Anda menggunakan layanan shared hosting untuk keperluan aktivitas mailing, yang secara resmi dilarang di shared hosting.
Kami telah menulis di halaman S&K bahwa:

Pengguna DILARANG menggunakan layanan kami untuk:
Mengirimkan email massal dan atau SPAM (lebih detail akan dijelaskan dalam pasal lain)

Pada poin lain juga telah dijelaskan:
Layanan shared hosting Niagahoster tidak dikhususkan untuk penggunaan mail hosting. Niagahoster berhak untuk menonaktifkan account yang menggunakan email dengan disk space lebih dari 10 GB sampai akun shared hosting tersebut ditingkatkan oleh klien untuk layanan VPS di mana pembatasan tersebut tidak diterapkan.

SOLUSI: Gunakanlah layanan email marketing/newsletter/VPS, bukan shared hosting.

2. Refund dilakukan setelah lebih dari 30 hari setelah layanan aktif.
Secara resmi kami juga telah menyampaikan bahwa:

Ketentuan Pengembalian Uang (Refund)
Anda dapat membatalkan penggunaan layanan kami kapan saja. Pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan layanan kami akan menghapus kebijakan pengembalian uang. Proses pengembalian uang atau refund adalah maksimal 10 hari kerja setelah kami menerima informasi lengkap untuk pengembalian uang. Refund tidak berlaku untuk penyalahgunaan yang serius seperti phishing, rapidlech dan hacking. Semua biaya yang timbul karena proses permintaan refund akan dibebankan kepada klien.

Hosting
Niagahoster memberikan garansi uang kembali untuk penggunaan 30 hari pertama. Pengembalian uang hanya berlaku untuk order akun hosting pertama. Misalnya, jika sebelumnya Anda telah memiliki akun hosting di Niagahoster, maka pembatalan dan pengembalian uang tidak berlaku untuk akun hosting kedua dan seterusnya. Nominal refund akan dikurangi dengan biaya aktivasi bonus domain.

Domain International
Biaya pendaftaran / transfer domain tidak dapat dikembalikan.

Domain Indonesia
Biaya pendaftaran / transfer domain tidak dapat dikembalikan.

Layanan unlimited kami sajikan karena menyadari bahwa sering kali website membutuhkan resources yang lebih besar pada saat tertentu. Agar kemudahan yang didapatkan dari fitur unlimited Niagahoster bisa dirasakan semua pengguna, kami akan terus memastikan bahwa penggunaan layanan shared hosting unlimited tidak sampai menyebabkan server overload/mengganggu pengguna lain, termasuk dengan cara membatasi potensi aktivitas mailing yang mengarah ke spamming pada shared hosting, yang akhirnya akan merugikan banyak pihak.

Kami sangat menyarankan agar Anda dan para pengguna lainnya di layanan apapun, dapat memahami Syarat & Ketentuan yang berlaku dalam sebuah layanan, demi menghindari hal yang serupa terjadi di masa mendatang.

Semoga bermanfaat.

Yah Sesuai judulnya,

today baru sadar setelah 30 hari ! bahwa autoresponder email tidak berjalan ternyata karena limitasi email awalnya baca unlimited ternyata ada detailnya lagi limited utk created akun email bukan kirim emailnya @_@.

Waktu itu kepedean order 2 tahun, dapat bonus domain gratis. Domain belum klaim juga, sampai sekarang karena klo dimigrasi proteksi who is nah ditempat lama hilang juga.

Baru pakai 1 bulan, minta refund yang 1 tahun lagi yg belum di pakai ga bisa katanya uda 30 hari no refund. hahahaa.. yang sudah di pakai 1 bulan okelah gpp 1 tahun hangus, yang 1 tahun lagi kan belum terpakai tapi dihangusin lagi? oh my gosh.. segitu nya perusahaan hosting, nyesel saya migrasi ke sini dari hosting lama saya. waktu ngobrol sama hosting lama saya ga dengerin mereka. ternyata memang benar :D

UANG PELAJARAN BERHARGA HAMPIR 1,6JT KEMAKAN DI NIAGA HOSTER KARENA KURANG TELITI DALAM MEMBELI.

BUAT TEMAN-TEMAN YANG MAU PAKAI NIAGA HOSTER, PIKIR DULU BERULANG - ULANG SARAN SAYA! terutama buat yang memang suka kirim newsletter atau promo produk online via Email !

itu penting banget! jgn sampe KEJEBAK PROMO GRATIS DOMAIN, FREE MIGRASI MALAH MASUK LOBANG BARU LAGI.

Dan setelah saya cari2 info di forum ini ternyata memang sengaja di buat awam buat pemula. supaya bisa di upselling lagi hahahaa... Aduhhh saya uda kena rugi 2 tahun aja uda cukup masa mau nambah lagi kena di VPS ?

NEVER USING THIS ANYMORE ... Not Recomended. betul kata semua yang ada di sini baca yang order LIMITED AJA.

Semoga Info ini bermanfaat ya :)
 
Last edited:

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
Dear liveshared, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Case yang Anda alami disebabkan karena kekeliruan dalam memahami layanan. Sebelumnya, kami telah menuliskannya di halaman https://www.niagahoster.co.id/syarat-dan-ketentuan

1. Anda menggunakan layanan shared hosting untuk keperluan aktivitas mailing, yang secara resmi dilarang di shared hosting.
Kami telah menulis di halaman S&K bahwa:



Pada poin lain juga telah dijelaskan:


SOLUSI: Gunakanlah layanan email marketing/newsletter/VPS, bukan shared hosting.

2. Refund dilakukan setelah lebih dari 30 hari setelah layanan aktif.
Secara resmi kami juga telah menyampaikan bahwa:



Layanan unlimited kami sajikan karena menyadari bahwa sering kali website membutuhkan resources yang lebih besar pada saat tertentu. Agar kemudahan yang didapatkan dari fitur unlimited Niagahoster bisa dirasakan semua pengguna, kami akan terus memastikan bahwa penggunaan layanan shared hosting unlimited tidak sampai menyebabkan server overload/mengganggu pengguna lain, termasuk dengan cara membatasi potensi aktivitas mailing yang mengarah ke spamming pada shared hosting, yang akhirnya akan merugikan banyak pihak.

Kami sangat menyarankan agar Anda dan para pengguna lainnya di layanan apapun, dapat memahami Syarat & Ketentuan yang berlaku dalam sebuah layanan, demi menghindari hal yang serupa terjadi di masa mendatang.

Semoga bermanfaat.
Intinya baca TOS sebelum order :)
 

mamangasoy

Beginner 2.0
intinya sebagai customer kita tetap harus mengerti produk yang kita beli tuan,karna setahu saya setiap kolom checkout saat order selalu diingatkan untuk membaca term of service dan sla yang berlaku,baru kalau kita setuju baru bisa checkout ,cmiiw ;)
karna layanannya adalah hosting,yang pasti fitur utamanya adalah hosting,bukan email hosting apalagi untuk keperluan blast email/newsletter pastinya hosting tidak cocok,lebih baik layanan hostingnya di lanjutkan aja tuan daripada rugi ,tapi untuk emailnya lebih baik pakai pihak ketiga yang bener-bener layanannya mail hosting :D
 
Status
Not open for further replies.

Top