Perusak usaha bisnis webhosting


Status
Not open for further replies.

PusatHosting

Hosting Guru
nah saya senang juga nih sama master yg satu ini,,,

bener banget Tuan,,, yg namanya lifetime kan seumur hidup, nah kalo servernya masih hidup ya berarti lifetime,, dan kalo servernya mati ya saya gak ninggalin klien gitu aja lah,, ya saya cari lagi server baru untuk menampung semua klien saya,,,,

Mantab nih Seller dan perlu jadi contoh hosting yang lalu-lalu

hehehe,,, gini caranya Tuan...

saya kirim email dari WHMCS ke seluruh klien saya,,,, supaya segera order ulang supaya terdaftar di server baru.,,,,

nah yg order ulang itu lah yg saya pindahin ke server baru,, dan yg gak order ulang gak tau deh,,, kemungkinan orangnya udah gak ada lagi Tuan,,,

apa ngga membingungkan Tuan?
 

Lukman Hakim

Banned!
Mantab nih Seller dan perlu jadi contoh hosting yang lalu-lalu



apa ngga membingungkan Tuan?

iya sih Tuan pada bingung semua,,, tapi ya saya jelasin deh,,,

biasanya mereka reply email saya dan bertanya apa maksudnya,,, yah saya jelasin deh sampai mereka ngerti,,,,,
 

perdhanahost

Hosting Guru
kenapa bisa bertahan lama bisnis saya?

Domainnya koq baru terdaftar January 2011 yah?... hmmmm... :-?

Btw, sebelumnya pakai nama/brand apa mas, yang sudah bertahan lama?


tapi karena banyaknya user saya,,, (bukan sombong ya),, itu sangat lebih dari cukup untuk menghidupi usaha hosting saya....

Wah, ikut seneng deh dengernya.. Semangat terus mas.. :)

Semoga suksesnya bisa nular juga (kayak penyakit aja) ke teman2 yang lain.



memang sih banyak yg sirik dengan saya, gak tau juga kenapa,,, mungkin yg punya lapak sebelah gak terima kali,,, so yg sportif aja ya bersaingnya,, karena kalo rejeki juga gak bakalan kemana,,, Allah maha pemberi rejeki dan gak mungkin salah orang,,,,

Sip. Saya sama ama mas Rendy, suka ama quote yang ini.

Jangan salah dan buruk sangka mas sama teman2. Mereka sayang komunitas ini dan anggota2nya. Ngga' mau anggota2nya repot di kemudian hari karena ngejar keuntungan besar di awal bisnis.

Btw, kita lihat saja. Kata mas Rendy ujiannya ada di 18 bulan awal (bener kan mas Rendy? *colek2 mas Rendy, ngga' terlalu ingat karena dulu dengerin penjelasannya sambil guyon)

Tetep semangat mas!
 

Bforce

Hosting Guru
memang sih banyak yg sirik dengan saya, gak tau juga kenapa,,, mungkin yg punya lapak sebelah gak terima kali,,, so yg sportif aja ya bersaingnya,, karena kalo rejeki juga gak bakalan kemana,,, Allah maha pemberi rejeki dan gak mungkin salah orang,,,,

Sirik = iri = cemburu.
Saya yakin 99% bukan iri pada kemampuan anda menawarkan paket unlimited & lifetime tsb. Tapi pertanyaan timbul karena KUATIR berdampak buruk bagi usaha hosting di Indonesia dan yang ditawarkan benar2 TAK MASUK AKAL dari sisi cara menjalankan bisnis. Tawaran anda benar2 di luar kewajaran sebuah bisnis yang serius dan bisa dipercaya, dan hampir sama dengan sistim Ponzi, yang terus-menerus memerlukan members baru agar bisa tetap melayani members sebelumnya, padahal jumlah konsumen web hosting terbatas.

Di bisnis juga tak ada yang "sportif", bisnis bukan olahraga/sport, itu hanya kata untuk mempercantik kalimat saja. Di bisnis yang ada adalah responsibility/tanggung-jawab.
Semoga apa yang anda tawarkan bisa dipertanggung-jawabkan selamanya => lifetime.
 

gudangiptek

Poster 1.0
saya Ijin nyimak Tuan,, kebtulan saya berlanggan paket resell tapi bukn yg lifetime :D sama si Tuan ini,,
 

idstudio

Apprentice 1.0
Saya yakin 99% bukan iri pada kemampuan anda menawarkan paket unlimited & lifetime tsb. Tapi pertanyaan timbul karena KUATIR berdampak buruk bagi usaha hosting di Indonesia dan yang ditawarkan benar2 TAK MASUK AKAL dari sisi cara menjalankan bisnis. Tawaran anda benar2 di luar kewajaran sebuah bisnis yang serius dan bisa dipercaya, dan hampir sama dengan sistim Ponzi, yang terus-menerus memerlukan members baru agar bisa tetap melayani members sebelumnya, padahal jumlah konsumen web hosting terbatas.

Di bisnis juga tak ada yang "sportif", bisnis bukan olahraga/sport, itu hanya kata untuk mempercantik kalimat saja. Di bisnis yang ada adalah responsibility/tanggung-jawab.
Semoga apa yang anda tawarkan bisa dipertanggung-jawabkan selamanya => lifetime.

Saya setuju dengan perkataan bro Bforce.

Ini saya memberikan gambaran :

bulan pertama, kita sewa sebuah server dengan nilai Rp. 2.000.000,- per bulan, asumsi 1 server dengan harddisk 500 GB alokasi 200 client dalam server tsb. Jika kita membuat harga 1 GB dengan harga Rp. 300.000,- per tahun, maka 1 server kita mesti mencari sebanyak 80 orang cuma untuk menutup biaya server saja (belum lagi koneksi internet di rumah/kantor, biaya promosi *jika ada*, biaya makan, biaya rokok, dan biaya lain-lainnya.

Jika dalam tahun pertama anggaplah mendapatkan 80 client tsb, apakah 80 client tsb akan meneruskan sewa hosting tsb atau tidak masih belum tau.

Jika dalam harga kita membuat harga 1 kali bayar saja atau istilah LIFETIME, dari mana datangnya dana untuk membayar sewa server di tahun kedua?

okay, tadi saya ceritakan 1 server bisa menampung 200 client, jadi masih bisa nyari 120 client di tahun kedua lagi. Jika sudah penuh? mau nyari dana dari mana lagi? sedangkan kita juga mesti membayar ke luaran, belum lagi luaran mesti bayar ke data center (siklus berjalan)

okay lagi, anggaplah ambil di luar master reseller yang mendapatkan hosting unlimited, coba saya mau tanyakan, apakah slot server tidak ada batasan untuk colokan harddisk? apakah harddisk tidak ada batasan pemakaian? harddisk sekarang paling besar cuma 2 terabyte, jika di colok semuanya ke dalam server, paling banyak pun, cuma 8 harddisk doank. apabila sudah kepenuhan, apakah master reseller di luaran mau nambah biaya membeli 1 server, sedangkan yg lama mesti bayar koneksi internet yang juga lumayan mahal (kalo diitung2 sampe 16 terabyte mesti pake dual quad core xeon + ram 32 gb deh yang buat nampung segitu banyak client).

jadi dalam hal ini, hati-hati saja untuk berbisnis, yang diutamakan bisnis di perusahaan web hosting adalah tanggung jawab, tidak ada hal lain lagi, semoga keterangan saya ini bisa mencerahkan bisnis hosting di Indonesia.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Saya setuju dengan perkataan bro Bforce.

jadi dalam hal ini, hati-hati saja untuk berbisnis, yang diutamakan bisnis di perusahaan web hosting adalah tanggung jawab, tidak ada hal lain lagi, semoga keterangan saya ini bisa mencerahkan bisnis hosting di Indonesia.

Setuju. Keterangan diatas merupakan salah satu pembelajaran untuk menambah knowledge dalam membangun bisnis hosting :).
 

IIXPLANET

Expert 2.0
judul threadnya sadis banget :D ... menurut saya biarkan saja mas hal2 seperti ini ga akan ada habisnya klo di diskusikan , biarlah customer sendiri yg meraba dan menilai sendiri toh si klien bukan anak bayi yg ga paham apa2 apalagi mengenai masalah2 seperti ini , lebih baik bahas yg lebih bermanfaat buat semua dibanding membuka2 aib jualan orang nda baik .

mau di push di forum ini pun mungkin hanya nol koma nol nol nol sekian yg melihat dari total ratusan juta orang di indonesia .

biasa yg seperti ini dia cuma reseller hosting sama seperti si pemilik web tersebut, klo yug punya server sendiri sih pasti berfikir 100x terutama buat cost :) .

tp yah itulah dunia bisnis ga cuma disini aja kok di dunia2 bisnis lain hal2 semacam ini dah buanyak bener dan klo dibahas ga akan ada selesainya .
 
Status
Not open for further replies.

Top